Connect with us

#StayAtHome jargon kampanye nasional Universitas Ibnu Chaldun untuk pencegahan virus corona covid-19 - twitter musniumar

Covid-19

UIC Luncurkan Kampanye Nasional Melawan dan Mencegah Covid-19 #StayAtHome

Jargon kampanye nasional Universitas Ibnu Chaldun ialah #StayAtHome

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dalam rangka mewujudkan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, mulai hari ini, 4 April 2020 sampai 4 Mei 2020 (selama 1 bulan) akan melaksanakan kampanye nasional di media sosial untuk melawan dan mencegah covid-19.

Setidaknya ada 5 alasan Universitas Ibnu Chaldun melaksanakan kampanye nasional di media sosial untuk melawan dan mencegah covid-19.

Pertama, untuk menyadarkan seluruh bangsa Indonesia bahwa wabah covid-19 sangat berbahaya dan mematikan, sehingga perlu bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Kedua, untuk menggalang seluruh bangsa supaya bersatu dalam melawan dan mencegah covid-19.

Ketiga, untuk memanggil seluruh bangsa Indonesia agar bahu-membahu dan bergotong-royong serta menyisihkan perbedaan kepentingan politik dan kelompok dalam melawan dan mencegah covid-19.

Keempat, untuk mewujudkan kepedulian terhadap bangsa Indonesia yang sedang dilanda wabah covid-19.

Kelima, untuk memberi penyadaran dan pencerahan kepada seluruh bangsa Indonesia supaya tetap bersemangat dan bersatu dalam melawan dan mencegah covid-19 karena di dalam kesulitan ada kemudan.

Bentuk Kampanye #StayAtHome

Bentuk kampanye ialah menyebarkan pamflet di media sosial yang berisi ajakan, seruan dan panggil dengan berbagai kata dan kalimat menggugah supaya bersama dan bersatu melawan dan mencegah penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Jargon kampanye nasional Universitas Ibnu Chaldun ialah #StayAtHome

Kegiatan ini dipimpin Bambang Marwoko, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun, didukung penuh Jalil Loilatu, Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun. Untuk diketahui bahwa yang mendisain dan membuat grafis pamflet kampanya ini adalah Ketua Umum BEM UIC yang juga mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Penyebaran pamflet ke media sosial dalam rangka kampanye nasional Universitas Ibnu Chaldun untuk melawan dan mencegah penyebaran covid-19, dikoordinir dan dilaksanakan oleh Sapta Maryati, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun dibantu seluruh mahasiswa(i) Fikom UIC.

Sekecil apapun yang bisa dilakukan untuk melawan dan mencegah covid-19, harus dilakukan.

“Insya Allah Bersama Kita Bisa”

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

Pendidikan

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Covid-19

Pemerintah pusat mengumumkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan akronim PPKM merupakan perubahan...

Covid-19

Sudah sering saya kemukakan bahwa kita gagal melindungi seluruh bangsa Indonesia sesuai amanat pembukaan UUD 1945. Sebagai bukti, kasus kematian harian akibat Covid-19, tiap...

Covid-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa Covid-19 belum selesai. Kalau positif rate bisa 5% insya Allah kita masuk zona aman.

Covid-19

PPKM Level 4 akan berakhir pemberlakuannya pada 2 Agustus 2021. Kita belum tahu apakah PPKM Level 4 akan dilanjutkan atau di stop, kita tunggu...

Covid-19

Setidaknya ada lima alasan pentingnya PPKM diperpanjang: Pertama, Covid-19 belum bisa dikendalikan. Jumlah yang meninggal masih sangat banyak.

DKI Jakarta

Melalui kolaborasi, yakin rakyat Indonesia dan warga DKI Jakarta dapat atasi Covid-19 yang semakin berbahaya.

Covid-19

Pada 22 Juli 2021, saya dan Arteria Dahlan, Anggota DPR RI dari PDIP berdiskusi tentang Covid yang gonta-ganti namanya dan tidak kunjung selesai. Karni...