Connect with us

UIC Jakarta perjanjian kerjasama dengan Mahkamah Agung RI - twitter musniumar

Lainnya

UIC Kerjasama MA tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

hari ini Jum’at, 17 Juli 2020 UIC Jakarta telah menandatangani 2 perjanjian kerjasama dengan Mahkamah Agung RI.

Universitas Ibnu Chaldun (UIC) dalam upaya meningkatkan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat, hari ini Jum’at, 17 Juli 2020 telah menandatangani 2 perjanjian kerjasama dengan Mahkamah Agung RI.

Pertama, perjanjian kerjasama antara Universitas Ibnu Chaldun dengan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Dalam perjanjian kerjasama ini, pihak Universitas Ibnu Chaldun diwakili Prof. Dr. Musni Umar, SH., M.Si., Ph.D selaku Rektor Universitas Ibnu Chaldun. Sementara, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI diwakili Dr. Zarof Ricar, SH., S.Sos., M.Hum, Kepala Balitbang dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Kedua, perjanjian kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Dalam perjanjian kerjasama ini, pihak Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun di wakili Dr. Syafrudin, SH. MH., Dekan Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun. Sementara pihak Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI diwakili Dr. Hasbi Hasan, SH., MH, Kepala Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Perjanjian kerjasama ini merupakan pengukuhan kerjasama informal dengan Universitas Ibnu Chaldun oleh Mahkamah Agung, dimana beberapa dosen Fakultas Hukum dan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Ibnu Chaldun telah dilibatkan menjadi peneliti seperti Dr. Sulhan, Dr. Khalimi dan beberapa dosen dalam proyek penelitian dan pelatihan hukum di Mahkamah Agung RI.

Hadir dalam penandatanganan kerjasama antara lain Edy Haryanto, Ketua Umum YPPIC, Dr. Sri Sugiarti, Wakil Ketua Umum YPPIC, Bambang Marwoto, Dekan Fak. Farmasi, Asti Wasiska, Wakil Dekan Fak. Hukum, Zainal Muttaqin, Kaprodi Hukum Universitas Ibnu Chaldun, serta para pejabat dan peneliti Puslitbang Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

DKI Jakarta

Rocky Gerung, akademisi yang disebut para mahasiswa sebagai presiden akal sehat, dalam peluncuran buku karya Musni Umar yang diberi judul Maju Kotanya Bahagia Warganya.

Pendidikan

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Pendidikan

Mayjen TNI Purn Kivlan Zen menegaskan bahwa komunis sudah bangkit, komunis masuk di mana-mana menyusup ke kekuatan Bangsa Indonesia.

Pendidikan

Prof. Dr. Husnan Bey Fananie, MA, Duta Besar RI untuk Republik Azerbaijan 2016-2020 menegaskan jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan komunis.

Pendidikan

Fakta sosiologis bahwa Soeharto memimpin penumpasan dan pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI). Dikemukakan dalam webinar yang bertajuk Melawan Lupa Pemberontakan Komunis di Indonesia (G30S...

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...