Musni Umar Socmed

Search

UIC Jakarta perjanjian kerjasama dengan Mahkamah Agung RI - twitter musniumar

Lainnya

UIC Kerjasama MA tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

hari ini Jum’at, 17 Juli 2020 UIC Jakarta telah menandatangani 2 perjanjian kerjasama dengan Mahkamah Agung RI.

Universitas Ibnu Chaldun (UIC) dalam upaya meningkatkan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat, hari ini Jum’at, 17 Juli 2020 telah menandatangani 2 perjanjian kerjasama dengan Mahkamah Agung RI.

Pertama, perjanjian kerjasama antara Universitas Ibnu Chaldun dengan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Dalam perjanjian kerjasama ini, pihak Universitas Ibnu Chaldun diwakili Prof. Dr. Musni Umar, SH., M.Si., Ph.D selaku Rektor Universitas Ibnu Chaldun. Sementara, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI diwakili Dr. Zarof Ricar, SH., S.Sos., M.Hum, Kepala Balitbang dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Kedua, perjanjian kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Dalam perjanjian kerjasama ini, pihak Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun di wakili Dr. Syafrudin, SH. MH., Dekan Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun. Sementara pihak Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI diwakili Dr. Hasbi Hasan, SH., MH, Kepala Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Perjanjian kerjasama ini merupakan pengukuhan kerjasama informal dengan Universitas Ibnu Chaldun oleh Mahkamah Agung, dimana beberapa dosen Fakultas Hukum dan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Ibnu Chaldun telah dilibatkan menjadi peneliti seperti Dr. Sulhan, Dr. Khalimi dan beberapa dosen dalam proyek penelitian dan pelatihan hukum di Mahkamah Agung RI.

Hadir dalam penandatanganan kerjasama antara lain Edy Haryanto, Ketua Umum YPPIC, Dr. Sri Sugiarti, Wakil Ketua Umum YPPIC, Bambang Marwoto, Dekan Fak. Farmasi, Asti Wasiska, Wakil Dekan Fak. Hukum, Zainal Muttaqin, Kaprodi Hukum Universitas Ibnu Chaldun, serta para pejabat dan peneliti Puslitbang Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Berikut foto-foto kegiatan

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...

Pendidikan

Seminar internasional bertajuk Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid untuk memperingati 65 Tahun Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.