Musni Umar Socmed

Search

Mysore Palace, Mysuru, India - unsplash Manoj kumar kasirajan

Covid-19

Perbankan Syariah Ditengah Pandemi Covid-19 Bisakah Berperan Membantu UMKM?

Program Studi Perbankan Syariah Universitas Ibnu Chaldun Jakarta pada 12 Desember 2020 telah menyelenggarakan Webinar dengan tema “Peran Perbankan Syariah Dalam Membantu UMKM Dimasa Pandemi.”
Narasumber dalam Webinar tersebut ialah Nasrullah Mumtaz dan Abdul Rahman Fariz.

Program Studi Perbankan Syariah Universitas Ibnu Chaldun Jakarta pada 12 Desember 2020 telah menyelenggarakan Webinar dengan tema “Peran Perbankan Syariah Dalam Membantu UMKM Dimasa Pandemi.”
Narasumber dalam Webinar tersebut ialah Nasrullah Mumtaz dan Abdul Rahman Fariz.

Turut memberi sambutan Muhammad Sidiq, Dekan Fakultas Agama Islam dan Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sekaligus membuka Webinar.

Musni Umar dalam sambutannya menekankan pentingnya membangun pemahaman, kesadaran dan partisipasi untuk mengembangkan dan memajukan Bank Syariah.

Program Studi Perbankan Syariah didirikan oleh Universitas Ibnu Chaldun untuk berkontribusi dalam memajukan Perbankan Syariah di Indonesia.

Covid-19 Beri Dampak Negatif

Corona virus disease 2019 (COVID-19) telah berdampak secara langsung ataupun tidak langsung terhadap kinerja dan kapasitas Nasabah pembiayaan termasuk Nasabah pembiayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), sehingga berpotensi mengganggu kinerja perbankan dan stabilitas sistem keuangan yang dapat memengaruhi pertumbuhan ekonomi.

Pelaku perbankan syariah menilai pada masa pandemi ini, bank syariah tetap harus menopang ekonomi nasional dengan melepaskan pembiayaan terutama untuk nasabah yang dinilai bisa segera pulih kembali setelah masa transisi Covid-19 selesai.

Bank syariah melakukan relaksasi terhadap fasilitas pembiayaan kepada nasabah yang terdampak pandemic virus Covid-19 dalam bentuk penundaan pembayaran dan/atau pemberian keringanan margin/bagi hasil yang kurun waktu dan syarat-syaratnya disesuaikan dengan sektor ekonomi, kriteria, dan kondisi nasabah dengan tetap mengacu kepada ketentuan OJK kepada nasabah khususnya UMKM.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Covid-19

Salah satu kalimat yang penting diamalkan bangsa Indonesia saat ini ialah saling jaga. Kalimat itu sangat penting dibahas dan diamalkan bangsa Indonesia saat ini...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.

Lainnya

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.

Covid-19

Koalisi baru bersama UMNO, PAS dan lain-lain membentuk Perikatan Nasional (PN) untuk memerintah Malaysia. Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong setelah berkonsultasi dengan seluruh anggota...

Covid-19

Tidak ada yang mengira Muhammad Suaib Didu, yang baru berumur 55 tahun meninggal dunia begitu cepat karena beberapa waktu lalu, ditemani Dr. Muhammad Sulhan,...

Pendidikan

Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun mengingatkan kepada seluruh Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun bahwa UIC tahun 2021 genap 65 tahun. Ditengah bangsa Indonesia...

Covid-19

Tahun 2020 sebagai tahun kesedihan dan tahun yang amat sulit bagi sebagian warga DKI Jakarta, bangsa Indonesia, dan bangsa-bangsa lain di dunia telah dilewati.