Connect with us

Pendidikan

UIC Seminar Penelitian: Beri Manfaat Kepada Perguruan Tinggi, Peneliti dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan

Seminar Hasil Penelitian Hibah Dana Penelitian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Usulan Tahun 2019 Pelaksanaan Tahun 2020 Universitas Ibnu Chaldun.

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun menyampaikan rasa syukur ketika membuka Seminar Hasil Penelitian Hibah Dana Penelitian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Usulan Tahun 2019 Pelaksanaan Tahun 2020 Universitas Ibnu Chaldun.

Penelitian merupakan salah satu dari Tridharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh Universitas Ibnu Chaldun. Alhamdulillah Universitas Ibnu Chaldun bisa melaksanakan penelitian yang sumber dananya adalah hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Musni Umar yang juga sosiolog berharap kepada para dosen Universitas Ibnu Chaldun supaya semakin banyak yang terjun menjadi peneliti karena manfaat menjadi peneliti sangat banyak.

Pertama, memberi sumbangsih dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Kedua, untuk peningkatan kepangkatan dan karir dosen.

Ketiga, untuk menaikkan grade Universitas Ibnu Chaldun di dunia perguruan tinggi.

Keempat, untuk melaksanakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian.

Kelima, untuk meningkatkan income dosen yang sangat terbatas kalau hanya mengajar.

Lima Kelompok Penelitian

Tahun 2020 para dosen Universitas Ibnu Chaldun terbagi dalam lima kelompok penelitian. Setiap kelompok terdiri dari tiga peneliti.

Pada tanggal 27 November 2020 di Aula Prof Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta diselenggarakan seminar hasil penelitian dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat.

Hadir dalam pembukaan seminar Dr. H. M. Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Dr. M. Sidiq, Dekan Fakultas Agama Islam, Sarwan, Kepala LPPM, Dr. Nasir Biasane dan Dr. Suhardin, keduanya sebagai Reviewer, para peneliti dan mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Setelah penutupan masa perkenalan mahasiswa baru Universitas Ibnu Chaldun dilanjutkan pengucapan sumpah mahasiswa dan menyalakan lilin dan membentuk formasi PPKMB UIC.

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan...

Pendidikan

Pada 20 Agustus 2022, Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun melakukan acara yudisium 110 sarjana Fakultas Agama Islam di Sukabumi, Jawa Barat. Saya, Musni...