Connect with us

Bunga anggrek di sekitar patung selamat datang 🌸 - IG indra.156 #TamanJakarta #MonumenSelamatDatang

DKI Jakarta

Jelajahi Kota dengan Rute Transjakarta: Gunakan Moda Transportasi Ibukota Jakarta

Kita bersyukur, sudah sangat banyak warga yang menggunakan Transjakarta sebagai transpor untuk kerja, bisnis, sekolah, silaturrahim dan sebagainya. Apalagi rute Transjakarta juga jelas dan sehingga pengguna cepat sampai tujuan.

Transjakarta adalah moda transportasi ibukota Jakarta yang sangat keren dan prestisius saat ini.

Dunia sudah mengakui dan telah memberi penghargaan kepada Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta atas keberhasilan menata dan mengintegrasikan semua moda transportasi dibawah branding Jak Lingko.

Kita bersyukur, sudah sangat banyak warga yang menggunakan Transjakarta sebagai transpor untuk kerja, bisnis, sekolah, silaturrahim dan sebagainya. Apalagi rute Transjakarta juga jelas dan sehingga pengguna cepat sampai tujuan.

Akan tetapi, banyak yang masih memilih naik motor dan kendaraan pribadi. Pada hal manfaat dan keuntungan naik Tansjakarta sangat banyak.

Sekedar info, hampir setiap hari koridor 1 beroperasi normal melayani pelanggan hingga pukul 22:00 WIB. Koridor tersebut memiliki arus penumpang yang tidak sedikit. Silakan unduh Aplikasi #tijeyangbaru agar selalu mengetahui informasi terkini dan rute Transjakarta.

Cek Rute Transjakarta Supaya Cepat Sampai Tujuan

Untuk rute lengkap transjakarta bisa di cek di website resmi https://transjakarta.co.id/peta-rute
Saya suka memulai dari Koridor 01 Blok M – Kota https://transjakarta.co.id/tj-berkas/peta/01.png

Saya sudah rasakan dan buktikan bahwa naik Transjakarta sangat menyenangkan dan membahagiakan.

12 keuntungan naik Transjakarta supaya cepat sampai tujuan.

Pertama, cepat sampai ke tujuan. Mengapa cepat sampai tujuan? Karena Transjakarta memiliki jalan khusus yang sering disebut Bus Way yang tidak boleh dilalui oleh kendaraan siapapun kecuali Transjakarta dan kendaraan yang diberi diskresi dari petugas.

Kedua, selamat dari kecelakaan. Tingkat kecelakaan lalu lintas di DKI Jakarta dan Indonesia sangat tinggi. Pada umumnya kendaraan yang mengalami banyak kecelakaan adalah pemotor, kemudiaan kendaraan pribadi.

Naik Transjakarta, insya Allah jauh dari kecelakaan karena pada pengemudinya amat profesional dan tidak mengejar setoran. Sumber pembiayaan Transjakarta dari APBD DKI dan hasil usaha Transjakarta, sehingga sopir dan pegawai TJ cukup profesional dan gaji memadai tidak ada yang dibawah UMP.

Ketiga, terhindar dari macet. Jakarta sebelum sekarang, sangat tinggi tingkat kemacetannya. Akan tetapi, banyaknya warga yang beralih ke moda transportasi massal, maka Jakarta telah turun secara drastis tingkat kemacetannya menjadi nomor 31 di dunia.

Keempat, sangat nyaman dan aman. Naik Transjakarta sangat nyaman dan aman. Tidak ada pencopet, pemeras, makan, minum dan jual beli di Transjakarta.

Kelima, sarana mengunjungi obyek wisata di Jakarta. Armada Transjakarta pada umumnya masih baru, sehingga sangat nyaman digunakan untuk mengunjungi berbagai obyek wisata di Jakarta.

Keenam, terhindar dari banjir dan kehujanan. Sekarang ini, beberapa kawasan di Jakarta mengalami banjir. Naik Transjakarta pasti terhindar dari banjir karena ada koordinasi dan informasi dari Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Transjakarta.

Selain itu, menggunakan Transjakarta pasti terhindar dari terpaan hujan yang saat sekarang ini sedang musim hujan yang intensitasnya lebat dan ekstrim.

Ketujuh, cocok Bagi lansia. Para lanjut usia (lansia) sangat cocok naik Transjakarta. Biasanya mereka suka ke kamar kecil untuk buang air kecil. Di halte Transjakarta sudah dibangun WC dan Mushalla misalnya di halte TJ Senen, halte Tosari, halte Karet Tengsin sudah dibangun WC dan Mushalla.

Kedelapan, bisa sosialisasi. Manusia adalah makhluk sosial. Karena makhluk sosial, maka suka bertemu, berkenalan dan bersosialisasi dengan manusia lainnya. Melalui Transjakarta sejak antri di halte sampai di dalam bus, bisa berkenalan kemudian berteman dan bisa kerjasama dan bahkan bangun bisnis bersama

Kesembilan, menyenangkan, bersih dan keren naik Transjakarta sangat menyenangkan dan membahagiakan karena bersih dan keren.

Kesepuluh, bebas dari Covid. Warga DKI Jakarta dan bangsa Indonesia dari berbagai daerah, tidak perlu khawatir apalagi takut naik Transjakarta, sebab telah diatur pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Misalnya, ketika mau masuk ke halte Transjakarta, telah diukur tekanan suhu badan dan di dalam Halte Tranjakarta sudah pasang alat cuci tangan berikut sabun cair, sehingga dipastikan bebas dari Covid-19.

Baca Juga