Musni Umar Socmed

Search

Bersama Achmad Izul Waro, Direktur Pelayanan & Pengembangan Trans Jakarta - twitter musniumar

Covid-19

Pengguna Moda Trans Jakarta Aman Dari Covid-19

Achmad Izul Waro, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Trans Jakarta mengemukakan bahwa pengguna moda Trans Jakarta Aman dari Covid-19.

Trans Jakarta yang populer di publik dengan sebutan Bus Way sangat aman dari Covid-19.

Achmad Izul Waro, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Trans Jakarta mengemukakan bahwa pengguna moda Trans Jakarta Aman dari Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan pada saat bersilaturrahim dengan Rektor Universitas Ibnu Chaldun (8/1/2020).

Faktor keamanan menaiki moda Trans Jakarta perlu disosialisasikan kepada warga DKI Jakarta dan masyarakat luas, karena saat ini Covid-19 terus meningkat jumlah warga DKI dan bangsa Indonesia yang positif Covid-19.

Kalau meningkat jumlah warga DKI dan masyarakat luas yang positif Covid-19 bukan karena menggunakan moda Trans Jakarta, tetapi karena tidak disiplin menggunakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan menjauhi kerumunan massa.

Trans Jakarta Ciptakan Keamanan

Keamanan penumpang di masa Covid-19 merupakan skala prioritas Trans Jakarta.

Untuk memastikan keamanan penumpang aman dari Covid-19 dilakukan berbagai upaya.

Pertama, seluruh jenis armada bus Trans Jakarta setiap malam disemprot disinfektan.

Kedua, seluruh calon penumpang Trans Jakarta selalu diukur suhu badannya ketika mau masuk di halte Trans Jakarta sebelum naik bus Trans Jakarta.

Ketiga, para calon penumpang Trans Jakarta diwajibkan menggunakan hand sanitizer yang disediakan Trans Jakarta.

Keempat, pada saat antri mau naik bus Trans Jakarta diberlakukan Social Distancing (Menjaga jarak).

Kelima, pada saat penumpang menaiki bus Trans Jakarta di dalam bus diberlakukan Social Distancing (menjaga jarak).

Keempat, pada saat calon penumpang antri mau menaiki Trans Jakarta dan di dalam bus Trans Jakarta, semua diwajibkan menggunakan masker.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, maka upaya mencegah penularan Covid-19 bisa dilakukan.

Dengan demikian, Trans Jakarta sangat antisipatif dalam menjaga keselamatan warga pengguna moda transportasi Trans Jakarta.

Maka dalam masa Covid-19 jangan ragu dan khawatir menggunakan moda transportasi Trans Jakarta untuk melakukan perjalanan untuk suatu kegiatan, karena dipastikan aman dan selamat dari Covid-19.

Baca Juga

DKI Jakarta

Pencurian hand sanitizer patut disesalkan dan dikecam. Petugas TransJakarta atas nama Fikri Afif (PLH) dan Joko S (Petugas DKO) yang mengamankan pelaku atas nama...

Covid-19

Salah satu kalimat yang penting diamalkan bangsa Indonesia saat ini ialah saling jaga. Kalimat itu sangat penting dibahas dan diamalkan bangsa Indonesia saat ini...

DKI Jakarta

Sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) yang dipilih merupakan pertama di Asia Tenggara dan Selatan. Sistem ini didesain berdasarkan sistem Trans Milenio yang sukses...

DKI Jakarta

Kolaborasi antara Trans Jakarta dengan pemilik dan pengelola berbagai moda transportasi di DKI Jakarta telah menghadirkan transportasi modern di DKI.

Covid-19

Bus Trans Jakarta di masa Gubernur Anies Baswedan, sangat terjangkau biayanya, semakin baik pelayanannya, tertambah aman dan nyaman bagi semua penumpang khususnya ibu-ibu, pelajar...

Covid-19

Tahun 2020 sebagai tahun kesedihan dan tahun yang amat sulit bagi sebagian warga DKI Jakarta, bangsa Indonesia, dan bangsa-bangsa lain di dunia telah dilewati.

DKI Jakarta

Salah satu momentum yang dipergunakan untuk menghajar Anies ialah pernyataan Megawati Soekarno Puteri yang mengatakan bahwa "Jakarta Amburadul."

DKI Jakarta

Pada Sabtu, 31 Oktober 2020 mencatat sejarah luar biasa yang akan dikenang sepanjang masa. Jakarta dianugerahi penghargaan sebagai Kota Terbaik di Dunia dalam Sustainable...