Musni Umar Socmed

Search

Ustaz Syekh Ali Jaber di UIC Jakarta - twitter musniumar

In Memoriam

In Memoriam Ustaz Syekh Ali Jaber: UIC, Umat Islam & Bangsa Indonesia Merasa Kehilangan

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Saya mengenal dekat dengan ustaz Syekh Ali Jaber karena Yayasan Ali Jaber dengan Universitas Ibnu Chaldun (UIC) serta Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) ada kerjasama dalam pengembangan sumber daya manusia.

Saya mengenal dekat Ustaz Syekh Ali Jaber karena beberapa kali bertemu dan berdiskusi. Beliau adalah seorang ‘alim yang hafiz (hafal Al-Qur’an). Lahir di Madinah 44 tahun lalu, hafal Al-Qur’an sejak kecil. Pemahaman dan pendalaman Al-Qur’an serta ilmu-ilmu keislaman sangat luas dan dalam.

Sebagai warga negara Indonesia (WNI), dia sangat mencintai bangsa Indonesia yang ramah, toleran dan religius.

Atas kecintaannya terhadap bangsa Indonesia, dia mendirikan Yayasan Ali Jaber. Yayasan ini antara lain mendorong dan membantu anak-anak Indonesia untuk menghafal Al-Qur’an serta pengembangan sumber daya manusia.

Atas kegiatan itu, Ustaz Syekh Ali Jaber sering keliling Indonesia untuk berdakwah sekaligus mengajak anak-anak Indonesia menghafal Al-Qur’an.

Akhlaknya Al-Qur’an

Saya menyaksikan bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber akhlaknya sangat mulia, amat menghormati orang lain, rendah hati, toleran, tidak sombong. Beliau betul-betul memakai ilmu padi makin berisi semakin menunduk.

Saya menilai akhlaknya Al-Qur’an, perkataan dan perbuatannya sesuai, tidak bohong dan tidak menipu.

Sesuai kemampuannya, dia mendakwahkan Al-Qur’an untuk diamalkan sekaligus mengajak para orang tua agar anak-anak mereka.menghafar Al-Qur’an.

Aktif Pengembangan SDM

Ustaz Syekh Ali Jaber melalui Yayasan Ali Jaber juga aktif menggalang dana untuk menyediakan beasiswa.

Yayasan Ali Jaber pernah bekerjasama Universitas Ibnu Chaldun melalui Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun melakukan penggalangan dana untuk beasiswa. Penggalangan dana melalui Kitabisa.com dengan tema 1000 Beasiswa, terhimpun dana lebih dari Rp 400 juta.

Dengan demikian, Ustaz Ali Jaber banyak gagasan dan aktivitas yang intinya untuk memajukan bangsa Indonesia.

Kehilangan Besar

Wafatnya Ustaz Syekh Ali Jaber, Universitas Ibnu Chaldun, umat Islam dan bangsa Indonesia merasa sangat kehilangan.

Ustaz Syekh Ali Jaber masih muda, enerjik, penuh daya juang dan pengabdian.

Dia masih muda, banyak ilmunya dan sangat dibutuhkan Universitas Ibnu Chaldun, umat Islam dan bangsa Indonesia, tetapi Allah menentukan lain.

Melalui Covid-19, Allah mencabut nyawa Ustaz Syekh Ali Jaber dan berakhirlah berjalanan hidup beliau di dunia. Tidak ada kata dan kalimat yang pantas diucapkan kecuali “Inna lillahi wa Inna ilaihi Raji’un” (Sesungguhnya kita milik Allah dan akan kembali kepadaNya).

Semoga Allah menerima segala amal ibadah Ustaz Syekh Ali Jaber dan mengampuni segala dosanya. Aamiin.

Berikut foto-foto Ustaz Syekh Ali Jaber di UIC Jakarta

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

In Memoriam

Ustaz Nawir, ustaz Abdul Salam dan ustaz Muhiddin adalah alumni Pondok Pesantren Al Khairat, Palu, Sulawesi Tengah. Saya mengajak ketiga ustaz tersebut bersama tokoh...

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...

In Memoriam

Kepergian Artidjo Alkostar menyedihkan kita semua, karena kita kehilangan seorang tokoh yang gigih menegakkan keadilan dan kebenaran pada saat dia menjadi hakim agung RI.

In Memoriam

Letnan Jenderal TNI Purn Prof Dr Syarifuddin Tippe, M.Si, yang wafat pada 14 Februari 2021 karena sakit dalam usia 67 tahun. Civitas Universitas Ibnu...

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...