Connect with us

Covid-19

UIC Bangkit dan Maju Ditengah Pandemi Covid-19

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bukan saja bisa survive (bertahan) ditengah badai Covid-19, tetapi bisa bangkit dan maju.

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) dan Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) menyampaikan rasa bersyukur kepada Allah yang tidak terhingga, karena Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bukan saja bisa survive (bertahan) ditengah badai Covid-19, tetapi bisa bangkit dan maju.

Hal tersebut dikemukakan saat keduanya menyampaikan sambutan pada pembukaan rapat kerja tahunan Universitas Ibnu Chaldun di Hotel Arion, Rawamangun, Jakarta Timur (28/12/2020).

Ditengah sulitnya berbagai perguruan tinggi swasta mendapatkan mahasiswa dalam Jumlah yang signifikan, tahun 2020 Universitas Ibnu Chaldun menerima mahasiswa baru dan pindahan sebanyak 800 orang, pada hal target yang dicanangkan dalam rapat kerja UIC akhir Desember 2019 hanya sebanyak 500 orang karena kapasitas ruangan kuliah terbatas.

Selain itu, Universitas Ibnu Chaldun bisa melakukan kolaborasi dunia usaha dan mendapatkan bantuan peralatan laboratorium farmasi, bantuan dana dalam rangka Covid-19, beasiswa KIP dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan bantuan dana dari Kementerian Agama RI.

Akreditasi Institusi dan Prodi

Universitas Ibnu Chaldun tahun 2021 insya Allah akan dilakukan akreditasi institusi (AIPT). Borang akreditasi sudah di upload. Karena ada keterlambatan, maka UIC mengirim surat ke Dirjen Pendidikan Tinggi untuk mendapatkan rekomendasi.

Selain itu Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Sekolah Pasca Sarjana Universitas Ibnu Chaldun akan mengajukan akreditasi. Begitu pula program studi farmasi dan perbankan syariah. Juga program studi manajemen akan melakukan reakreditasi.

Dalam rangka mewujudkan kebangkitan dan kemajuan, Universitas Ibnu Chaldun tahun 2021 telah memutuskan untuk mendirikan program studi pendidikan Islam, ilmu komunikasi dan administrasi publik.

Dalam rangka memperingati 65 Tahun Universitas Ibnu Chaldun 11 Juni 1956, telah dibentuk panitia peringatan yang diketuai Dr. HM. Gamari Sutrisno, MPS dengan kegiatan pertama seminar internasional yang bertema “Islam dan Peradaban Islam Dimulai Dari Masjid,” dengan pembicara dari Arab Saudi, Amerika Serikat, Malaysia dan Indonesia.”

Diharapkan Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin yang juga alumnus Universitas Ibnu Chaldun membuka seminar internasional tersebut.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Covid-19

PPKM Level 4 akan berakhir pemberlakuannya pada 2 Agustus 2021. Kita belum tahu apakah PPKM Level 4 akan dilanjutkan atau di stop, kita tunggu...

Covid-19

Setidaknya ada lima alasan pentingnya PPKM diperpanjang: Pertama, Covid-19 belum bisa dikendalikan. Jumlah yang meninggal masih sangat banyak.

Covid-19

Pada 22 Juli 2021, saya dan Arteria Dahlan, Anggota DPR RI dari PDIP berdiskusi tentang Covid yang gonta-ganti namanya dan tidak kunjung selesai. Karni...

Covid-19

Penuhi kebutuhan pangan mereka selama PPKM Darurat diberlakukan. Jika tidak, maka PPKM sulit sukses kalau kebutuhan dasar rakyat yaitu "pangan" dalam bentuk sembako tidak...

Covid-19

Setelah Covid-19 menghantam Indonesia mulai Maret 2020 sampai Juli 2021, nampaknya skala prioritas yang super urgent ialah penyelamatan nyawa dengan high priority pada kesehatan...

Covid-19

Karena masih suasana Covid-19 pada Idul Adha 1442H ini, umat Islam yang sudah siap melaksanakan ibadah haji di Mekah, kembali di urungkan tahun ini.

Covid-19

Covid-19 dan variannya sudah menjangkiti rakyat di seluruh Indonesia. Tidak ada provinsi yang bebas dari Covid-19. Tren peningkatan positif Covid-19 rakyat Indonesia terus meningkat...

Covid-19

PPKM Darurat sejatinya menyadarkan pemerintah bahwa dalam rangka melindungi segenap bangsa Indonesia sesuai Pembukaan UUD 1945 yang merupakan salah satu tujuan nasional bangsa Indonesia....