Connect with us

Pendidikan

Webinar UIC: Bangun Pemikiran Kritis, Komunikasi dan Kolaborasi

Webinar UIC yang bertajuk “Peranan Pendidikan Islam di Era Digital” yang dilaksanakan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (29/11/2020)

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) ketika memberi sambutan pada pembukaan Webinar UIC yang bertajuk “Peranan Pendidikan Islam di Era Digital” yang dilaksanakan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (29/11/2020) mengemukakan bahwa mahasiswa (i) dan sarjana pendidikan Islam harus melakukan tiga hal.

Pertama, berpikir dan bersikap kritis (Critical thinking). Mahasiswa (i) dan sarjana penting berpikir dan bersikap kritis dalam rangka memperjuangkan pelaksanaan amar ma’ruf nahi munkar.

Kedua, komunikasi (Communication). Mahasiswa (i) dan sarjana amat penting membangun, memelihara dan menjaga komunikasi dengan sesama mahasiswa (i), dosen, serta mereka yang sukses dalam berbagai bidang dengan memanfaatkan teknologi digital. Ini penting untuk membangun jaringan yang luas.

Ketiga, kolaborasi (Collaboration) dengan sesama mahasiswa (i), sesama aktivis, dosen, menteri, pengusaha, dan siapapun untuk berjuang membangun masa depan Indonesia yang gemilang.

Peserta Webinar UIC cukup menarik. Ada siswa SMA, Aliyah, mahasiswa dan bahkan sarjana pendidikan Islam dari berbagai daerah di Indonesia.
Turut memberikan sambutan Dr. Muhammad Sidiq, Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Adapun narasumber dalam seminar ini ialah Dr. Andy Hadiyanto, M.A, Dekan fakultas ilmu sosial universitas negeri Jakarta serta Acep Nugraha, M.Pd, Dekan FITK INAIS Bogor.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dengan baik yang diketuai Rohiman dengan sekretaris Fitria Ramadanti.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan...

Pendidikan

Pada 20 Agustus 2022, Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun melakukan acara yudisium 110 sarjana Fakultas Agama Islam di Sukabumi, Jawa Barat. Saya, Musni...

Pendidikan

Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun memperingati proklamasi 17 Agustus 2022 dengan upacara menaikkan bendera merah putih, membaca Pancasila, naskah proklamasi, Pembukaan UUD 1945, lagu...