Connect with us

uic jakarta (17/12/2020) - twitter musniumar

Pendidikan

Awal 2021 UIC Gelar Seminar Internasional “Islam dan Peradaban Dibangun Dari Masjid”

Diskusi virtual dengan Dr. Sheikh Mas’oud, Cendekiawan Muslim Arab Saudi serta Sheikh Hilal Bahri dan Sheikh Marhum keduanya pengusaha, yang dipandu Hartono Subirto.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar dalam diskusi virtual dengan Dr. Sheikh Mas’oud, Cendekiawan Muslim Arab Saudi serta Sheikh Hilal Bahri dan Sheikh Marhum keduanya pengusaha, yang dipandu Hartono Subirto telah disepakati bahwa pada akhir Januari 2021 akan digelar seminar internasional di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dengan tema “Islam dan Peradaban Dibangun Dari Masjid.”

Dr. Sheikh Mas’oud telah menyanggupi menjadi pembicara tamu dari Arab Saudi yang akan datang langsung ke Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Selain itu, pembicara lain dari Malaysia yang akan menyampaikan makalah secara virtual.

Oleh karena pada akhir Januari 2021 masih masa Covid-19, maka seminar internasional akan di pusatkan di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dengan Protokol kesehatan yang ketat dan bisa diikuti oleh umat Islam dari berbagai negara terutama di Indonesia karena dilakukan secara virtual.

Seminar internasional yang bertema “Islam dan Peradaban Dibangun Dari Masjid” diharapkan dibuka oleh Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI, Keynote Speech Dr. (HC) Muhammad Jusuf Kalla, dan Sambutan Duta Besar Arab Saudi di Indonesia.

Selain itu, dua pengusaha dari Arab Saudi yaitu Sheikh Hilal Bahri dan Sheikh Marhum berencana untuk investasi di Indonesia dengan mendirikan perusahaan dan Universitas Ibnu Chaldun siap membantu.

Diskusi virtual diikuti dari Universitas Ibnu Chaldun Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Bambang Marwoko, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun yang dipandu Hartono Subirto

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

DKI Jakarta

Rocky Gerung, akademisi yang disebut para mahasiswa sebagai presiden akal sehat, dalam peluncuran buku karya Musni Umar yang diberi judul Maju Kotanya Bahagia Warganya.

Pendidikan

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Pendidikan

Mayjen TNI Purn Kivlan Zen menegaskan bahwa komunis sudah bangkit, komunis masuk di mana-mana menyusup ke kekuatan Bangsa Indonesia.

Pendidikan

Prof. Dr. Husnan Bey Fananie, MA, Duta Besar RI untuk Republik Azerbaijan 2016-2020 menegaskan jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan komunis.

Pendidikan

Fakta sosiologis bahwa Soeharto memimpin penumpasan dan pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI). Dikemukakan dalam webinar yang bertajuk Melawan Lupa Pemberontakan Komunis di Indonesia (G30S...

Lainnya

Dalam Webinar yang bertajuk "Mencari Keadilan Untuk Rakyat Kecil Dalam Tragedi KM50," (9/9/2021) Prof. Suteki, Guru Besar Universitas Diponegoro, Semarang mengemukakan bahwa prospek pengusutan...

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Covid-19

Dalam rangka memperingati HUT Jakarta ke-494, The Indonesian Democracy Initiative (TIDI) pada 21 Juni 2021 menyelenggarakan webinar series yang bertema Pindah Ibu Kota Negara.