Connect with us

??Rute hijau yang bikin suka ngebut disini ? ? - IG h3rus #laripagi

Covid-19

Mari Semua Sehat dan Waspadai Gejala Corona

kata-kata Mari Semua Sehat, sangat menyentuh perasaan karena saat ini semua merasa khawatir sehubungan meningkatnya jumlah penduduk Indonesia yang terpapar Corona, mengigat gejala Corona yang sering tidak disadari.

Pada 30 Januari 2021, kata-kata Mari Semua Sehat, sangat menyentuh perasaan karena saat ini semua merasa khawatir sehubungan meningkatnya jumlah penduduk Indonesia yang terpapar Corona, mengigat gejala Corona yang sering tidak disadari. Mari Semua Sehat mendapat apresiasi yang besar dari netizen dan populer di berbagai sosial media.

Ajakan “Mari Semua Sehat,” sangat penting digelorakan, selain karena banyak yang positif tidak memiliki gejala corona. Setidaknya ada lima alasan sebagai berikut.

Pertama, wabah Corona yang menyerang bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa lain di dunia terus meningkat secara drastis. Jumlah penderita Covid-19 dunia pada Rabu melampaui angka 100 juta jiwa, menurut hitungan media. Di Indonesia jumlah penduduk yang terpapar Corona per Sabtu, 30 Januari 2021 mencapai 1.066.313 orang.

Kedua, Data Worldometers (29/1/2021) pagi melaporkan, hingga saat ini jumlah positif Corona virus di dunia yang alami kematian sebanyak 2.199.092 orang. Sementara di Indonesia jumlah penduduk yang alami kematian akibat Corona sebanyak 29.331 orang.

Ketiga, dampak dari krisis kesehatan yang dialami bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa lain di dunia akibat Corona, banyak yang terpapar sakit dan harus dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri, dan harus mengeluarkan biaya yang tidak kecil untuk biaya perawatan.

Keempat, terjadi krisis ekonomi bahkan resesi ekonomi, sehingga banyak pekerja yang harus di putuskan hubungan kerja karena perusahaan tempat bekerja mengalami kesulitan.

Kelima, meningkat jumlah orang yang jatuh miskin.

Kiat Keluarga Sehat Agar Terhindar Gejala Corona

Menghadapi situasi yang tidak menguntungkan saat ini akibat Corona, semua harus sehat. Selain untuk masa depan bangsa dan keluarga, gejala corona yang terkadang tidak kita sadari.

Kiat supaya keluarga sehat dan terhindar dari wabah Corona.

Pertama, harus makan dan tidur yang cukup.

Kedua, makan vitamin untuk menambah stamina.

Ketiga, rutin berolah raga misalnya jalan kaki.

Keempat, budayakan memakai masker kalau keluar rumah.

Kelima, biasakan mencuci tangan dengan memakai sabun atau sanitizer.

Keenam, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

Ketujuh, menghindari stres dan depresi.

Kedelapan, banyak bersyukur kepada Allah.

Kesembilan, menolong mereka yang sedang alami kesulitan.

Kesepuluh, selalu shalat dan berdoa kepada Allah agar keluarga sehat, bahagia dan panjang umur.

Baca Juga

Covid-19

Pemerintah pusat mengumumkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan akronim PPKM merupakan perubahan...

Covid-19

Sudah sering saya kemukakan bahwa kita gagal melindungi seluruh bangsa Indonesia sesuai amanat pembukaan UUD 1945. Sebagai bukti, kasus kematian harian akibat Covid-19, tiap...

Covid-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa Covid-19 belum selesai. Kalau positif rate bisa 5% insya Allah kita masuk zona aman.

Covid-19

PPKM Level 4 akan berakhir pemberlakuannya pada 2 Agustus 2021. Kita belum tahu apakah PPKM Level 4 akan dilanjutkan atau di stop, kita tunggu...

Covid-19

Setidaknya ada lima alasan pentingnya PPKM diperpanjang: Pertama, Covid-19 belum bisa dikendalikan. Jumlah yang meninggal masih sangat banyak.

DKI Jakarta

Melalui kolaborasi, yakin rakyat Indonesia dan warga DKI Jakarta dapat atasi Covid-19 yang semakin berbahaya.

Covid-19

Pada 22 Juli 2021, saya dan Arteria Dahlan, Anggota DPR RI dari PDIP berdiskusi tentang Covid yang gonta-ganti namanya dan tidak kunjung selesai. Karni...

Covid-19

Penuhi kebutuhan pangan mereka selama PPKM Darurat diberlakukan. Jika tidak, maka PPKM sulit sukses kalau kebutuhan dasar rakyat yaitu "pangan" dalam bentuk sembako tidak...