Musni Umar Socmed

Search

Penandatanganan Kontrak Program Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan di Universitas Al Azhar Indonesia (1/4/2021) - twitter musniumar

Pendidikan

76 PTS Wilayah III Peroleh Dana Riset dan Pengabdian Masyarakat

Agus Setyo Budi, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan: sebanyak 76 Universitas di Wilayah lll DKI Jakarta memperoleh dana riset dan pengabdian masyarakat.

Agus Setyo Budi, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan: sebanyak 76 Universitas di Wilayah lll DKI Jakarta memperoleh dana riset dan pengabdian masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan saat memberi sambutan dalam rangka “Penandatanganan Kontrak Program Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat” yang dilaksanakan di Universitas Al Azhar Indonesia (1/4/2021).

Hadir dan memberi pemaparan tentang “Research Innovation Process” Heri Hermansyah, Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kementerian Ristek, Asep Saefudin, Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) sebagai tuan rumah, serta para rektor dari berbagai PTS di wilayah lll DKI Jakarta hadir pula Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Kolaborasi dan Sinergi

Kepala LLDikti Agus Setyo Budi, selain menyampaikan sambutan, juga memberi paparan tentang strategi yang dilakukan untuk melayani perguruan tinggi di wilayah lll DKI Jakarta yaitu kolaborasi, sinergi, efektif dan efisien.

Kepala LL Dikti mengemukakan bahwa perguruan tinggi di DKI Jakarta pada awal dia menjadi Kepala LLDikti berjumlah 314, tahun 2020 susut menjadi 299, tahun ini lebih banyak lagi yang susut. Dia tidak menjelaskan penyebab susutnya perguruan tinggi di DKI Jakarta.

Guru besar UNJ itu menjelaskan bahwa dalam upaya melayani perguruan tinggi di DKI Jakarta, dia melaksanakan kolaborasi, sinergi, efektif dan efisien. Secara berkala akan mengunjungi berbagai perguruan tinggi di DKI. Jika ada kegiatan olahraga di kampus, harap diinformasikan supaya diatur untuk olah raga bersama dengan LLDikti. Dengan demikian, kalau ada masalah segera bisa diatasi pada saat olahraga bersama.

Output Penelitian

Heri Hermansyah, Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kementerian Ristek mengatakan dalam presentasinya bertajuk “Research Innovation Process” bahwa hasil penelitian sangat penting adanya output.

“Dana penelitian adalah amanah dari negara yang harus ditunaikan dengan baik dan harus ada output. Penelitian tanpa output dananya harus dikembalikan ke negara.”

Pada tahap sekarang, penelitian harus menghasilkan output, dan pada masa mendatang penelitian tidak hanya output tetapi juga outcome dan impact dari penelitian.

Program Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ditutup dengan doa, penandatangan kontrak penelitian dan foto bersama.

Berikut foto-foto kegiatan

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Covid-19

Untuk menggenjot kembali dunia pendidikan karena merupakan kunci kemajuan Indonesia di masa depan. Kalau pemerintah mengemukakan alasan membuka sekolah tatap muka di masa pandemi...

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.

DKI Jakarta

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah lll Kementerian Ristek Dikti RI Dr. Ir. Illah Sailah, MS atas nama Menristek Dikti RI menyerahkan Surat...