Musni Umar Socmed

Search

Ustaz Syekh Ali Jaber di UIC Jakarta - twitter musniumar

Lainnya

In Memoriam Ustaz Syekh Ali Jaber: UIC, Umat Islam & Bangsa Indonesia Merasa Kehilangan

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Saya mengenal dekat dengan ustaz Syekh Ali Jaber karena Yayasan Ali Jaber dengan Universitas Ibnu Chaldun (UIC) serta Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) ada kerjasama dalam pengembangan sumber daya manusia.

Saya mengenal dekat Ustaz Syekh Ali Jaber karena beberapa kali bertemu dan berdiskusi. Beliau adalah seorang ‘alim yang hafiz (hafal Al-Qur’an). Lahir di Madinah 44 tahun lalu, hafal Al-Qur’an sejak kecil. Pemahaman dan pendalaman Al-Qur’an serta ilmu-ilmu keislaman sangat luas dan dalam.

Sebagai warga negara Indonesia (WNI), dia sangat mencintai bangsa Indonesia yang ramah, toleran dan religius.

Atas kecintaannya terhadap bangsa Indonesia, dia mendirikan Yayasan Ali Jaber. Yayasan ini antara lain mendorong dan membantu anak-anak Indonesia untuk menghafal Al-Qur’an serta pengembangan sumber daya manusia.

Atas kegiatan itu, Ustaz Syekh Ali Jaber sering keliling Indonesia untuk berdakwah sekaligus mengajak anak-anak Indonesia menghafal Al-Qur’an.

Akhlaknya Al-Qur’an

Saya menyaksikan bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber akhlaknya sangat mulia, amat menghormati orang lain, rendah hati, toleran, tidak sombong. Beliau betul-betul memakai ilmu padi makin berisi semakin menunduk.

Saya menilai akhlaknya Al-Qur’an, perkataan dan perbuatannya sesuai, tidak bohong dan tidak menipu.

Sesuai kemampuannya, dia mendakwahkan Al-Qur’an untuk diamalkan sekaligus mengajak para orang tua agar anak-anak mereka.menghafar Al-Qur’an.

Aktif Pengembangan SDM

Ustaz Syekh Ali Jaber melalui Yayasan Ali Jaber juga aktif menggalang dana untuk menyediakan beasiswa.

Yayasan Ali Jaber pernah bekerjasama Universitas Ibnu Chaldun melalui Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun melakukan penggalangan dana untuk beasiswa. Penggalangan dana melalui Kitabisa.com dengan tema 1000 Beasiswa, terhimpun dana lebih dari Rp 400 juta.

Dengan demikian, Ustaz Ali Jaber banyak gagasan dan aktivitas yang intinya untuk memajukan bangsa Indonesia.

Kehilangan Besar

Wafatnya Ustaz Syekh Ali Jaber, Universitas Ibnu Chaldun, umat Islam dan bangsa Indonesia merasa sangat kehilangan.

Ustaz Syekh Ali Jaber masih muda, enerjik, penuh daya juang dan pengabdian.

Dia masih muda, banyak ilmunya dan sangat dibutuhkan Universitas Ibnu Chaldun, umat Islam dan bangsa Indonesia, tetapi Allah menentukan lain.

Melalui Covid-19, Allah mencabut nyawa Ustaz Syekh Ali Jaber dan berakhirlah berjalanan hidup beliau di dunia. Tidak ada kata dan kalimat yang pantas diucapkan kecuali “Inna lillahi wa Inna ilaihi Raji’un” (Sesungguhnya kita milik Allah dan akan kembali kepadaNya).

Semoga Allah menerima segala amal ibadah Ustaz Syekh Ali Jaber dan mengampuni segala dosanya. Aamiin.

Berikut foto-foto Ustaz Syekh Ali Jaber di UIC Jakarta

Baca Juga

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.

Lainnya

Prof Dr H Beddu Amang, MA yang lahir di Ujung Pandang, 7 Agustus 1936 – meninggal 9 Januari 2021 dalam umur 84 tahun) adalah...

Covid-19

Tidak ada yang mengira Muhammad Suaib Didu, yang baru berumur 55 tahun meninggal dunia begitu cepat karena beberapa waktu lalu, ditemani Dr. Muhammad Sulhan,...

Pendidikan

Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun mengingatkan kepada seluruh Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun bahwa UIC tahun 2021 genap 65 tahun. Ditengah bangsa Indonesia...

Covid-19

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bukan saja bisa survive (bertahan) ditengah badai Covid-19, tetapi bisa bangkit dan maju.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar dalam sambutan Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (22/12/2020) mengatakan supaya para sarjana menjadi insan akademik pencipta, pengabdi,...

Pendidikan

Wisudawan dan wisudawati Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menjadi pencipta, pengabdi, pencerah dan penyadar masyarakat Indonesia.