Musni Umar Socmed

Search

??Rute hijau yang bikin suka ngebut disini ? ? - IG h3rus #laripagi

Covid-19

Mari Semua Sehat dan Waspadai Gejala Corona

kata-kata Mari Semua Sehat, sangat menyentuh perasaan karena saat ini semua merasa khawatir sehubungan meningkatnya jumlah penduduk Indonesia yang terpapar Corona, mengigat gejala Corona yang sering tidak disadari.

Pada 30 Januari 2021, kata-kata Mari Semua Sehat, sangat menyentuh perasaan karena saat ini semua merasa khawatir sehubungan meningkatnya jumlah penduduk Indonesia yang terpapar Corona, mengigat gejala Corona yang sering tidak disadari. Mari Semua Sehat mendapat apresiasi yang besar dari netizen dan populer di berbagai sosial media.

Ajakan “Mari Semua Sehat,” sangat penting digelorakan, selain karena banyak yang positif tidak memiliki gejala corona. Setidaknya ada lima alasan sebagai berikut.

Pertama, wabah Corona yang menyerang bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa lain di dunia terus meningkat secara drastis. Jumlah penderita Covid-19 dunia pada Rabu melampaui angka 100 juta jiwa, menurut hitungan media. Di Indonesia jumlah penduduk yang terpapar Corona per Sabtu, 30 Januari 2021 mencapai 1.066.313 orang.

Kedua, Data Worldometers (29/1/2021) pagi melaporkan, hingga saat ini jumlah positif Corona virus di dunia yang alami kematian sebanyak 2.199.092 orang. Sementara di Indonesia jumlah penduduk yang alami kematian akibat Corona sebanyak 29.331 orang.

Ketiga, dampak dari krisis kesehatan yang dialami bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa lain di dunia akibat Corona, banyak yang terpapar sakit dan harus dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri, dan harus mengeluarkan biaya yang tidak kecil untuk biaya perawatan.

Keempat, terjadi krisis ekonomi bahkan resesi ekonomi, sehingga banyak pekerja yang harus di putuskan hubungan kerja karena perusahaan tempat bekerja mengalami kesulitan.

Kelima, meningkat jumlah orang yang jatuh miskin.

Kiat Keluarga Sehat Agar Terhindar Gejala Corona

Menghadapi situasi yang tidak menguntungkan saat ini akibat Corona, semua harus sehat. Selain untuk masa depan bangsa dan keluarga, gejala corona yang terkadang tidak kita sadari.

Kiat supaya keluarga sehat dan terhindar dari wabah Corona.

Pertama, harus makan dan tidur yang cukup.

Kedua, makan vitamin untuk menambah stamina.

Ketiga, rutin berolah raga misalnya jalan kaki.

Keempat, budayakan memakai masker kalau keluar rumah.

Kelima, biasakan mencuci tangan dengan memakai sabun atau sanitizer.

Keenam, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

Ketujuh, menghindari stres dan depresi.

Kedelapan, banyak bersyukur kepada Allah.

Kesembilan, menolong mereka yang sedang alami kesulitan.

Kesepuluh, selalu shalat dan berdoa kepada Allah agar keluarga sehat, bahagia dan panjang umur.

Baca Juga

DKI Jakarta

Untuk menggerakkan kembali ekonomi yang lesu akibat Covid-19 tidak mungkin kalau warga tidak disiplin mengamalkan protokol kesehatan.

Covid-19

Suka tidak suka dan mau tidak mau harus diakui bahwa Jakarta leader dalam melawan Covid-19.

Covid-19

Jakarta merupakan daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi. Akan tetapi patut bersyukur, tingkat kematian warga cukup rendah. Bersama kita bisa melawan Covid-19.

Covid-19

Trans Jakarta memberi perhatian yang besar terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Semua calon penumpang diukur suhu badannya ketika menuju halte pemberangkatan.

DKI Jakarta

Pencurian hand sanitizer patut disesalkan dan dikecam. Petugas TransJakarta atas nama Fikri Afif (PLH) dan Joko S (Petugas DKO) yang mengamankan pelaku atas nama...

Covid-19

Salah satu kalimat yang penting diamalkan bangsa Indonesia saat ini ialah saling jaga. Kalimat itu sangat penting dibahas dan diamalkan bangsa Indonesia saat ini...

Covid-19

Bus Trans Jakarta di masa Gubernur Anies Baswedan, sangat terjangkau biayanya, semakin baik pelayanannya, tertambah aman dan nyaman bagi semua penumpang khususnya ibu-ibu, pelajar...

Covid-19

Koalisi baru bersama UMNO, PAS dan lain-lain membentuk Perikatan Nasional (PN) untuk memerintah Malaysia. Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong setelah berkonsultasi dengan seluruh anggota...