Connect with us

Pendidikan

UIC Seminar Penelitian: Beri Manfaat Kepada Perguruan Tinggi, Peneliti dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan

Seminar Hasil Penelitian Hibah Dana Penelitian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Usulan Tahun 2019 Pelaksanaan Tahun 2020 Universitas Ibnu Chaldun.

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun menyampaikan rasa syukur ketika membuka Seminar Hasil Penelitian Hibah Dana Penelitian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Usulan Tahun 2019 Pelaksanaan Tahun 2020 Universitas Ibnu Chaldun.

Penelitian merupakan salah satu dari Tridharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh Universitas Ibnu Chaldun. Alhamdulillah Universitas Ibnu Chaldun bisa melaksanakan penelitian yang sumber dananya adalah hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Musni Umar yang juga sosiolog berharap kepada para dosen Universitas Ibnu Chaldun supaya semakin banyak yang terjun menjadi peneliti karena manfaat menjadi peneliti sangat banyak.

Pertama, memberi sumbangsih dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Kedua, untuk peningkatan kepangkatan dan karir dosen.

Ketiga, untuk menaikkan grade Universitas Ibnu Chaldun di dunia perguruan tinggi.

Keempat, untuk melaksanakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian.

Kelima, untuk meningkatkan income dosen yang sangat terbatas kalau hanya mengajar.

Lima Kelompok Penelitian

Tahun 2020 para dosen Universitas Ibnu Chaldun terbagi dalam lima kelompok penelitian. Setiap kelompok terdiri dari tiga peneliti.

Pada tanggal 27 November 2020 di Aula Prof Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta diselenggarakan seminar hasil penelitian dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat.

Hadir dalam pembukaan seminar Dr. H. M. Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Dr. M. Sidiq, Dekan Fakultas Agama Islam, Sarwan, Kepala LPPM, Dr. Nasir Biasane dan Dr. Suhardin, keduanya sebagai Reviewer, para peneliti dan mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

DKI Jakarta

Rocky Gerung, akademisi yang disebut para mahasiswa sebagai presiden akal sehat, dalam peluncuran buku karya Musni Umar yang diberi judul Maju Kotanya Bahagia Warganya.

Pendidikan

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Pendidikan

Mayjen TNI Purn Kivlan Zen menegaskan bahwa komunis sudah bangkit, komunis masuk di mana-mana menyusup ke kekuatan Bangsa Indonesia.

Pendidikan

Prof. Dr. Husnan Bey Fananie, MA, Duta Besar RI untuk Republik Azerbaijan 2016-2020 menegaskan jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan komunis.

Pendidikan

Fakta sosiologis bahwa Soeharto memimpin penumpasan dan pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI). Dikemukakan dalam webinar yang bertajuk Melawan Lupa Pemberontakan Komunis di Indonesia (G30S...

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...