Musni Umar Socmed

Search

Covid-19

UIC Bangkit dan Maju Ditengah Pandemi Covid-19

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bukan saja bisa survive (bertahan) ditengah badai Covid-19, tetapi bisa bangkit dan maju.

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) dan Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) menyampaikan rasa bersyukur kepada Allah yang tidak terhingga, karena Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bukan saja bisa survive (bertahan) ditengah badai Covid-19, tetapi bisa bangkit dan maju.

Hal tersebut dikemukakan saat keduanya menyampaikan sambutan pada pembukaan rapat kerja tahunan Universitas Ibnu Chaldun di Hotel Arion, Rawamangun, Jakarta Timur (28/12/2020).

Ditengah sulitnya berbagai perguruan tinggi swasta mendapatkan mahasiswa dalam Jumlah yang signifikan, tahun 2020 Universitas Ibnu Chaldun menerima mahasiswa baru dan pindahan sebanyak 800 orang, pada hal target yang dicanangkan dalam rapat kerja UIC akhir Desember 2019 hanya sebanyak 500 orang karena kapasitas ruangan kuliah terbatas.

Selain itu, Universitas Ibnu Chaldun bisa melakukan kolaborasi dunia usaha dan mendapatkan bantuan peralatan laboratorium farmasi, bantuan dana dalam rangka Covid-19, beasiswa KIP dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan bantuan dana dari Kementerian Agama RI.

Akreditasi Institusi dan Prodi

Universitas Ibnu Chaldun tahun 2021 insya Allah akan dilakukan akreditasi institusi (AIPT). Borang akreditasi sudah di upload. Karena ada keterlambatan, maka UIC mengirim surat ke Dirjen Pendidikan Tinggi untuk mendapatkan rekomendasi.

Selain itu Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Sekolah Pasca Sarjana Universitas Ibnu Chaldun akan mengajukan akreditasi. Begitu pula program studi farmasi dan perbankan syariah. Juga program studi manajemen akan melakukan reakreditasi.

Dalam rangka mewujudkan kebangkitan dan kemajuan, Universitas Ibnu Chaldun tahun 2021 telah memutuskan untuk mendirikan program studi pendidikan Islam, ilmu komunikasi dan administrasi publik.

Dalam rangka memperingati 65 Tahun Universitas Ibnu Chaldun 11 Juni 1956, telah dibentuk panitia peringatan yang diketuai Dr. HM. Gamari Sutrisno, MPS dengan kegiatan pertama seminar internasional yang bertema “Islam dan Peradaban Islam Dimulai Dari Masjid,” dengan pembicara dari Arab Saudi, Amerika Serikat, Malaysia dan Indonesia.”

Diharapkan Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin yang juga alumnus Universitas Ibnu Chaldun membuka seminar internasional tersebut.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Covid-19

Salah satu kalimat yang penting diamalkan bangsa Indonesia saat ini ialah saling jaga. Kalimat itu sangat penting dibahas dan diamalkan bangsa Indonesia saat ini...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.

Lainnya

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.

Covid-19

Koalisi baru bersama UMNO, PAS dan lain-lain membentuk Perikatan Nasional (PN) untuk memerintah Malaysia. Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong setelah berkonsultasi dengan seluruh anggota...

Covid-19

Tidak ada yang mengira Muhammad Suaib Didu, yang baru berumur 55 tahun meninggal dunia begitu cepat karena beberapa waktu lalu, ditemani Dr. Muhammad Sulhan,...

Pendidikan

Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun mengingatkan kepada seluruh Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun bahwa UIC tahun 2021 genap 65 tahun. Ditengah bangsa Indonesia...

Covid-19

Tahun 2020 sebagai tahun kesedihan dan tahun yang amat sulit bagi sebagian warga DKI Jakarta, bangsa Indonesia, dan bangsa-bangsa lain di dunia telah dilewati.