Connect with us

Alhamdulillah, setelah pada Oktober 2020 lalu Jakarta diumumkan sebagai pemenang, tadi malam terlaksana acara penganugerahan Sustainable Transport Award 2021 - Youtube Anies Baswedan

DKI Jakarta

Kita Bangga: Jakarta Juara 1 Sustainable Transport Award (STA) 2021

Bulan ini Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menerima penghargaan sebagai juara 1 Sustainable Transport Award (STA). Penghargaan tersebut patut kita syukuri dan bangga karena penghargaan ini dipersembahkan kepada warga DKI Jakarta, kata Gubernur Anies Baswedan.

Bulan ini, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menerima penghargaan sebagai juara 1 Sustainable Transport Award (STA).

Penghargaan tersebut patut kita syukuri dan bangga karena penghargaan ini dipersembahkan kepada warga DKI Jakarta, kata Gubernur Anies Baswedan.

Sebagai sosiolog, saya menganggap penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi warga DKI Jakarta, dan juga kebanggaan seluruh bangsa Indonesia.

Setidaknya ada tiga alasan penghargaan berskala dunia yang diterima Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, juga menjadi kebanggaan warga DKI Jakarta dan seluruh bangsa Indonesia.

Pertama, warga Jakarta dan bangsa Indonesia jarang mendapat penghargaan yang berskala dunia, sehingga penghargaan STA kepada Gubernur Anies Baswedan merupakan kebanggaan seluruh warga DKI dan seluruh bangsa Indonesia.

Kedua, sukses penataan transportasi massal di DKI Jakarta menjadi modern dan maju sangat membanggakan. Penataan transportasi massal di DKI, dimulai pada masa gubernur Sutiyoso memimpin DKI, kemudian dilanjutkan gubernur Fauzi Bowo, gubernur Joko Widodo dan gubernur Basuki T Purnama. Puncak sukses penataan transportasi massal di DKI, sehingga menghadirkan penghargaan dunia kepada Jakarta ialah pada masa Gubernur Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta.

Ketiga, sangat membanggakan integrasi moda transportasi ke dalam Trans Jakarta dengan branding Jak Lingko. Hal tersebut dilakukan pada masa Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Integrasi dan Kolaborasi

Penataan transportasi massal Di DKI yang amat mengesankan, telah menghadirkan penghargaan STA 2021 karena integrasi semua moda transportasi ke Trans Jakarta.

Prestasi pada bidang transportasi di tingkat internasional, telah menghantarkan DKI Jakarta menjuarai Sustainable Transport Award (STA) 2021 dan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan itu diberikan berkat program integrasi antarmoda transportasi publik yang dinilai sangat baik dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat Jakarta. Anies menyebutkan pihaknya akan berupaya memberikan transportasi yang nyaman bagi warga.

“Alhamdulillah, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi. Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin,” ungkapnya

Baca Juga

Covid-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa Covid-19 belum selesai. Kalau positif rate bisa 5% insya Allah kita masuk zona aman.

Covid-19

Tugas mulia yang kita harus emban saat ini dan di masa yang akan datang adalah mempertahankan prestasi yang dicapai dalam menurunkan penyebaran Covid-19, secara...

DKI Jakarta

Melalui kolaborasi, yakin rakyat Indonesia dan warga DKI Jakarta dapat atasi Covid-19 yang semakin berbahaya.

Covid-19

Alhamdulilah DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria mencapai rekor kesembuhan tertinggi di Indonesia sebanyak 14.856 orang.

Covid-19

Dalam upaya demi keselamatan warga DKI Jakarta pada masa kondisi darurat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria telah membuat 6...

Covid-19

Gubernur Anies Baswedan telah melakukan antisipasi untuk mengatasi ancaman krisis oksigen dan tabung di DKI Jakarta, sehingga rumah sakit di Jakarta semoga tidak akan...

Covid-19

Tingginya kasus Covid-19 di DKI Jakarta memberi amunisi kepada buzzeRp untuk menyerang Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Isi serangan, Anies tidak bisa kerja, hanya...

Covid-19

Jika diberlakukan PPKM darurat, pemerintah masih mampu memberi makan kepada warga yang tinggal di kawasan tempat diberlakukannya PPKM.