Connect with us

uic jakarta (17/12/2020) - twitter musniumar

Pendidikan

Awal 2021 UIC Gelar Seminar Internasional “Islam dan Peradaban Dibangun Dari Masjid”

Diskusi virtual dengan Dr. Sheikh Mas’oud, Cendekiawan Muslim Arab Saudi serta Sheikh Hilal Bahri dan Sheikh Marhum keduanya pengusaha, yang dipandu Hartono Subirto.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar dalam diskusi virtual dengan Dr. Sheikh Mas’oud, Cendekiawan Muslim Arab Saudi serta Sheikh Hilal Bahri dan Sheikh Marhum keduanya pengusaha, yang dipandu Hartono Subirto telah disepakati bahwa pada akhir Januari 2021 akan digelar seminar internasional di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dengan tema “Islam dan Peradaban Dibangun Dari Masjid.”

Dr. Sheikh Mas’oud telah menyanggupi menjadi pembicara tamu dari Arab Saudi yang akan datang langsung ke Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Selain itu, pembicara lain dari Malaysia yang akan menyampaikan makalah secara virtual.

Oleh karena pada akhir Januari 2021 masih masa Covid-19, maka seminar internasional akan di pusatkan di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dengan Protokol kesehatan yang ketat dan bisa diikuti oleh umat Islam dari berbagai negara terutama di Indonesia karena dilakukan secara virtual.

Seminar internasional yang bertema “Islam dan Peradaban Dibangun Dari Masjid” diharapkan dibuka oleh Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI, Keynote Speech Dr. (HC) Muhammad Jusuf Kalla, dan Sambutan Duta Besar Arab Saudi di Indonesia.

Selain itu, dua pengusaha dari Arab Saudi yaitu Sheikh Hilal Bahri dan Sheikh Marhum berencana untuk investasi di Indonesia dengan mendirikan perusahaan dan Universitas Ibnu Chaldun siap membantu.

Diskusi virtual diikuti dari Universitas Ibnu Chaldun Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Bambang Marwoko, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun yang dipandu Hartono Subirto

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan...

Pendidikan

Pada 20 Agustus 2022, Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun melakukan acara yudisium 110 sarjana Fakultas Agama Islam di Sukabumi, Jawa Barat. Saya, Musni...

Pendidikan

Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun memperingati proklamasi 17 Agustus 2022 dengan upacara menaikkan bendera merah putih, membaca Pancasila, naskah proklamasi, Pembukaan UUD 1945, lagu...