Connect with us

Bersama Achmad Izul Waro, Direktur Pelayanan & Pengembangan Trans Jakarta - twitter musniumar

Covid-19

Pengguna Moda Trans Jakarta Aman Dari Covid-19

Achmad Izul Waro, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Trans Jakarta mengemukakan bahwa pengguna moda Trans Jakarta Aman dari Covid-19.

Trans Jakarta yang populer di publik dengan sebutan Bus Way sangat aman dari Covid-19.

Achmad Izul Waro, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Trans Jakarta mengemukakan bahwa pengguna moda Trans Jakarta Aman dari Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan pada saat bersilaturrahim dengan Rektor Universitas Ibnu Chaldun (8/1/2020).

Faktor keamanan menaiki moda Trans Jakarta perlu disosialisasikan kepada warga DKI Jakarta dan masyarakat luas, karena saat ini Covid-19 terus meningkat jumlah warga DKI dan bangsa Indonesia yang positif Covid-19.

Kalau meningkat jumlah warga DKI dan masyarakat luas yang positif Covid-19 bukan karena menggunakan moda Trans Jakarta, tetapi karena tidak disiplin menggunakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan menjauhi kerumunan massa.

Trans Jakarta Ciptakan Keamanan

Keamanan penumpang di masa Covid-19 merupakan skala prioritas Trans Jakarta.

Untuk memastikan keamanan penumpang aman dari Covid-19 dilakukan berbagai upaya.

Pertama, seluruh jenis armada bus Trans Jakarta setiap malam disemprot disinfektan.

Kedua, seluruh calon penumpang Trans Jakarta selalu diukur suhu badannya ketika mau masuk di halte Trans Jakarta sebelum naik bus Trans Jakarta.

Ketiga, para calon penumpang Trans Jakarta diwajibkan menggunakan hand sanitizer yang disediakan Trans Jakarta.

Keempat, pada saat antri mau naik bus Trans Jakarta diberlakukan Social Distancing (Menjaga jarak).

Kelima, pada saat penumpang menaiki bus Trans Jakarta di dalam bus diberlakukan Social Distancing (menjaga jarak).

Keempat, pada saat calon penumpang antri mau menaiki Trans Jakarta dan di dalam bus Trans Jakarta, semua diwajibkan menggunakan masker.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, maka upaya mencegah penularan Covid-19 bisa dilakukan.

Dengan demikian, Trans Jakarta sangat antisipatif dalam menjaga keselamatan warga pengguna moda transportasi Trans Jakarta.

Maka dalam masa Covid-19 jangan ragu dan khawatir menggunakan moda transportasi Trans Jakarta untuk melakukan perjalanan untuk suatu kegiatan, karena dipastikan aman dan selamat dari Covid-19.

Baca Juga

DKI Jakarta

Buku yang diberi tajuk Maju Kotanya Bahagia Warganya merupakan reportase tentang pelaksanaan 23 janji Anies-Sandi setelah menerima amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI...

DKI Jakarta

Jakarta dibangun dengan kolaborasi semua pihak termasuk Transjakarta. Transjakarta melayani warga sebagai moda transportasi massal yang maju dan modern di ibukota negara Republik Indonesia.

DKI Jakarta

Bank memiliki peran yang sangat penting dan strategis di dalam menopang pembangunan ekonomi nasional.

DKI Jakarta

Warga DKI Jakarta patut bersyukur kepada Allah karena berkat kolaborasi, pandemi Covid-19 dapat dikendalikan, sehingga pelonggaran aktivitas masyarakat diberlakukan. Terjadi peningkatan penggunaan Transjakarta dan...

DKI Jakarta

Pertama kita bersyukur kepada Allah karena pandemi Covid-19 di DKI Jakarta dapat dikatakan sudah terkendali. Walaupun begitu, warga DKI Jakarta harus waspada dan ekstra...

DKI Jakarta

Dalam negara yang multi kultural, multi etnis, dan agama, apalagi dalam negara demokrasi, sangat wajar kalau kubu yang berbeda. Di dalam perbedaan, pasti banyak...

DKI Jakarta

Kebon Sirih tempat berkantornya anggota DPRD DKI Jakarta dibanjiri karangan bunga untuk dukungan interpelasi dari PDIP-PSI terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

DKI Jakarta

Suhu politik di DKI Jakarta, Ibukota negara Republik Indonesia memanas, setelah 2 Fraksi secara resmi mengajukan interpelasi kepada Gubernur Anies Baswedan menyangkut Formula E.