Musni Umar Socmed

Search

Alhamdulillah, setelah pada Oktober 2020 lalu Jakarta diumumkan sebagai pemenang, tadi malam terlaksana acara penganugerahan Sustainable Transport Award 2021 - Youtube Anies Baswedan

DKI Jakarta

Kita Bangga: Jakarta Juara 1 Sustainable Transport Award (STA) 2021

Bulan ini Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menerima penghargaan sebagai juara 1 Sustainable Transport Award (STA). Penghargaan tersebut patut kita syukuri dan bangga karena penghargaan ini dipersembahkan kepada warga DKI Jakarta, kata Gubernur Anies Baswedan.

Bulan ini, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menerima penghargaan sebagai juara 1 Sustainable Transport Award (STA).

Penghargaan tersebut patut kita syukuri dan bangga karena penghargaan ini dipersembahkan kepada warga DKI Jakarta, kata Gubernur Anies Baswedan.

Sebagai sosiolog, saya menganggap penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi warga DKI Jakarta, dan juga kebanggaan seluruh bangsa Indonesia.

Setidaknya ada tiga alasan penghargaan berskala dunia yang diterima Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, juga menjadi kebanggaan warga DKI Jakarta dan seluruh bangsa Indonesia.

Pertama, warga Jakarta dan bangsa Indonesia jarang mendapat penghargaan yang berskala dunia, sehingga penghargaan STA kepada Gubernur Anies Baswedan merupakan kebanggaan seluruh warga DKI dan seluruh bangsa Indonesia.

Kedua, sukses penataan transportasi massal di DKI Jakarta menjadi modern dan maju sangat membanggakan. Penataan transportasi massal di DKI, dimulai pada masa gubernur Sutiyoso memimpin DKI, kemudian dilanjutkan gubernur Fauzi Bowo, gubernur Joko Widodo dan gubernur Basuki T Purnama. Puncak sukses penataan transportasi massal di DKI, sehingga menghadirkan penghargaan dunia kepada Jakarta ialah pada masa Gubernur Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta.

Ketiga, sangat membanggakan integrasi moda transportasi ke dalam Trans Jakarta dengan branding Jak Lingko. Hal tersebut dilakukan pada masa Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Integrasi dan Kolaborasi

Penataan transportasi massal Di DKI yang amat mengesankan, telah menghadirkan penghargaan STA 2021 karena integrasi semua moda transportasi ke Trans Jakarta.

Prestasi pada bidang transportasi di tingkat internasional, telah menghantarkan DKI Jakarta menjuarai Sustainable Transport Award (STA) 2021 dan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan itu diberikan berkat program integrasi antarmoda transportasi publik yang dinilai sangat baik dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat Jakarta. Anies menyebutkan pihaknya akan berupaya memberikan transportasi yang nyaman bagi warga.

“Alhamdulillah, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi. Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin,” ungkapnya

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

DKI Jakarta

Pembangunan yang menghadirkan keterbukaan untuk dikritik dan didukung, menurut saya sangat baik, dan inilah ciri demokrasi yang baik kita harus lakukan di masa depan.

DKI Jakarta

Kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan UNU Indonesia patut diapresiasi karena pembangunan yang menghadirkan kolaborasi dengan dunia perguruan tinggi merupakan wujud dari pembangunan partisipatif. Hasilnya...

DKI Jakarta

Dalam pelaksanaan Pembangunan Di DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur DKI mengemukakan jargon menarik yang coba diamalkan di DKI yaitu Membesarkan yang kecil dan tidak...

DKI Jakarta

Saat ini, Pemprov DKI sedang kampanye penggunaan kendaraan Transjakarta yang akan mengoperasikan sejumlah armada bus listrik di Jakarta. Transportasi listrik merupakan salah satu solusi...

DKI Jakarta

Sebagai sosiolog saya sangat bergembira melihat dinamika masyarakat yang kembali berdenyut akhir-akhir ini di Jakarta. Terlihat banyak kegiatan di Jakarta mulai berjalan seperti sebelum...

DKI Jakarta

Kita sangat prihatin dan mengecam keras anak buah Anies diduga melakukan korupsi program Rumah DP 0 Rupiah yang digadang-gadang sebagai jalan keluar bagi hampir...

DKI Jakarta

Untuk menggerakkan kembali ekonomi yang lesu akibat Covid-19 tidak mungkin kalau warga tidak disiplin mengamalkan protokol kesehatan.

DKI Jakarta

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta telah tiga kali mengirim surat kepada Ketua DPRD DKI Jakarta untuk menyampaikan proposal penjualan saham pemerintah provinsi DKI Jakarta...