Connect with us

Kampus UIC Jakarta - IG UIC Jakarta

Covid-19

Akibat Covid-19: 312 Mahasiswa UIC Dapat Beasiswa UKT dari Kemendikbud RI

Sebanyak 312 mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta mendapat kuota beasiswa akibat covid-19.

Berdasarkan surat pemberitahian dari Kepala LL Dikti Wilayah Iii DKI Jakarta Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc bahwa sebanyak 312 mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta mendapat kuota beasiswa akibat covid-19 satu semester dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sudah minta kepada Dimas Sundawa, Kepala Biro Akademik dan Administrasi untuk membagi penerima beasiswa UKT ke setiap fakultas sesuai proporsi jumlah mahasiswanya.

Sejatinya seluruh mahasiswa UIC yang berjumlah ribuan orang terkena dampak covid-19 berhak mendapat beasiswa UKT,. karena sekitar 90 persen mahasiswa UIC tidak mampu membayar uang kuliah akibat covid-19.

Akan tetapi, bantuan beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui LLDikti Wilayah lll kepada mahasiswa UIC patut diapresiasi dan disyukuri.

https://www.instagram.com/p/CDdLSFInrum/
https://www.instagram.com/p/CCfF4ojpQLd/

Beberapa waktu lalu, mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta juga menerima beasiswa sebanyak 28 orang dari Masjid Sunda Kelapa Jakarta.

Bantuan beasiswa dari Masjid Sunda Kelapa kepada 28 mahasiswa UIC diserahkan oleh La Ode Basir kepada Prof. Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun.

Penerima beasiswa berprestasi mahasiswa UIC dari Masjid Sunda Kelapa, ada yang berasal dari Jakarta, Papua, Aceh, Maluku dan Sulawesi Tenggara.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

Covid-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa Covid-19 belum selesai. Kalau positif rate bisa 5% insya Allah kita masuk zona aman.

Covid-19

PPKM Level 4 akan berakhir pemberlakuannya pada 2 Agustus 2021. Kita belum tahu apakah PPKM Level 4 akan dilanjutkan atau di stop, kita tunggu...

Covid-19

Setidaknya ada lima alasan pentingnya PPKM diperpanjang: Pertama, Covid-19 belum bisa dikendalikan. Jumlah yang meninggal masih sangat banyak.

Covid-19

Pada 22 Juli 2021, saya dan Arteria Dahlan, Anggota DPR RI dari PDIP berdiskusi tentang Covid yang gonta-ganti namanya dan tidak kunjung selesai. Karni...

Covid-19

Penuhi kebutuhan pangan mereka selama PPKM Darurat diberlakukan. Jika tidak, maka PPKM sulit sukses kalau kebutuhan dasar rakyat yaitu "pangan" dalam bentuk sembako tidak...

Covid-19

Setelah Covid-19 menghantam Indonesia mulai Maret 2020 sampai Juli 2021, nampaknya skala prioritas yang super urgent ialah penyelamatan nyawa dengan high priority pada kesehatan...

Covid-19

Karena masih suasana Covid-19 pada Idul Adha 1442H ini, umat Islam yang sudah siap melaksanakan ibadah haji di Mekah, kembali di urungkan tahun ini.

Covid-19

Covid-19 dan variannya sudah menjangkiti rakyat di seluruh Indonesia. Tidak ada provinsi yang bebas dari Covid-19. Tren peningkatan positif Covid-19 rakyat Indonesia terus meningkat...