Connect with us

pesan idul fitri 1441H rektor universitas ibnu chaldun jakarta - youtube musniumar

Covid-19

PESAN IDUL FITRI 1441 H REKTOR UNIVERSITAS IBNU CHALDUN JAKARTA

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H., perkenankan saya selaku Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) menyampaikan pesan.

Assalamu’alaikum W. W.
Bismillahirrahmanirrahim

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H., perkenankan saya selaku Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) menyampaikan pesan Idul Fitri 1441 H kepada keluarga besar Universitas Ibnu Chaldun, seluruh umat Islam dan bangsa Indonesia.

Pertama, saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Mohon maaf atas kekhilafan dan kesalahan. Semoga ibadah Ramadhan kita di tengah pandemi Covid-19, diterima oleh Allah dan kita menjadi hamba-hamba Allah yang muttaqiin.

Kedua, dampak kebebasan berpendapat, penggunaan media sosial, keterbukaan informasi serta perbedaan kepentingan, umat Islam sering pecah belah. Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, saya berpesan kita saling memaafkan, saling mengasihani, semakin memperkokoh ukhuwah Islamiyah, semakin bersatu dan bersinergi untuk memajukan seluruh bangsa Indonesia.

Ketiga, dampak pandemi Covid-19, bangsa Indonesia menghadapi sangat banyak masalah dalam bidang ekonomi, sosial, keamanan dan sebagainya. Saya berpesan dan berharap kepada seluruh bangsa Indonesia untuk bersatu dan bersama mengatasi masalah wabah Covid-19 sebagai akar masalah dengan menaati protokol kesehatan dan PSBB.

Keempat, bangsa Indonesia sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19. Saya perpesan kita sabar, terus berusaha dan mengobarkan optimisme serta saling membantu, karena di dalam kesulitan selalu ada kemudahan dan jalan keluar.

Kelima, dalam keadaan sulit dan tidak berdaya, pendidikan harus tetap menjadi prioritas karena pendidikan kunci untuk membawa bangsa Indonesia bangkit dan maju. Oleh karena itu, saya berpesan tidak ada anak bangsa Indonesia yang tidak sekolah karena orang tua dan keluarga terpapar kesulitan ekonomi akibat Covid-19.

Demikianlah pesan Idul Fitri 1441 H ini, semoga Allah selalu melindungi seluruh bangsa Indonesia dan negara kesatuan republik Indonesia serta segera terbebas dari Covid-19.

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum W. W.
Rektor Universitas Ibnu Chaldun,

Prof. Dr. Musni Umar, SH., M.Si., Ph.D

Baca Juga

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan...

Pendidikan

Pada 20 Agustus 2022, Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun melakukan acara yudisium 110 sarjana Fakultas Agama Islam di Sukabumi, Jawa Barat. Saya, Musni...

Pendidikan

Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun memperingati proklamasi 17 Agustus 2022 dengan upacara menaikkan bendera merah putih, membaca Pancasila, naskah proklamasi, Pembukaan UUD 1945, lagu...