Connect with us

bimtek aipt di uic jakarta (30/7/2020) - twitter musniumar

Pendidikan

UIC Selenggarakan Bimtek Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT)

Universitas Ibnu Chaldun (UIC) pada 30 Juli 2020 telah menyelenggaran Bimbingan Teknis (Bimtek) Akreditasi Institusi Perguruqn Tinggi (AIPT) bertempat di Ruang AIPT UIC.

Universitas Ibnu Chaldun (UIC) pada 30 Juli 2020 telah menyelenggaran Bimbingan Teknis (Bimtek) Akreditasi Institusi Perguruqn Tinggi (AIPT) bertempat di Ruang AIPT UIC.

Hadir sebagai narasumber Dr. Erna Ermawati Chotim, Kepala Badan Penjaminan Mutu Unas dan Ir. Indah Tri Esti.

Dr. Erna Ermawati mengemukakan bahwa pelaksanaan AIPT tidak hanya dalam proses yang diperlukan, tetapi out put dan out come. AIPT harus berdasarkan data.

Dia memberi contoh, mahasiswa menjadi juara (volly). Prosesnya bagaimana? Latihan di mana? Biaya dari mana? Dalam pengerjaan AIPT, harus dinarasikan prosesnya sampai out put dan outcome disertai bukti-bukti pendukung.

Dia juga menyarankan supaya LED (Laporan Evaluasi Diri) disusun semenarik mungkin, yang menunjukkan kemajuan yang dicapai.

Selain itu, LKPT (Laporan Kinerja Perguruan Tinggi) disusun secara menarik sehingga yang membacanya tidak bosan.

Dia juga menegaskan pentingnya disusun SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal dan SPME (Sistem Penjaminan Mutu Esternal
sebagai panduan dalam pelaksanaan penjaminan mutu.

Hadir dalam Bimtek AIPT, Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun, Muhajirin Tohir, Sekum YPPIC, Musni Umar, Rektor UIC, Baharuddin, Warek 1, Farizal Marlius, Warek ll, Rahmah Marsinah, Warek lll, Gamari Sutrisno, Warek lV, para Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Kepala Biro dan Tim AIPT.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Berikut foto-foto kegiatan

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...

Pendidikan

Seminar internasional bertajuk Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid untuk memperingati 65 Tahun Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...