Connect with us

Pengecekan suhu tubuh pelanggan oleh petugas sebelum memasuki gate Halte Danau Agung (4/3/2021) - twitter PT_Transjakarta

DKI Jakarta

Warga DKI & Transjakarta Beri Contoh Dan Teladan Dalam Pengamalan Protokol Kesehatan

Untuk menggerakkan kembali ekonomi yang lesu akibat Covid-19 tidak mungkin kalau warga tidak disiplin mengamalkan protokol kesehatan.

Warga DKI dan Transjakarta telah memberi contoh dan teladan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Hal tersebut sangat penting karena ada tiga alasan warga DKI dan Transjakarta berpartisipasi dan berkolaborasi dalam mengamalkan protokol kesehatan.

Pertama, untuk menggerakkan kembali ekonomi yang lesu akibat Covid-19 tidak mungkin kalau warga tidak disiplin mengamalkan protokol kesehatan. Ini sangat penting karena ekonomi akan terhambat untuk kembali menggeliat jika Covid-19 tidak terkendali, masih merajalela.

Kedua, tumbuh kesadaran warga yang tinggi untuk melawan Covid-19 dengan mengamalkan protokol kesehatan. Begitu pula manajemen Transjakarta berkolaborasi menerapkan protokol kesehatan karena menyadari bahwa masalah sosial, kesehatan, ekonomi dan sebagainya yang tengah dihadapi bangsa Indonesia, akar masalahnya adalah Covid-19.

Ketiga, untuk mengatasi Covid-19, mutlak partisipasi dan kolaborasi warga DKI termasuk Transjakarta sebagai armada transportasi massal yang melayani publik untuk mengamalkan protokol kesehatan.

https://twitter.com/PT_Transjakarta/status/1367628979675357184

Mulai Menggeliat

Saya mengamati secara saksama bahwa warga DKI Jakarta sudah tidak sabar untuk menghidupkan kembali ekonomi.

Indikatornya antara lain, pertama, mulai padat kendaraan di jalan protokol di DKI pada pagi hari, siang hari dan sore hari.

Kedua, di beberapa restotan di DKI Jakarta, saya menyaksikan mulai ramai yang makan siang (lunch) dan makan malam (dinner).

Ketiga, tumbuh kesadaran terutama dikalangan kelas menengah ke atas mengamalkan secara konsisten tentang protokol kesehatan dengan mengamalkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

Mulai padatnya kendaraan di jalan raya dan ramainya warga yang makan siang dan makan malam di restoran, serta tumbuhnya kesadaran untuk mengamalkan protokol kesehatann merupakan indikator akan bangkitnya ekonomi setelah satu tahun Covid-19 menghantam warga Jakarta dan bangsa Indonesia.

Di satu sisi masyarakat ingin bangkit dalam bidang ekonomi, tetapi pada sisi lain sangat memperhatikan pentingnya mengamalkan protokol kesehatan dengan mengamalkan secara konsisten 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

Selain itu, yang amat menggembirakan adalah tumbuhnya kesadaran warga untuk berolah raga, misal meningkatnya jumlah warga yang naik sepeda serta berolah raga dengan jalan kaki di berbagai tempat di DKI Jakarta.


https://twitter.com/detikcom/status/1365934547154706432

Transjakarta Leader

Disamping aktivitas warga dalam melawan Covid-19 dengan mengamalkan 3M dan berolahraga sebagai upaya memperkuat ketahanan pisik, yang amat membanggakan Transjakarta sebagai transportasi massal di DKI Jakarta sangat ketat menerapkan protokol kesehatan.

Sejak mau masuk terminal Transjakarta, petugas sudah mengukur suhu badan setiap calon penumpang.

Ketika penumpang masuk ke dalam terminal atau halte Transjakarta, sudah tersedia sabun air dan air bersih untuk mencuci tangan.

Pada saat antri mau naik Transjakarta dan di dalam bus Transjakarta, protokol kesehatan di jalankan dengan menjaga jarak tempat duduk dan saat berdiri.

https://twitter.com/PT_Transjakarta/status/1367084065245986817

Dengan disiplin warga mengamalkan secara konsisten protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi, berolah raga secara rutin, dan Transjakarta sebagai transportasi massal yang melayani publik, kita optimis ekonomi di DKI Jakarta dan Indonesia secara bertahap akan bangkit.

Semakin cepat kita bisa kendalikan Covid-19, akan semakin cepat ekonomi DKI Jakarta dan Indonesia bangkit dan tumbuh.

Baca Juga

Covid-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa Covid-19 belum selesai. Kalau positif rate bisa 5% insya Allah kita masuk zona aman.

Covid-19

PPKM Level 4 akan berakhir pemberlakuannya pada 2 Agustus 2021. Kita belum tahu apakah PPKM Level 4 akan dilanjutkan atau di stop, kita tunggu...

Covid-19

Tugas mulia yang kita harus emban saat ini dan di masa yang akan datang adalah mempertahankan prestasi yang dicapai dalam menurunkan penyebaran Covid-19, secara...

Covid-19

Setidaknya ada lima alasan pentingnya PPKM diperpanjang: Pertama, Covid-19 belum bisa dikendalikan. Jumlah yang meninggal masih sangat banyak.

DKI Jakarta

Melalui kolaborasi, yakin rakyat Indonesia dan warga DKI Jakarta dapat atasi Covid-19 yang semakin berbahaya.

Covid-19

Pada 22 Juli 2021, saya dan Arteria Dahlan, Anggota DPR RI dari PDIP berdiskusi tentang Covid yang gonta-ganti namanya dan tidak kunjung selesai. Karni...

Covid-19

Penuhi kebutuhan pangan mereka selama PPKM Darurat diberlakukan. Jika tidak, maka PPKM sulit sukses kalau kebutuhan dasar rakyat yaitu "pangan" dalam bentuk sembako tidak...

Covid-19

Setelah Covid-19 menghantam Indonesia mulai Maret 2020 sampai Juli 2021, nampaknya skala prioritas yang super urgent ialah penyelamatan nyawa dengan high priority pada kesehatan...