Connect with us

Pengecekan suhu merupakan cara deteksi covid 19 paling dasar yang harus dilakukan, untuk mencegah penyebaran virus covid 19 #TijeTanggapCorona - twitter PT_Transjakarta

Covid-19

Trans Jakarta Terjangkau, Aman dan Nyaman Bagi Semua Penumpang Terutama Ibu-ibu, Pelajar dan Siswa

Bus Trans Jakarta di masa Gubernur Anies Baswedan, sangat terjangkau biayanya, semakin baik pelayanannya, tertambah aman dan nyaman bagi semua penumpang khususnya ibu-ibu, pelajar dan siswa.

Bus Trans Jakarta di masa Gubernur Anies Baswedan, sangat terjangkau biayanya, semakin baik pelayanannya, tertambah aman dan nyaman bagi semua penumpang khususnya ibu-ibu, pelajar dan siswa.

Setidaknya ada enam indikator untuk memastikan bahwa bus Trans Jakarta (TJ) semakin baik pelayanan, semakin aman dan nyaman bagi semua penumpang khususnya ibu-ibu, pelajar dan siswa.

Pertama, biaya terjangkau (murah). Maksimal Rp 3.500 dalam durasi 3 jam jika menggunakan Jak Lingko.

Kedua, pembayaran non tunai. Semua pakai kartu yang bisa diisi ulang di setiap terminal bus TJ, di Indomart, Alfamart, di bank dan lain-lain.

Ketiga, TJ sudah terintegrasi dengan mini trans dan angkot dengan branding Jak Lingko.
Jak Lingko adalah transformasi dari OK-Otrip yang merupakan sistem transportasi yang terintegrasi.

Keempat, penumpang TJ sangat aman karena ada petugas yang menjaga keamanan dalam bus TJ dan pintunya buka tutup, sehingga aman dari pencopet, aman dari pengamen dan penjahat. Selain itu, mini bus TJ dan berbagai jenis angkot yang sudah terintegrasi dengan Trans Jakarta, semuanya aman dan nyaman karena untuk naik cukup pakai kartu dengan biaya yang murah dan terjangkau.

Kelima, semua armada yang dioperasikan dengan branding Jak Lingko sudah pakai AC.

Keenam, Halte TJ bersih, aman dan nyaman. Selain itu pengguna MRT di terminal akhir Hotel Indonesia sudah terkoneksi dengan Halte Trans Jakarta. Hanya jalan kaki beberapa menit keluar dari MRT bisa langsung naik TJ. Begitu pula sebaliknya turun dari TJ jalan kaki sebentar, masuk terminal MRT bisa ngopi dulu atau menunggu sebentar MRT akan datang dan bisa menaiki dengan aman dan nyaman.

Sudah Terintegrasi

Salah satu keistimewaan Trans Jakarta karena sudah terintegrasi dengan semua moda transportasi.

Atas dasar itu, Pemprov DKI Jakarta berhasil memperoleh penghargaan dunia:

Sustainable Transport Award (STA) 2921 atas Program Integrasi Antar Moda Transportasi Publik Yang Terus Dikembang.”

Sebagai contoh, jika kita menaiki bus TJ dari Kota atau dari Harmoni turun di Terminal Blok M, maka di Terminal Blok sudah tersedia Bus Mini menuju Pondok Labu. Ada juga juga angkot melalui jalan kecil menuju berbagai tujuan.

Lebih istimewa lagi, tidak perlu menunggu Bus Mini penuh penumpangnya baru jalan. Begitu pula, angkot otomatis jalan walaupun tanpa penumpang.

Oleh karena itu, waktu bisa menghemat, tidak seperti di masa lalu, menunggu lama di Bus Metro atau Kopaja sampai penuh penumpang dan sangat panas karena tidak memiliki alat pendingin.

Cocok Ibu-ibu & Anak Sekolah

Bus Trans Jakarta yang sudah terintegrasi dengan sangat baik, aman dan nyaman, maka ibu-ibu yang mau melakukan perjalanan, sebaiknya menggunakan TJ. Jangan naik motor. Resiko besar kalau terjadi kecelakaan.

Begitu anak-anak sekolah, pelajar SD, SMP dan SMA, sangat aman dan nyaman menggunakan armada TJ yang sudah terintegrasi.

Dari rumah ke sekolah dan sebaliknya dari sekolah ke rumah, biasakan dan budayakan menggunakan armada TJ yang sudah terkoneksi. Murah, meriah, aman dan nyaman.

Baca Juga

Covid-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa Covid-19 belum selesai. Kalau positif rate bisa 5% insya Allah kita masuk zona aman.

Covid-19

Tugas mulia yang kita harus emban saat ini dan di masa yang akan datang adalah mempertahankan prestasi yang dicapai dalam menurunkan penyebaran Covid-19, secara...

DKI Jakarta

Melalui kolaborasi, yakin rakyat Indonesia dan warga DKI Jakarta dapat atasi Covid-19 yang semakin berbahaya.

Covid-19

Saya mendesak supaya Indonesia menghentikan seluruh penerbangan internasional sementara. Demi kesuksesan PPKM Darurat dan terhindarnya Indonesia sebagai negara Episentrum Covid-19 Se-Dunia.

Covid-19

Alhamdulilah DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria mencapai rekor kesembuhan tertinggi di Indonesia sebanyak 14.856 orang.

Covid-19

Dalam upaya demi keselamatan warga DKI Jakarta pada masa kondisi darurat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria telah membuat 6...

Covid-19

Gubernur Anies Baswedan telah melakukan antisipasi untuk mengatasi ancaman krisis oksigen dan tabung di DKI Jakarta, sehingga rumah sakit di Jakarta semoga tidak akan...

Covid-19

Kebijakan Masjid ditutup dan rumah ibadah lain ditutup tidak tepat karena tidak dibarengi dengan di tutupnya sumber masuk varian Covid-19 terbaru di Indonesia dari...