Connect with us

Pimpinan Primagama bertemu di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (10/2/2021) - twitter musniumar

Pendidikan

UIC Kerjasama Dengan Primagama Melatih TKI Untuk Magang & Kerja di Luar Negeri

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Hari ini Rabu, 10 Februari 2021, Habib Muhsin Ahmad Alatas beserta Pimpinan Primagama bertemu saya di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Hary M. Hasyim, pimpinan Primagama di dampingi Gadis Ely Amalia, Ph.D dan Mega Febriani, SE.Ak menyampaikan presentasi tentang lembaga yang dipimpin dan pengalaman dalam melatih calon tenaga kerja dan mengirim mereka untuk magang dan bekerja di berbagai negara seperti Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Jerman, Australia, Abu Dhabi dan lain sebagainya.

Ketika menerima ustaz Habib Muhsin Ahmad Alatas dan Hary M. Hasyim, Gadis Ely Amalia, Ph.D, dan Mega Februari, SE. Ak., saya didampingi Dr. Gamari Sutrisno, MPS, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Luar Negeri Universitas Ibnu Chaldun.

Dalam merespon tawaran kerjasama, tanpa pikir panjang saya menyampaikan persetujuan untuk bekerja sama.

Setidaknya ada lima alasan saya setuju kerjasama. Pertama, pencari kerja baru di Indonesia setiap tahun sekitar 3 juta orang. UIC terpanggil untuk memberi solusi.

Kedua, dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Ketiga, setiap tahun berbagai perguruan tinggi termasuk Universitas Ibnu Chaldun Jakarta memproduksi sarjana. Ditengah hantaman Covid-19 yang menimbulkan kemerosotan ekonomi, tidak mudah mencari pekerjaan di dalam negeri. Solusinya bekerja di luar negeri atau membuka bisnis online.

Keempat, persaingan mendapatkan pekerjaan di dalam negeri sangat kompetitif.

Kelima, anak-anak muda Indonesia harus difasilitasi berdiaspora di luar negeri untuk bekerja atau magang kerja. Dampaknya bagi Indonesia akan menghadirkan devisa yang besar, kepakaran kerja dan bisnis.

Dalam pertemuan tersebut saya minta untuk segera direalisir dengan MOU dan DKI Jakarta dijadikan sebagai pilot projects.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.