Connect with us

(31/1/2021) naik bus Trans Jakarta menuju Senen Jakarta Pusat - twitter musniumar

Covid-19

Trans Jakarta Sikap dan Tanggap Cegah Penyebaran Covid-19

Trans Jakarta memberi perhatian yang besar terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Semua calon penumpang diukur suhu badannya ketika menuju halte pemberangkatan.

Trans Jakarta memberi perhatian yang besar terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

Semua calon penumpang diukur suhu badannya ketika menuju halte pemberangkatan.

Selain itu, ditempat menunggu bus Trans Jakarta tersedia air dan air sabun untuk cuci tangan.

Tidak hanya itu, di dalam bus tersedia hand sanitizer untuk bersihkan tangan.

Peringatan Pada Penumpang

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, management Trans Jakarta membuat peraturan yang ditempel di kaca bus Trans Jakarta yang berisi peringatan.

Panduan kepada penumpang Trans Jakarta berisi peringatan agar semua mematuhinya.

Pertama, jaga jarak minimum 1 M dan hindari kontak fisik antar pelanggan.

Peringatan tertulis yang ditempel di kaca bus Trans Jakarta sangat penting dibaca, dihayati dan diamalkan bagi setiap pengguna bus Trans Jakarta untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kedua, wajib gunakan masker selama dalam lingkungan Trans Jakarta.

Kewajiban menggunakan masker di dalam bus Trans Jakarta tidak bisa ditawar. Diharapkan kebiasaan menggunakan masker di dalam bus Trans Jakarta, menjadi budaya yang diamalkan saat keluar rumah atau di dalam rumah jika orang luar yang datang ke rumah kita.

Ketiga, duduk hanya diperbolehkan di kursi yang tidak ada tanda X.

Saya memperhatikan, masih ada penumpang yang tidak peduli dengan ketentuan tersebut. Saya apresiasi ada penumpang lain yang memberitahu agar mematuhi protokol kesehatan.

Keempat, berdiri pada tanda yang sudah dipasang di lantai.

Saya juga mengamati, masih ada penumpang yang berdiri berdekatan dan berdempetan, yang tentu membahayakan karena bisa terjadi penyebaran Covid-19 di dalam bus.

Kelima, dihimbau untuk tidak melakukan percakapan baik secara langsung ataupun via telepon.

Percakapan di dalam bus Trans Jakarta masih terjadi. Ada penumpang yang menelpon saudaranya atau temannya, ada pula telepon dari keluarga atau teman, sehingga terjadi percakapan yang mengganggu penumpang lain karena suaranya keras.

Keenam, cuci tangan sebelum menuju halte.

Saya bersyukur kesadaran para penumpang untuk mencuci tangan cukup tinggi. Hal itu terjadi karena fasilitas untuk mencuci tangan disediakan oleh manajemen Trans Jakarta.

Ketujuh, siapkan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tanganmu.

Trans Jakarta Aman Dari Covid

Pada 31 Januari 2021, saya dan isteri naik bus Trans Jakarta menuju Senen Jakarta Pusat. Rute yang dilalui Blok M – Harmoni. Dari Harmoni menuju Senen.

Sejak mau masuk halte Trans Jakarta Blok M, sudah ada petugas yang menggunakan termometer untuk mengukur suhu badan setiap penumpang.

Di halte Blok M tempat menunggu bus Trans Jakarta sudah tersedia air berikut sabun cair. Saya perhatikan setiap calon penumpang bus Trans Jakarta mencuci tangan dan pakai sabun air.

Di dalam bus Trans Jakarta, juga tersedia hand sanitizer. Dengan demikian menurut pengamatan dan pengalaman saya naik di bus Trans Jakarta, saya memastikan bahwa manajemen Trans Jakarta sangat sigap dan tanggap mencegah penyebaran Covid-19 di bus Trans Jakarta.

Yang amat diperlukan adalah kesadaran, kerelaan dan partisipasi warga DKI khususnya pengguna bus Trans Jakarta untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang diharapkan manajemen Trans Jakarta.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

DKI Jakarta

Puncak Hajatan Jakarta ke-495 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) Sabtu (25/6/22) dibanjiri warga DKI dan warga dari luar Jakarta.

DKI Jakarta

Malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 sebagai telah diunggah di berbagai social media @DKIJakarta akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 25 Juni...

Pemilu

Pada Rakernas Nasdem nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat diteriaki Presiden saat beberapa DPW membacakan rekomendasi mereka.

DKI Jakarta

Hal yang sangat menggembirakan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah menargetkan 100 bus listrik Transjakarta yang akan beroperasi di DKI Jakarta pada akhir 2022.

DKI Jakarta

Para relawan Anies Baswedan yang dibentuk berdasarkan inisiatif masing-masing, mereka telah menyuarakan jargon jangan pilih partai politik yang tidak dukung Anies.

DKI Jakarta

Untuk mempromosikan bahwa Jakarta dan Indonesia, pandemi Covid-19 sudah bisa dikendalikan, sehingga Balap Mobil Listrik Formula E bisa dilaksanakan di Jakarta.

DKI Jakarta

Pesan Anies itu disampaikan kepada mahasiswa doktoral yang sedang belajar di London, Inggris, ketika memberi kuliah kepada mereka, saat Anies melakukan kunjungan kerja di...

DKI Jakarta

Menurut saya, demi menjaga ketahanan pangan, warga lebih memerlukan tersedianya pangan murah bersubsidi, ketimbang mereka diberi Bantuan Tunai Langsung (BLT) dengan harga bahan pokok...