Connect with us

Bersama Achmad Izul Waro, Direktur Pelayanan & Pengembangan Trans Jakarta - twitter musniumar

Covid-19

Pengguna Moda Trans Jakarta Aman Dari Covid-19

Achmad Izul Waro, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Trans Jakarta mengemukakan bahwa pengguna moda Trans Jakarta Aman dari Covid-19.

Trans Jakarta yang populer di publik dengan sebutan Bus Way sangat aman dari Covid-19.

Achmad Izul Waro, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Trans Jakarta mengemukakan bahwa pengguna moda Trans Jakarta Aman dari Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan pada saat bersilaturrahim dengan Rektor Universitas Ibnu Chaldun (8/1/2020).

Faktor keamanan menaiki moda Trans Jakarta perlu disosialisasikan kepada warga DKI Jakarta dan masyarakat luas, karena saat ini Covid-19 terus meningkat jumlah warga DKI dan bangsa Indonesia yang positif Covid-19.

Kalau meningkat jumlah warga DKI dan masyarakat luas yang positif Covid-19 bukan karena menggunakan moda Trans Jakarta, tetapi karena tidak disiplin menggunakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan menjauhi kerumunan massa.

Trans Jakarta Ciptakan Keamanan

Keamanan penumpang di masa Covid-19 merupakan skala prioritas Trans Jakarta.

Untuk memastikan keamanan penumpang aman dari Covid-19 dilakukan berbagai upaya.

Pertama, seluruh jenis armada bus Trans Jakarta setiap malam disemprot disinfektan.

Kedua, seluruh calon penumpang Trans Jakarta selalu diukur suhu badannya ketika mau masuk di halte Trans Jakarta sebelum naik bus Trans Jakarta.

Ketiga, para calon penumpang Trans Jakarta diwajibkan menggunakan hand sanitizer yang disediakan Trans Jakarta.

Keempat, pada saat antri mau naik bus Trans Jakarta diberlakukan Social Distancing (Menjaga jarak).

Kelima, pada saat penumpang menaiki bus Trans Jakarta di dalam bus diberlakukan Social Distancing (menjaga jarak).

Keempat, pada saat calon penumpang antri mau menaiki Trans Jakarta dan di dalam bus Trans Jakarta, semua diwajibkan menggunakan masker.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, maka upaya mencegah penularan Covid-19 bisa dilakukan.

Dengan demikian, Trans Jakarta sangat antisipatif dalam menjaga keselamatan warga pengguna moda transportasi Trans Jakarta.

Maka dalam masa Covid-19 jangan ragu dan khawatir menggunakan moda transportasi Trans Jakarta untuk melakukan perjalanan untuk suatu kegiatan, karena dipastikan aman dan selamat dari Covid-19.

Baca Juga

DKI Jakarta

Untuk mempromosikan bahwa Jakarta dan Indonesia, pandemi Covid-19 sudah bisa dikendalikan, sehingga Balap Mobil Listrik Formula E bisa dilaksanakan di Jakarta.

DKI Jakarta

Menurut saya, demi menjaga ketahanan pangan, warga lebih memerlukan tersedianya pangan murah bersubsidi, ketimbang mereka diberi Bantuan Tunai Langsung (BLT) dengan harga bahan pokok...

DKI Jakarta

Jakarta telah dicanangkan oleh Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta sebagai global city (kota global). Jakarta Go Global, Jakarta mendunia harusnya dijadikan acuan, prime mover...

DKI Jakarta

Anies bersama Transjakarta berharap perjanjian kerjasama memperluas akses Transjakarta pada penyedia bus elektrik, tidak hanya lokal tapi juga dari belahan dunia lain, terutama Inggris....

DKI Jakarta

Sarinah yang terletak di pusat jantung kota Jakarta merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pada tahun 1962 di era Presiden Soekarno. BUMN...

DKI Jakarta

Mudik merupakan peristiwa budaya yang dibalut dengan keyakinan agama (Islam). Jumlah yang mudik 2022 luar biasa banyaknya. Hasil Survei Litbang Kementerian Perhubungan RI memperkirakan...

DKI Jakarta

Dalam rangka Idul Fitri 1443 H. Gubernur Anies dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria serta jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat dikatakan memanjakan warga...

DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Ramadhan Market atau Festival Ramadhan di berbagai kelurahan DKI Jakarta.