Connect with us

Video Terbaru Pernyataan HRS "Siap Kembali Berjuang Bersama Umat" - twitter

Opini

Dampak Sosial Kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab Kepada Bangsa Indonesia

Imam Besar Habib Rizieq Shihab telah mengumumkan bahwa dalam waktu dekat akan kembali ke Indonesia.

Imam Besar Habib Rizieq Shihab telah mengumumkan bahwa dalam waktu dekat akan kembali ke Indonesia.

Lebih dari itu, IB HRS telah melakukan perpisahan dengan para sahabat, teman dan jamaah di Makkah, Arab Saudi seperti dipublikasikan media sosial.

Kepulangan HRS ke Indonesia menimbulkan pertanyaan besar, mengapa bisa pulang? Pada hal pernyataan Duta Besar RI di Arab Saudi dapat disimpulkan bahwa HRS tidak diinginkan untuk kembali ke Indonesia.

Saya menduga, ada kekuatan besar yang berperan, sehingga HRS bisa kembali ke Indonesia. Tanpa ada kekuatan luar yang menekan, hampir mustahil HRS bisa kembali saat ini, karena Indonesia sedang menghadapi multi krisis dan segala kemungkinan yang tidak terduga, dapat terjadi seperti pernah dikatakan Ridwan Saidi, budayawan Betawi, bisa jutaan orang yang jemput HRS ke bandara.

Dampak Sosial

Imam Besar Habib Rizieq Shihab, menurut saya sangat fenomenal di Indonesia. Setelah HRS sukses menghimpun massa puluhan juta orang dalam aksi 212 di Monas Jakarta, beliau dan keluarganya melaksanakan umrah di Makkah, Arab Saudi. Akan tetapi, HRS tidak bisa kembali ke Indonesia, dengan berbagai alasan yang diada-adakan.

Berbagai upaya dilakukan IB HRS untuk kembali ke Indonesia, tetapi selalu gagal karena dihalangi.

Tanpa diduga, akhirnya pemerintah Arab Saudi membolehkan IB HRS pulang ke Indonesia. Umat Islam dan bangsa Indonesia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Arab Saudi yang telah menjamin IB HRS selama berada di Arab Saudi dan kemudian membebaskan untuk kembali ke Indonesia.

Pertanyaan selanjutnya, apa dampak sosial terhadap kepulangan di Indonesia.

Pertama, bisa mempersatukan bangsa Indonesia yang mayoritas umat Islam yang terpecah belah karena dipecah belah, sehingga memiliki kekuatan dalam berdakwah.

Kedua, bangsa Indonesia memiliki imam besar yang bisa langsung memandu umat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ketiga, bangsa Indonesia memiliki imam besar yang akan berada ditengah-tengah masyarakat untuk memimpin dalam berjuang mewujudkan revolusi akhlak.

Keempat, bangsa Indonesia yang sebagian besar merupakan pendukung Imam Besar HRS bisa melepaskan rindu atas kepulangan HRS dan keluarganya ke Indonesia.

Kelima, para pendukung Imam Besar HRS memperoleh semangat baru dan daya juang yang lebih besar dalam berdakwah dan berjuang karena Imam Besar HRS telah berada ditengah-tengah bangsa Indonesia.

Untuk menyambut kepulangan IB HRS di markaz FPI Petamburan Jakarta, telah dipasang spanduk besar.

Semoga kepulangan IB HRS dan keluarga di Indonesia mendapat kemudahan dan keselamatan. Aamiin

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Opini

Hakim Ketua Khadwanto, SH yang mengadili HRS di Pengadilan Negeri Jakarta Timur telah vonis Habib Rizieq Shihab dengan hukuman 4 tahun penjara dalam kasus...

Politik

HRS telah digolongkan sebagai tokoh oposisi yang sangat berpengaruh karena konsisten dan berani menyuarakan kebenaran dan keadilan. HRS telah menjadi simbol perjuangan rakyat yang...

Politik

Saya memberanikan menjadi saksi ahli Habib Rizieq dkk karena Pengadilan atau Mahkamah adalah sebuah forum publik yang resmi untuk menyuarakan pentingnya keadilan dan kebenaran...

Opini

Publik tidak bisa disalahkan kalau mengatakan bahwa keadilan sosial dari pengamalan sila kedua Pancasila, kemanusiaan yang adil dan beradab serta keadilan sosial bagi seluruh...

Pemilu

Partai Ummat yang dibidani kelahirannya oleh Prof Dr M. Amien Rais dideklarasikan pendiriannya pada 17 Ramadan 1442H 29 April 2021 di Yogyakarta. Partai ini...

Politik

Pada 14 April 2021 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melaksanakan silaturrahim sekaligus buka puasa bersama dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dihadiri pimpinan kedua...

Covid-19

Ada perbedaan perlakuan yang amat menyolok menikah saat pandemi, antara resepsi perkawinan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dengan Syarifah Najwa Syihab (Puteri HRS) dan...

Opini

Perbuatan radikal dan teror harus diakhiri dalam melawan ketidakadilan karena tidak akan pernah menang.