Connect with us

Alhamdulillah, setelah pada Oktober 2020 lalu Jakarta diumumkan sebagai pemenang, tadi malam terlaksana acara penganugerahan Sustainable Transport Award 2021 - Youtube Anies Baswedan

DKI Jakarta

Kita Bangga: Jakarta Juara 1 Sustainable Transport Award (STA) 2021

Bulan ini Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menerima penghargaan sebagai juara 1 Sustainable Transport Award (STA). Penghargaan tersebut patut kita syukuri dan bangga karena penghargaan ini dipersembahkan kepada warga DKI Jakarta, kata Gubernur Anies Baswedan.

Bulan ini, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menerima penghargaan sebagai juara 1 Sustainable Transport Award (STA).

Penghargaan tersebut patut kita syukuri dan bangga karena penghargaan ini dipersembahkan kepada warga DKI Jakarta, kata Gubernur Anies Baswedan.

Sebagai sosiolog, saya menganggap penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi warga DKI Jakarta, dan juga kebanggaan seluruh bangsa Indonesia.

Setidaknya ada tiga alasan penghargaan berskala dunia yang diterima Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, juga menjadi kebanggaan warga DKI Jakarta dan seluruh bangsa Indonesia.

Pertama, warga Jakarta dan bangsa Indonesia jarang mendapat penghargaan yang berskala dunia, sehingga penghargaan STA kepada Gubernur Anies Baswedan merupakan kebanggaan seluruh warga DKI dan seluruh bangsa Indonesia.

Kedua, sukses penataan transportasi massal di DKI Jakarta menjadi modern dan maju sangat membanggakan. Penataan transportasi massal di DKI, dimulai pada masa gubernur Sutiyoso memimpin DKI, kemudian dilanjutkan gubernur Fauzi Bowo, gubernur Joko Widodo dan gubernur Basuki T Purnama. Puncak sukses penataan transportasi massal di DKI, sehingga menghadirkan penghargaan dunia kepada Jakarta ialah pada masa Gubernur Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta.

Ketiga, sangat membanggakan integrasi moda transportasi ke dalam Trans Jakarta dengan branding Jak Lingko. Hal tersebut dilakukan pada masa Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Integrasi dan Kolaborasi

Penataan transportasi massal Di DKI yang amat mengesankan, telah menghadirkan penghargaan STA 2021 karena integrasi semua moda transportasi ke Trans Jakarta.

Prestasi pada bidang transportasi di tingkat internasional, telah menghantarkan DKI Jakarta menjuarai Sustainable Transport Award (STA) 2021 dan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan itu diberikan berkat program integrasi antarmoda transportasi publik yang dinilai sangat baik dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat Jakarta. Anies menyebutkan pihaknya akan berupaya memberikan transportasi yang nyaman bagi warga.

“Alhamdulillah, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi. Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin,” ungkapnya

Baca Juga

DKI Jakarta

Buku yang diberi tajuk Maju Kotanya Bahagia Warganya merupakan reportase tentang pelaksanaan 23 janji Anies-Sandi setelah menerima amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI...

DKI Jakarta

Jakarta dibangun dengan kolaborasi semua pihak termasuk Transjakarta. Transjakarta melayani warga sebagai moda transportasi massal yang maju dan modern di ibukota negara Republik Indonesia.

DKI Jakarta

Warga DKI Jakarta patut bersyukur kepada Allah karena berkat kolaborasi, pandemi Covid-19 dapat dikendalikan, sehingga pelonggaran aktivitas masyarakat diberlakukan. Terjadi peningkatan penggunaan Transjakarta dan...

DKI Jakarta

Pertama kita bersyukur kepada Allah karena pandemi Covid-19 di DKI Jakarta dapat dikatakan sudah terkendali. Walaupun begitu, warga DKI Jakarta harus waspada dan ekstra...

DKI Jakarta

Penurunan kualitas demokrasi Indonesia, yang berhubungan dengan berlanjutnya represi atas oposisi, yang semakin bertambah dan terang-terangan.

DKI Jakarta

Dalam negara yang multi kultural, multi etnis, dan agama, apalagi dalam negara demokrasi, sangat wajar kalau kubu yang berbeda. Di dalam perbedaan, pasti banyak...

DKI Jakarta

Kebon Sirih tempat berkantornya anggota DPRD DKI Jakarta dibanjiri karangan bunga untuk dukungan interpelasi dari PDIP-PSI terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

DKI Jakarta

Suhu politik di DKI Jakarta, Ibukota negara Republik Indonesia memanas, setelah 2 Fraksi secara resmi mengajukan interpelasi kepada Gubernur Anies Baswedan menyangkut Formula E.