Akibat Covid-19: 312 Mahasiswa UIC Dapat Beasiswa UKT dari Kemendikbud RI

 In Covid-19, Pendidikan

Berdasarkan surat pemberitahian dari Kepala LL Dikti Wilayah Iii DKI Jakarta Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc bahwa sebanyak 312 mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta mendapat kuota beasiswa akibat covid-19 satu semester dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sudah minta kepada Dimas Sundawa, Kepala Biro Akademik dan Administrasi untuk membagi penerima beasiswa UKT ke setiap fakultas sesuai proporsi jumlah mahasiswanya.

Sejatinya seluruh mahasiswa UIC yang berjumlah ribuan orang terkena dampak covid-19 berhak mendapat beasiswa UKT,. karena sekitar 90 persen mahasiswa UIC tidak mampu membayar uang kuliah akibat covid-19.

Akan tetapi, bantuan beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui LLDikti Wilayah lll kepada mahasiswa UIC patut diapresiasi dan disyukuri.

Beberapa waktu lalu, mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta juga menerima beasiswa sebanyak 28 orang dari Masjid Sunda Kelapa Jakarta.

Bantuan beasiswa dari Masjid Sunda Kelapa kepada 28 mahasiswa UIC diserahkan oleh La Ode Basir kepada Prof. Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun.

Penerima beasiswa berprestasi mahasiswa UIC dari Masjid Sunda Kelapa, ada yang berasal dari Jakarta, Papua, Aceh, Maluku dan Sulawesi Tenggara.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search