Connect with us

Pimpinan Primagama bertemu di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (10/2/2021) - twitter musniumar

Pendidikan

UIC Kerjasama Dengan Primagama Melatih TKI Untuk Magang & Kerja di Luar Negeri

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Hari ini Rabu, 10 Februari 2021, Habib Muhsin Ahmad Alatas beserta Pimpinan Primagama bertemu saya di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Hary M. Hasyim, pimpinan Primagama di dampingi Gadis Ely Amalia, Ph.D dan Mega Febriani, SE.Ak menyampaikan presentasi tentang lembaga yang dipimpin dan pengalaman dalam melatih calon tenaga kerja dan mengirim mereka untuk magang dan bekerja di berbagai negara seperti Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Jerman, Australia, Abu Dhabi dan lain sebagainya.

Ketika menerima ustaz Habib Muhsin Ahmad Alatas dan Hary M. Hasyim, Gadis Ely Amalia, Ph.D, dan Mega Februari, SE. Ak., saya didampingi Dr. Gamari Sutrisno, MPS, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Luar Negeri Universitas Ibnu Chaldun.

Dalam merespon tawaran kerjasama, tanpa pikir panjang saya menyampaikan persetujuan untuk bekerja sama.

Setidaknya ada lima alasan saya setuju kerjasama. Pertama, pencari kerja baru di Indonesia setiap tahun sekitar 3 juta orang. UIC terpanggil untuk memberi solusi.

Kedua, dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Ketiga, setiap tahun berbagai perguruan tinggi termasuk Universitas Ibnu Chaldun Jakarta memproduksi sarjana. Ditengah hantaman Covid-19 yang menimbulkan kemerosotan ekonomi, tidak mudah mencari pekerjaan di dalam negeri. Solusinya bekerja di luar negeri atau membuka bisnis online.

Keempat, persaingan mendapatkan pekerjaan di dalam negeri sangat kompetitif.

Kelima, anak-anak muda Indonesia harus difasilitasi berdiaspora di luar negeri untuk bekerja atau magang kerja. Dampaknya bagi Indonesia akan menghadirkan devisa yang besar, kepakaran kerja dan bisnis.

Dalam pertemuan tersebut saya minta untuk segera direalisir dengan MOU dan DKI Jakarta dijadikan sebagai pilot projects.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Pada 22 Januari 2022, Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun melepas mahasiswa (i) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun yang akan melakukan Kuliah Kerja...

Pendidikan

Kaspudin Nor, komisioner Kejaksaan Agung 2011-2016 mengemukakan pentingnya membangun budaya hukum. Budaya hukum bisa dibangun mulai dari kampus, dikemukakan dalam Seminar UIC Jakarta (30/12/2021).

Pendidikan

Kritikan keras Rizal Ramli dibantah A. Anshari Ritonga, saat menjadi Keynote Speaker dalam seminar Seminar UIC Jakarta "Refleksi Akhir Tahun dalam bidang hukum, HAM,...

Pendidikan

Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka menyusun program kerja dan anggaran pendapatan dan belanja tahun 2022, pada 29 Desember 2021 telah melaksanakan rapat kerja yang...

Pendidikan

Dr. Gamari Sutrisno di wisuda Universitas Ibnu Chaldun mengemukakan bahwa pendidikan memiliki peranan dan fungsi yang amat penting dalam membangun sumber daya manusia yang...

Pendidikan

Kolaborasi dunia usaha Universitas Ibnu Chaldun dengan berbagai perusahaan sangat penting karena perguruan tinggi dan dunia usaha menghadapi persaingan bebas.

Pendidikan

wisuda sarjana Universitas Ibnu Chaldun yang dilaksanakan di Wisma Ardhiya Garini, Halim, Jakarta Timur (22/12/2021). Mari kita mengemukakan syukur kepada Allah, karena berbagai kemajuan...

Pendidikan

Korupsi menjangkiti bangsa, telah menjadi budaya yang diamalkan hampir seluruh bangsa Indonesia di era demokrasi. Merupakan Dialog memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang dilaksanakan...