Connect with us

Bersama Achmad Izul Waro, Direktur Pelayanan & Pengembangan Trans Jakarta - twitter musniumar

Covid-19

Pengguna Moda Trans Jakarta Aman Dari Covid-19

Achmad Izul Waro, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Trans Jakarta mengemukakan bahwa pengguna moda Trans Jakarta Aman dari Covid-19.

Trans Jakarta yang populer di publik dengan sebutan Bus Way sangat aman dari Covid-19.

Achmad Izul Waro, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Trans Jakarta mengemukakan bahwa pengguna moda Trans Jakarta Aman dari Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan pada saat bersilaturrahim dengan Rektor Universitas Ibnu Chaldun (8/1/2020).

Faktor keamanan menaiki moda Trans Jakarta perlu disosialisasikan kepada warga DKI Jakarta dan masyarakat luas, karena saat ini Covid-19 terus meningkat jumlah warga DKI dan bangsa Indonesia yang positif Covid-19.

Kalau meningkat jumlah warga DKI dan masyarakat luas yang positif Covid-19 bukan karena menggunakan moda Trans Jakarta, tetapi karena tidak disiplin menggunakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan menjauhi kerumunan massa.

Trans Jakarta Ciptakan Keamanan

Keamanan penumpang di masa Covid-19 merupakan skala prioritas Trans Jakarta.

Untuk memastikan keamanan penumpang aman dari Covid-19 dilakukan berbagai upaya.

Pertama, seluruh jenis armada bus Trans Jakarta setiap malam disemprot disinfektan.

Kedua, seluruh calon penumpang Trans Jakarta selalu diukur suhu badannya ketika mau masuk di halte Trans Jakarta sebelum naik bus Trans Jakarta.

Ketiga, para calon penumpang Trans Jakarta diwajibkan menggunakan hand sanitizer yang disediakan Trans Jakarta.

Keempat, pada saat antri mau naik bus Trans Jakarta diberlakukan Social Distancing (Menjaga jarak).

Kelima, pada saat penumpang menaiki bus Trans Jakarta di dalam bus diberlakukan Social Distancing (menjaga jarak).

Keempat, pada saat calon penumpang antri mau menaiki Trans Jakarta dan di dalam bus Trans Jakarta, semua diwajibkan menggunakan masker.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, maka upaya mencegah penularan Covid-19 bisa dilakukan.

Dengan demikian, Trans Jakarta sangat antisipatif dalam menjaga keselamatan warga pengguna moda transportasi Trans Jakarta.

Maka dalam masa Covid-19 jangan ragu dan khawatir menggunakan moda transportasi Trans Jakarta untuk melakukan perjalanan untuk suatu kegiatan, karena dipastikan aman dan selamat dari Covid-19.

Baca Juga

DKI Jakarta

Transjakarta tidak menaikkan harga Transjakarta. Mengapa Transjakarta tidak naik tiket? Jawabannya karena pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan subsidi terhadap moda transportasi massal seperti Transjakarta.

DKI Jakarta

Penataan Kota Tua telah menjadi destinasi wisata di Jakarta yang sangat menarik. Pada saat saya mengunjungi kota tua Minggu lalu saya menyaksikan banyak turis...

DKI Jakarta

Anies bersama delegasi U20 mengunjungi obyek wisata kota tua. Sebanyak 12 delegasi U20 Mayors Summit hadir secara langsung di Kota Tua Jakarta Barat. Anies...

DKI Jakarta

Setelah turun di Halte Museum Fatahillah, saya mulai kagum menyaksikan kawasan Kota Tua yang telah ditata dengan sangat rapi, indah, nyaman dan mempesona.

DKI Jakarta

Gubernur Anies Baswedan pada saat meresmikan penggunaan bus listrik beberapa waktu lalu mengatakan bahwa keberadaan bus listrik menjadi solusi terhadap dua masalah di Jakarta,...

DKI Jakarta

Mereka yang berpikiran jernih dan rasional dari suku, agama, ras dan antar golongan, pasti mengakui bahwa berbagai kebijakan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta...

DKI Jakarta

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida memberikan perhatian yang baik terhadap Jakarta dan Indonesia. Anies mengemukakan bahwa dia membahas kerja sama yang selama ini berlangsung...

DKI Jakarta

Jakarta sebagai kota global, tidak punya pilihan kecuali berjuang keras mewujudkan target elektrifikasi. Kita apresiasi PT.Transportasi Jakarta yang populer dengan Transjakarta, telah bertekad akan...