Connect with us

Rektor UIC serahkan plakat kpd Wapres RI Ma'ruf Amin yg diwakili Prof. Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres disaksikan Dr. Shamsi Ali (baju abu-abu) - twitter musniumar

Pendidikan

Membangun Generasi Muda Yang Beriman dan Berdaya Saing Dunia di Amerika Serikat

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa untuk mendirikan Pondok Pesantren di Amerika Serikat.

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York Amerika Serikat, warga negara Indonesia kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, mempunyai gagasan besar dan luar biasa untuk mendirikan Pondok Pesantren di Amerika Serikat sebagai sarana membangun kualitas sumber daya manusia yang beriman, berakhlak mulia, memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi dan berdaya saing dunia.

Hal tersebut diungkapkan Dr Shamsi Ali saat bersilaturrahim dengan pimpinan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dan Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun, Kamis, 4 Maret 2021 di Jakarta.

Pondok Pesantren di Amerika Serikat

Pembangunan Pondok Pesantren ini dilaksanakan di Connecticut Amerika Serikat. Saat ini Nusantara Foundation telah membeli tanah seluas 7,5 Ha untuk membangun Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani.

Selain itu, ada tanah seluas 4.1 hektar dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk tidak kehilangan peluang itu, Nusantara memutuskan untuk membeli lahan tersebut. Sehingga harapannya, setelah lahan tersebut terbeli lokasi pesantren menjaid 11.5 hektar.

Nusantara Foundation didirikan pada tahun 2013 di kota New York, Amerika Serikat. Nusantara Foundation adalah organisasi pelayanan sosial berbasis agama, budaya, pendidikan dan interfaith dialog yang bertujuan mempromosikan dialog antaragama dan kerjasama yang saling menguntungkan diantara umat Islam dan sesama anggota masyarakat.

Kerjasama Universitas Ibnu Chaldun Jakarta

Setelah mendengar penjelasan Imam Shamsi Ali tentang Pondok Pesantren di Connecticut Amerika Serikat, sebagai Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, saya mengajukan permohonan kerjasama. Beliau menyambut baik dan bahkan menurut Dr. Muslim Abdullah (7/3), Ketua Yayasan Nur Inka Nusantara Madani MOU sudah ditandatangani.

Tujuan kerjasama antara Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dengan Nusantara Foundation antara lain untuk mengirim mahasiswa UIC pada masa libur panjang untuk belajar di pondok pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Amerika Serikat. Bahkan dijanjikan sambil kuliah di universitas di Amerika Serikat agar mengetahui cara kuliah di Amerika Serikat, terbuka wawasan dan tumbuh kepercayaan diri.

Tidak hanya mahasiswa, tetapi juga alumni Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dan universitas lain, bisa mondok di Pesantren Nur Inka Nusantara sambil kuliah di berbagai universitas di Amerika Serikat.

Pembangunan di Amerika Serikat

Dr Imam Shamsi Ali lebih lanjut mengemukakan bahwa para pemimpin Indonesia di masa lalu mempunyai jasa dalam pembangunan keagamaan di Amerika Serikat seperti Presiden Soeharto, Presiden SBY, Wapres JK dan Menteri BUMN Erick Tohir pernah membangun Masjid di Amerika Serikat.

Saat ini Dr. Imam Shamsi Ali, putera Indonesia sedang membangun Pondok Pesantren di Connecticut, Amerika Serikat, saya menghimbau Presiden RI ke-6 Hj Megawati Soekarno Putri, Presiden RI H. Joko Widodo, Wapres RI Ma’ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Susatyo, Ketua Umum Nasdem yang juga pengusaha besar, Surya Paloh, Ketua Umum Gerindra/Menhan RI Prabowo Subiyanto, Chairul Tanjung, Ceo CT dan para pengusaha besar lainnya untuk membantu pembangunan Masjid serta Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Connecticut, Amerika serikat.

Pendirian Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Amerika Serikat sangat penting untuk menjadi jembatan yang akan membawa generasi muda Indonesia semakin banyak masuk ke negara adidaya itu untuk menimba ilmu pengetahuan dan teknologi guna mewujudkan kemajuan Indonesia di masa depan.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan...

Pendidikan

Pada 20 Agustus 2022, Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun melakukan acara yudisium 110 sarjana Fakultas Agama Islam di Sukabumi, Jawa Barat. Saya, Musni...

Pendidikan

Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun memperingati proklamasi 17 Agustus 2022 dengan upacara menaikkan bendera merah putih, membaca Pancasila, naskah proklamasi, Pembukaan UUD 1945, lagu...