Connect with us

pengajar mahasiswa uic jakarta - twitter musniumar

Pendidikan

Jadilah Mahasiswa Farmasi dan Sarjana Agama Islam Yang Berilmu

Saat menyambut mahasiswa baru Fakultas Farmasi di aula Prof Bahder Djohan dan yudisium sarjana Fakultas Agama Islam secara virtual hari ini (26/9/2020).

Prof Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun mengatakan pentingnya ilmu karena semakin banyak ilmu semakin lapang hidup, semakin kurang ilmu semakin sempit hidup.

Dia mengemukakan pandangan Prof Dr Hamka tersebut pada saat menyambut mahasiswa baru Fakultas Farmasi di aula Prof Bahder Djohan dan yudisium sarjana Fakultas Agama Islam secara virtual hari ini (26/9/2020).

Ilmu sangat penting karena dengan berilmu, kita bisa mengubah hidup kita, keluarga, bangsa dan negara. Nelson Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan mengatakan; “ilmu adalah senjata yang paling ampuh yang anda bisa gunakan untuk mengubah dunia.”

Saking pentingnya ilmu, Nabi Muhammad SAW mengatakan: “Menuntut ilmu wajib setiap Muslim dan Muslimat.” Selain itu, Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tuntutlah ilmu dari ayunan sampai keliang lahat.”

Teruslah Belajar

Sosiolog ini meminta kepada mahasiswa baru Fakultas Farmasi untuk memanfaatkan masa belajar di Universitas Ibnu Chaldun dengan sebaik-baiknya guna memperoleh ilmu yang sebanyak-banyaknya.

Dia juga berharap kepada mahasiswa baru Fakultas Farmasi untuk bangga dan bersyukur menjadi mahasiswa UIC karena universitas ini telah berumur 64 tahun dan telah melahirkan banyak pemimpin bangsa seperti Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI, Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR, Zainut Tauhid Sa’adi, Wakil Menteri Agama RI, dan lain-lain.

Musni Umar berharap agar mahasiswa baru tidak merasa minder dari mahasiswa UI, UNJ, UIN, Atmajaya dan lain-lain karena UIC juga hebat.

Ditempat terpisah, mantan Anggota DPR RI mengatakan kepada peserta Yudisium dari Fakultas Agama Islam agar terus belajar “life long education” agar menjadi hebat dan mulia.

Dalam acara penerimaan mahasiswa baru farmasi, turut hadir dan membuka pertemuan Dekan Fakultas Farmasi Drs. Bambang Marwoto, MM., Kepala Program Studi Drs Bangun, M.FAr. dan Sekretaris Program Studi.

Turut hadir secara virtual dan memberi sambutan dalam acara yudisium Fakultas Agama Islam, Wakil Rektor l Bidang Akademik Dr. Baharuddin, Dekan Fak. Agama Islam Dr. Muhammad Sidiq, Wakil Dekan KH. Imam Zakwan, M.Ag., para Kepala Program Studi dan peserta yudisium Fakultas Agama Islam.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Setelah penutupan masa perkenalan mahasiswa baru Universitas Ibnu Chaldun dilanjutkan pengucapan sumpah mahasiswa dan menyalakan lilin dan membentuk formasi PPKMB UIC.

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan...

Pendidikan

Pada 20 Agustus 2022, Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun melakukan acara yudisium 110 sarjana Fakultas Agama Islam di Sukabumi, Jawa Barat. Saya, Musni...