Musni Umar Socmed

Search

Pendidikan

Webinar UIC: Bangun Pemikiran Kritis, Komunikasi dan Kolaborasi

Webinar UIC yang bertajuk “Peranan Pendidikan Islam di Era Digital” yang dilaksanakan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (29/11/2020)

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) ketika memberi sambutan pada pembukaan Webinar UIC yang bertajuk “Peranan Pendidikan Islam di Era Digital” yang dilaksanakan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (29/11/2020) mengemukakan bahwa mahasiswa (i) dan sarjana pendidikan Islam harus melakukan tiga hal.

Pertama, berpikir dan bersikap kritis (Critical thinking). Mahasiswa (i) dan sarjana penting berpikir dan bersikap kritis dalam rangka memperjuangkan pelaksanaan amar ma’ruf nahi munkar.

Kedua, komunikasi (Communication). Mahasiswa (i) dan sarjana amat penting membangun, memelihara dan menjaga komunikasi dengan sesama mahasiswa (i), dosen, serta mereka yang sukses dalam berbagai bidang dengan memanfaatkan teknologi digital. Ini penting untuk membangun jaringan yang luas.

Ketiga, kolaborasi (Collaboration) dengan sesama mahasiswa (i), sesama aktivis, dosen, menteri, pengusaha, dan siapapun untuk berjuang membangun masa depan Indonesia yang gemilang.

Peserta Webinar UIC cukup menarik. Ada siswa SMA, Aliyah, mahasiswa dan bahkan sarjana pendidikan Islam dari berbagai daerah di Indonesia.
Turut memberikan sambutan Dr. Muhammad Sidiq, Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Adapun narasumber dalam seminar ini ialah Dr. Andy Hadiyanto, M.A, Dekan fakultas ilmu sosial universitas negeri Jakarta serta Acep Nugraha, M.Pd, Dekan FITK INAIS Bogor.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dengan baik yang diketuai Rohiman dengan sekretaris Fitria Ramadanti.

Berikut foto-foto kegiatan

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...

Pendidikan

Seminar internasional bertajuk Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid untuk memperingati 65 Tahun Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.