Musni Umar Socmed

Search

Youtube terbaru Amien Rais (10/3/2021) Islamophobia di Indonesia #lawankezaliman​ #tegakkankeadilan

Politik

Amien Rais: Perjuangan Menuntaskan Dugaan Pelanggaran HAM Berat Terhadap 6 Laskar FPI Dan Peluang Partai Ummat

Amien Rais adalah politisi terkemuka Indonesia, cendekiawan yang mumpuni dengan pendidikan yang hebat, berpengalaman dan banyak ilmu, bersih, jujur dan pemberani.

Amien Rais adalah politisi terkemuka Indonesia, cendekiawan yang mumpuni dengan pendidikan yang hebat, berpengalaman dan banyak ilmu, bersih, jujur dan pemberani.

Walaupun begitu, sebagai manusia biasa pasti memiliki kelemahan. Akan tetapi, lebih banyak kelebihannya ketimbang kekurangannya.

Selain itu, Amien Rais memiliki modal sosial yang hebat. Pertama, pernah menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah. Kedua, tokoh reformasi. Ketiga, pendiri dan ketua umum pertama Partai Amanah Nasional. Keempat, tokoh oposisi yang populer. Kelima, sudah dikenal luas publik Indonesia.

Walaupun umur Amien Rais, 76 tahun, tidak masalah karena banyak tokoh politik di dalam dan luar negeri yang lebih tua atau seumur Amien Rais, seperti Mahathir Mohamad, 95 tahun, Megawati Sukarno Putri, 74 tahun, Ma’ruf Amin, 78 tahun, Joe Biden, 78 tahun, Prabowo Subianto, 70 tahun.

Yang lebih penting adalah sehat, memiliki semangat tinggi untuk bertarung, didukung para tokoh yang lebih muda, mampu membangun tim kerja yang solid, kuat dengan semangat kolaborasi.

Sejak Bulan Desember 2020 Amien Rais Ingin Temui Presiden Secara Langsung

Setelah berbulan-bulan menunggu, akhirnya tercapai pada bulan ini, Maret 2021

Pelanggaran HAM Berat

Perjuangan Amien Rais dan kawan-kawan dalam melawan ketidak-adilan dan kezaliman patut diapresiasi.

Satu Langkah yang banyak mendapat dukungan publik ialah perjuangan Amien Rais dan kawan-kawan dalam mendorong penuntasan dugaan pelanggaran HAM berat atas pembunuhan 6 laskar FPI.

Tim yang dibentuk Amien Rais dan kawan-kawan telah diterima Presiden Jokowi. Presiden Jokowi dan Mahfud MD telah minta bukti kepada Tim Amien Rais tentang pelanggaran HAM berat tersebut, tetapi menurut Natalius Pigai (mantan anggota Komnas HAM RI) yang harus mencari dan menemukan alat bukti atas pelanggaran HAM tersebut adalah negara yaitu Komnas HAM RI, Kepolisian dan Kejaksaan bukan Amien Rais dan kawan-kawan.

Peluang Partai Ummat

Masyarakat Indonesia dalam masalah politik sudah terbelah pada dua kekuatan besar.

Pertama, masyarakat yang mendukung penguasa (pemerintah atau partai politik).

Kedua, masyarakat yang tidak mendukung penguasa (pemerintah dan partai politik yang mendukung kekuasaan).

Jika dilakukan pemilu, maka masyarakat yang tidak mendukung penguasa saat ini (pemerintah dan partai politik), pasti akan mendukung dan memilih partai politik yang tidak mendukung penguasa. Mereka akan mendukung dan memilih para calon anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota dari partai politik yang beroposisi dengan penguasa.

Pada tataran tersebut, para calon anggota DPR RI, calon anggota DPRD Provinsi, Kabupatenn dan Kota dari Partai Ummat akan didukung dan dipilih oleh masyarakat.

Persoalannya, apakah dukungan itu besar atau kecil, sangat tergantung dari sosialisasi Partai Ummat di masyarakat serta gebrakan demi gebrakan yang dilakukan Amien Rais dan timnya dalam membentuk opini di masyarakat bahwa Partai Ummat layak dipilih dalam Pemilu.

Akan tetapi, saya memastikan bahwa Partai Ummat mempunyai peluang untuk meraih dukungan suara yang besar dalam pemilu 2024 karena memiliki figur sentral Amien Rais.

Amien Rais: Islamophobia di Indonesia #lawankezaliman​ #tegakkankeadilan

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Opini

Perbuatan radikal dan teror harus diakhiri dalam melawan ketidakadilan karena tidak akan pernah menang.

Politik

Menjelang ramadhan tiba, para pegiat media sosial sangat ramai yang menyuarakan tuntutan Habib Rizieq Syihab Dibebaskan sehingga banyak dibahas di media sosial.

Opini

Menurut Natalius Pigai, negara wajib mencari bukti dugaan pelanggaran HAM berat terhadap tewasnya enam laskar FPI.

Politik

Pada dasarnya kalau UU Parpol dan AD ART Partai Demokrat itu ditegakkan, Kongres Luar Biasa di Sibolangit, Sumatra Utara itu ilegal dan tidak sah.

Politik

UUD 1945 pasal 1 ayat 3 yang berbunyi "Negara Indonesia adalah negara hukum". Konsekuensi Indonesia negara hukum, maka segala kehidupan kenegaraan harus selalu berdasarkan...

Lainnya

Bukan saja teringat kebaikan FPI dalam bidang kemanusiaan, tetapi salut atas kesikapan FPI yang selalu berada di garda terdepan dalam membantu masyarakat yang mengalami...

Covid-19

Prof. Mahfud MD, Menko Polhukam RI mengatakan, tak ada sanksi pidana bagi yang melanggar protokol kesehatan ataupun tidak ikut dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Lainnya

MUNAS MUI ini dipandang sangat penting karena bangsa Indonesia yang mayoritas Muslim harus berpartisipasi dalam pembangunan.