Connect with us

UIC Jakarta perjanjian kerjasama dengan Mahkamah Agung RI - twitter musniumar

Lainnya

UIC Kerjasama MA tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

hari ini Jum’at, 17 Juli 2020 UIC Jakarta telah menandatangani 2 perjanjian kerjasama dengan Mahkamah Agung RI.

Universitas Ibnu Chaldun (UIC) dalam upaya meningkatkan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat, hari ini Jum’at, 17 Juli 2020 telah menandatangani 2 perjanjian kerjasama dengan Mahkamah Agung RI.

Pertama, perjanjian kerjasama antara Universitas Ibnu Chaldun dengan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Dalam perjanjian kerjasama ini, pihak Universitas Ibnu Chaldun diwakili Prof. Dr. Musni Umar, SH., M.Si., Ph.D selaku Rektor Universitas Ibnu Chaldun. Sementara, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI diwakili Dr. Zarof Ricar, SH., S.Sos., M.Hum, Kepala Balitbang dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Kedua, perjanjian kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Dalam perjanjian kerjasama ini, pihak Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun di wakili Dr. Syafrudin, SH. MH., Dekan Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun. Sementara pihak Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI diwakili Dr. Hasbi Hasan, SH., MH, Kepala Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Perjanjian kerjasama ini merupakan pengukuhan kerjasama informal dengan Universitas Ibnu Chaldun oleh Mahkamah Agung, dimana beberapa dosen Fakultas Hukum dan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Ibnu Chaldun telah dilibatkan menjadi peneliti seperti Dr. Sulhan, Dr. Khalimi dan beberapa dosen dalam proyek penelitian dan pelatihan hukum di Mahkamah Agung RI.

Hadir dalam penandatanganan kerjasama antara lain Edy Haryanto, Ketua Umum YPPIC, Dr. Sri Sugiarti, Wakil Ketua Umum YPPIC, Bambang Marwoto, Dekan Fak. Farmasi, Asti Wasiska, Wakil Dekan Fak. Hukum, Zainal Muttaqin, Kaprodi Hukum Universitas Ibnu Chaldun, serta para pejabat dan peneliti Puslitbang Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Setelah penutupan masa perkenalan mahasiswa baru Universitas Ibnu Chaldun dilanjutkan pengucapan sumpah mahasiswa dan menyalakan lilin dan membentuk formasi PPKMB UIC.

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan...

Pendidikan

Pada 20 Agustus 2022, Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun melakukan acara yudisium 110 sarjana Fakultas Agama Islam di Sukabumi, Jawa Barat. Saya, Musni...