Connect with us

Pendidikan

Webinar UIC: Bangun Pemikiran Kritis, Komunikasi dan Kolaborasi

Webinar UIC yang bertajuk “Peranan Pendidikan Islam di Era Digital” yang dilaksanakan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (29/11/2020)

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) ketika memberi sambutan pada pembukaan Webinar UIC yang bertajuk “Peranan Pendidikan Islam di Era Digital” yang dilaksanakan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (29/11/2020) mengemukakan bahwa mahasiswa (i) dan sarjana pendidikan Islam harus melakukan tiga hal.

Pertama, berpikir dan bersikap kritis (Critical thinking). Mahasiswa (i) dan sarjana penting berpikir dan bersikap kritis dalam rangka memperjuangkan pelaksanaan amar ma’ruf nahi munkar.

Kedua, komunikasi (Communication). Mahasiswa (i) dan sarjana amat penting membangun, memelihara dan menjaga komunikasi dengan sesama mahasiswa (i), dosen, serta mereka yang sukses dalam berbagai bidang dengan memanfaatkan teknologi digital. Ini penting untuk membangun jaringan yang luas.

Ketiga, kolaborasi (Collaboration) dengan sesama mahasiswa (i), sesama aktivis, dosen, menteri, pengusaha, dan siapapun untuk berjuang membangun masa depan Indonesia yang gemilang.

Peserta Webinar UIC cukup menarik. Ada siswa SMA, Aliyah, mahasiswa dan bahkan sarjana pendidikan Islam dari berbagai daerah di Indonesia.
Turut memberikan sambutan Dr. Muhammad Sidiq, Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Adapun narasumber dalam seminar ini ialah Dr. Andy Hadiyanto, M.A, Dekan fakultas ilmu sosial universitas negeri Jakarta serta Acep Nugraha, M.Pd, Dekan FITK INAIS Bogor.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dengan baik yang diketuai Rohiman dengan sekretaris Fitria Ramadanti.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

DKI Jakarta

Rocky Gerung, akademisi yang disebut para mahasiswa sebagai presiden akal sehat, dalam peluncuran buku karya Musni Umar yang diberi judul Maju Kotanya Bahagia Warganya.

Pendidikan

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Pendidikan

Mayjen TNI Purn Kivlan Zen menegaskan bahwa komunis sudah bangkit, komunis masuk di mana-mana menyusup ke kekuatan Bangsa Indonesia.

Pendidikan

Prof. Dr. Husnan Bey Fananie, MA, Duta Besar RI untuk Republik Azerbaijan 2016-2020 menegaskan jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan komunis.

Pendidikan

Fakta sosiologis bahwa Soeharto memimpin penumpasan dan pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI). Dikemukakan dalam webinar yang bertajuk Melawan Lupa Pemberontakan Komunis di Indonesia (G30S...

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...