Musni Umar Socmed

Search

masjid putih di hyderabad pakistan - unsplash hameed ullah

Ramadhan 1441H

PESAN RAMADHAN 1441 H. Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta

Dalam rangka menyambut Ramadhan 1441 H yang jatuh pada 24 April 2020, perkenankan saya menyampaikan pesan Ramadhan.

Assalamu’alaikum W. W.
Bismillahirrahmanirrahiim

Dalam rangka menyambut Ramadhan 1441 H yang jatuh pada 24 April 2020, perkenankan saya menyampaikan pesan Ramadhan kepada keluarga besar Universitas Ibnu Chaldun, seluruh umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia.

Pertama, mari kita amalkan kewajiban shaum Ramadhan dengan sebaik-baiknya sesuai perintah Allah dalam Alqur’an surah Al Baqarah ayat 183.
“Wahai orang-orang beriman diwajibkan atas kamu untuk berpuasa….”

Kedua, untuk mencegah terinfeksi wabah Covid-19, saya berpesan kita shalat berjamaah dan shalat traweh di rumah bersama keluarga.

Ketiga, bulan Ramadhan kita isi dengan banyak membaca Alqur’an dan mendalami isinya, banyak berdoa semoga bangsa Indonesia dan seluruh umat Islam selamat dari wabah Covid-19.

Keempat, bulan Ramadhan tahun ini merupakan tahun kesedihan. Ekonomi runtuh akibat Covid-19. Banyak saudara kita yang terkena PHK dan jatuh miskin. Mari kita perbanyak sedekah, infak, bayar zakat harta dan zakat fitrah untuk menolong saudara-saudara kita yang terpapar kesulitan dan kemiskinan.

Kelima, mari kita meminta pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat. Semoga badai Covid-19 segera berlalu dan mereka yang sedang sakit segera sembuh.

Keenam, mari kita isi ramadhan dengan merajut kembali ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basyariah dan ukhuwah wathaniyah, dengan bekerjasama dan dan bersatu memerangi Covid-19 sebagai penyebab timbulnya musibah bagi bangsa Indonesia, umat Islam dan umat manusia di seluruh dunia.

Sebelum mengakhiri pesan Ramadhan ini saya ucapkan “Selamat menjalankan shaum Ramadhan. Semoga Allah menerima ibadah kita. Insya Allah usai Ramadhan kita menjadi hamba-hamba Allah yang muttaqiin.”

Demikianlah pesan Ramadhan ini disampaikan. Terima kasih atas perhatian dan doanya.

Wassalamu’alaikum W. W.
Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta,

Prof. Dr. Musni Umar, SH., M.Si., Ph.D

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengkutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Lainnya

Bangsa Indonesia masih dilanda wabah covid-19. Untuk mencegah penularan wabah tersebut, pemerintah setelah berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas-ormas Islam melarang Salat...

Covid-19

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H., perkenankan saya selaku Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) menyampaikan pesan.

Ramadhan 1441H

Salah satu kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan pada saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H ialah silaturrahim.

Ramadhan 1441H

Surat Alqadar ayat 1 Allah menurunkan Alqur'an pada malam kemuliaan "Lailayul Qadar.

Ramadhan 1441H

Setiap 17 Ramadhan, umat Islam selalu memperingati turunnya Alqur'an

Covid-19

Semua moda transportasi massal darat, udara dan laut di buka kembali di seluruh daerah, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi umumkan.

Ramadhan 1441H

Sunnah Nabi Muhammad SAW dan Sunnah dalam konteks Ahkamul Khamsah (5 hukum syara')

Ramadhan 1441H

Dalam hukum Islam dikenal dengan istilah ahkamul khamsah (5 hukum syara).