PESAN IDUL FITRI 1441 H REKTOR UNIVERSITAS IBNU CHALDUN JAKARTA

 In Covid-19, Lainnya, Pendidikan, Ramadhan 1441H

Assalamu’alaikum W. W.
Bismillahirrahmanirrahim

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H., perkenankan saya selaku Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) menyampaikan pesan Idul Fitri 1441 H kepada keluarga besar Universitas Ibnu Chaldun, seluruh umat Islam dan bangsa Indonesia.

Pertama, saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Mohon maaf atas kekhilafan dan kesalahan. Semoga ibadah Ramadhan kita di tengah pandemi Covid-19, diterima oleh Allah dan kita menjadi hamba-hamba Allah yang muttaqiin.

Kedua, dampak kebebasan berpendapat, penggunaan media sosial, keterbukaan informasi serta perbedaan kepentingan, umat Islam sering pecah belah. Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, saya berpesan kita saling memaafkan, saling mengasihani, semakin memperkokoh ukhuwah Islamiyah, semakin bersatu dan bersinergi untuk memajukan seluruh bangsa Indonesia.

Ketiga, dampak pandemi Covid-19, bangsa Indonesia menghadapi sangat banyak masalah dalam bidang ekonomi, sosial, keamanan dan sebagainya. Saya berpesan dan berharap kepada seluruh bangsa Indonesia untuk bersatu dan bersama mengatasi masalah wabah Covid-19 sebagai akar masalah dengan menaati protokol kesehatan dan PSBB.

Keempat, bangsa Indonesia sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19. Saya perpesan kita sabar, terus berusaha dan mengobarkan optimisme serta saling membantu, karena di dalam kesulitan selalu ada kemudahan dan jalan keluar.

Kelima, dalam keadaan sulit dan tidak berdaya, pendidikan harus tetap menjadi prioritas karena pendidikan kunci untuk membawa bangsa Indonesia bangkit dan maju. Oleh karena itu, saya berpesan tidak ada anak bangsa Indonesia yang tidak sekolah karena orang tua dan keluarga terpapar kesulitan ekonomi akibat Covid-19.

Demikianlah pesan Idul Fitri 1441 H ini, semoga Allah selalu melindungi seluruh bangsa Indonesia dan negara kesatuan republik Indonesia serta segera terbebas dari Covid-19.

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum W. W.
Rektor Universitas Ibnu Chaldun,

Prof. Dr. Musni Umar, SH., M.Si., Ph.D

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search