Connect with us

pengajar mahasiswa uic jakarta - twitter musniumar

Pendidikan

Jadilah Mahasiswa Farmasi dan Sarjana Agama Islam Yang Berilmu

Saat menyambut mahasiswa baru Fakultas Farmasi di aula Prof Bahder Djohan dan yudisium sarjana Fakultas Agama Islam secara virtual hari ini (26/9/2020).

Prof Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun mengatakan pentingnya ilmu karena semakin banyak ilmu semakin lapang hidup, semakin kurang ilmu semakin sempit hidup.

Dia mengemukakan pandangan Prof Dr Hamka tersebut pada saat menyambut mahasiswa baru Fakultas Farmasi di aula Prof Bahder Djohan dan yudisium sarjana Fakultas Agama Islam secara virtual hari ini (26/9/2020).

Ilmu sangat penting karena dengan berilmu, kita bisa mengubah hidup kita, keluarga, bangsa dan negara. Nelson Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan mengatakan; “ilmu adalah senjata yang paling ampuh yang anda bisa gunakan untuk mengubah dunia.”

Saking pentingnya ilmu, Nabi Muhammad SAW mengatakan: “Menuntut ilmu wajib setiap Muslim dan Muslimat.” Selain itu, Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tuntutlah ilmu dari ayunan sampai keliang lahat.”

Teruslah Belajar

Sosiolog ini meminta kepada mahasiswa baru Fakultas Farmasi untuk memanfaatkan masa belajar di Universitas Ibnu Chaldun dengan sebaik-baiknya guna memperoleh ilmu yang sebanyak-banyaknya.

Dia juga berharap kepada mahasiswa baru Fakultas Farmasi untuk bangga dan bersyukur menjadi mahasiswa UIC karena universitas ini telah berumur 64 tahun dan telah melahirkan banyak pemimpin bangsa seperti Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI, Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR, Zainut Tauhid Sa’adi, Wakil Menteri Agama RI, dan lain-lain.

Musni Umar berharap agar mahasiswa baru tidak merasa minder dari mahasiswa UI, UNJ, UIN, Atmajaya dan lain-lain karena UIC juga hebat.

Ditempat terpisah, mantan Anggota DPR RI mengatakan kepada peserta Yudisium dari Fakultas Agama Islam agar terus belajar “life long education” agar menjadi hebat dan mulia.

Dalam acara penerimaan mahasiswa baru farmasi, turut hadir dan membuka pertemuan Dekan Fakultas Farmasi Drs. Bambang Marwoto, MM., Kepala Program Studi Drs Bangun, M.FAr. dan Sekretaris Program Studi.

Turut hadir secara virtual dan memberi sambutan dalam acara yudisium Fakultas Agama Islam, Wakil Rektor l Bidang Akademik Dr. Baharuddin, Dekan Fak. Agama Islam Dr. Muhammad Sidiq, Wakil Dekan KH. Imam Zakwan, M.Ag., para Kepala Program Studi dan peserta yudisium Fakultas Agama Islam.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Apa yang saya lakukan, akhirnya memberi dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Universitas Ibnu Chaldun. Karena melalui bantuan beasiswa tersebut saya lobby ke mana-mana,...

Pendidikan

Bersama Fahira Idris, Anggota DPD RI, Hiapolo Filantropi Indonesia dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun FISIP UIC melaksanakan bakti sosial...

Pendidikan

egiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan Fakultas Farmasi dan Kesehatan Masyarakat Universitas Ibnu Chaldun berkolaborasi dengan PT Kalbe Farma dan PT Alfa Midi dibuka...

Pendidikan

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun menggelar mimbar demokrasi di UIC. Diundang Ketua yayasan, rektor, para wakil rektor, para dekan, dosen dan para pimpinan...

Pendidikan

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW secara virtual ini dilaksanakan Pusat Pengkajian Islam dan Humas Universitas Ibnu Chaldun dengan tema Dengan Isra Mi'raj Kita...

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun saat memberi sambutan untuk melepas mahasiswa (i) Fakultas Ekonomi yang mau melakukan abdi masyarakat yang disebut Kuliah Kerja Nyata (KKN)...

Pendidikan

Pada 22 Januari 2022, Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun melepas mahasiswa (i) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun yang akan melakukan Kuliah Kerja...

Pendidikan

Kaspudin Nor, komisioner Kejaksaan Agung 2011-2016 mengemukakan pentingnya membangun budaya hukum. Budaya hukum bisa dibangun mulai dari kampus, dikemukakan dalam Seminar UIC Jakarta (30/12/2021).