Connect with us

#transjakartachallenge foto ini diambil sebelum pandemi ya, jd masih gak pake masker hehe.. (berpose di depan bus tingkat transjakarta yang lagi parkir) #transjakartachallenge - IG witadswt

DKI Jakarta

Ramadan Bersama Transjakarta: 10 Kenyamanan Menggunakan Transjakarta

Ramadan Bersama Transjakarta: di halte Transjakarta (walaupun belum semua) telah tersedia Mushalla, air untuk terwudu dan toilet. Bersih dan nyaman, sehingga setiap muslim bisa salat jika tiba waktu salat.

Ramadan Bersama Transjakarta: Ramadan yang penuh dengan keberkahan tidak boleh mengurangi aktivitas masyarakat untuk mencari rezeki dan beribadah kepada Allah swt.

Berbagai macam aktivitas di luar rumah terus di jalankan. Aktivitas yang paling ramai dijalankan adalah salat di Masjid untuk salat rawatib (salat 5 waktu) dan salat Taraweh.

Selain itu, aktivitas perdagangan karena pada bulan ramadan sangat ramai yang berbelanja. Selain itu, di pabrik yang memproduksi barang makanan yang sangat dibutuhkan masyarakat yang sedang berpuasa.

Disamping itu, aktivitas di kantor semakin padat karena berbagai pekerjaan harus diselesaikan sebelum libur panjang lebaran Idul Fitri.

Semakin dekat lebaran Idul Fitri 1442 H semakin tinggi aktivitas masyarakat Muslim. Untuk memastikan bahwa aktivitas di luar rumah, aman dan nyaman, dan selamat, maka gunakan Transjakarta untuk aktivitas ramadan karena lebih aman, nyaman dan selamat.

10 Kenyamanan Transjakarta

Pada malam hari saat puasa ramadan, banyak bergadang karena harus bangun sahur.

Dampak kurang tidur, maka amat berbahaya membawa kendaraan mobil terutama motor. Oleh karena itu, sangat aman, nyaman dan selamat beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan moda transportasi massal Transjakarta.

Setidaknya ada 10 kenyamanan Transjakarta untuk bersama ramadan di masa Covid-19.

Pertama, Transjakarta sudah menjadi transportasi massa yang modern dan hebat, sehingga mendapat penghargaan dari lembaga internasional. Jadi sangat layak dijadikan moda transportasi warga Jakarta di masa ramadan dan pasca ramadan.

Kedua, di halte Transjakarta (walaupun belum semua) telah tersedia Mushalla, air untuk terwudu dan toilet. Bersih dan nyaman, sehingga setiap muslim bisa salat jika tiba waktu salat. Nabi Muhammad Saw pernah bersabda: Salat tiang agama, siapa menunaikan salat telah menegakkan agama. Siapa meninggalkan salat, telah meruntuhkan agama.

Ketiga, di Transjakarta di terapkan protokol kesehatan secara ketat. Dibangku tempat duduk telah diberi tanda X sebagai tanda tidak boleh duduk ditempat tersebut. Begitu juga di dalam Bus Transjakarta, diwajibkan jaga jarak. Kalau berdiri telah diberi tanda tempat bis berdiri. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa naik Transjakarta aman, nyaman dan insya Allah selamat dari Covid-19.

Keempat, bus Transjakarta bersih dan full AC. Jika naik Transjakarta saat puasa sebaiknya pakai jaket agar tidak kedinginan.

Kelima, tersedia tempat duduk khusus perempuan yaitu di koridor depan dekat sopir Transjakarta. Jadi sangat nyaman dan aman bagi perempuan untuk Transjakarta.

Keenam, di dalam bus Transjakarta dilarang merokok, minum dan makan, sehingga sangat aman dan nyaman bagi semua penumpang.

Ketujuh, penumpang bus Transjakarta yang sudah lanjut usia (lansia) bagaikan raja, diutamakan untuk duduk walaupun dalam keadaan padat seperti di pagi hari atau di sore hari.

Kedelapan, bus Transjakarta bebas dari macet karena memiliki jalur khusus yang hanya bisa dilalui Transjakarta.

Kesembilan, naik Transjakarta murah, aman dan cepat sampai tujuan, karena sudah terkoneksi dengan moda transportasi yang lain seperti MRT, LRT dan sebagainya.

Kesepuluh, Transjakarta memiliki manajemen yang modern dan profesional yang dikelola para profesional dan sudah terintegrasi dengan semua moda transportasi di DKI Jakarta di bawah branding Jak Lingko, sehingga tingkat keselamatan, kenyamanan dan keamanan para penumpang sangat terjamin.

Sehubungan itu, saya mengajak warga Jakarta untuk membudayakan menggunakan Transjakarta dalam melaksanakan kegiatan setiap hari karena murah, cepat sampai tujuan dan aman dari bahaya kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga

DKI Jakarta

Transjakarta tidak menaikkan harga Transjakarta. Mengapa Transjakarta tidak naik tiket? Jawabannya karena pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan subsidi terhadap moda transportasi massal seperti Transjakarta.

DKI Jakarta

Penataan Kota Tua telah menjadi destinasi wisata di Jakarta yang sangat menarik. Pada saat saya mengunjungi kota tua Minggu lalu saya menyaksikan banyak turis...

DKI Jakarta

Anies bersama delegasi U20 mengunjungi obyek wisata kota tua. Sebanyak 12 delegasi U20 Mayors Summit hadir secara langsung di Kota Tua Jakarta Barat. Anies...

DKI Jakarta

Setelah turun di Halte Museum Fatahillah, saya mulai kagum menyaksikan kawasan Kota Tua yang telah ditata dengan sangat rapi, indah, nyaman dan mempesona.

DKI Jakarta

Gubernur Anies Baswedan pada saat meresmikan penggunaan bus listrik beberapa waktu lalu mengatakan bahwa keberadaan bus listrik menjadi solusi terhadap dua masalah di Jakarta,...

DKI Jakarta

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida memberikan perhatian yang baik terhadap Jakarta dan Indonesia. Anies mengemukakan bahwa dia membahas kerja sama yang selama ini berlangsung...

DKI Jakarta

Jakarta sebagai kota global, tidak punya pilihan kecuali berjuang keras mewujudkan target elektrifikasi. Kita apresiasi PT.Transportasi Jakarta yang populer dengan Transjakarta, telah bertekad akan...

DKI Jakarta

Adanya MRT, Transjakarta dan commuter sejatinya mengubah budaya masyarakat Jakarta dan sekitarnya dari malas jalan kaki menjadi rajin jalan kaki.