Connect with us

Jalur khusus untuk bus transjakarta ✅ PT. Transportasi Jakarta ➡️ TJ - 0358 🚎 1| Blok M - Kota 🚩 Halte Transjakarta Monas - IG mukhlis_k2010 #jakartacityofcollaboration

DKI Jakarta

Transjakarta: Kiat Selamat Berlalulintas Bersama Transjakarta

Tingkat kepuasan warga Jakarta yang rutin menggunakan Transjakarta cukup tinggi, karena layanan yang diberikan oleh manajemen Transjakarta melalui petugas di lapangan sangat baik dan menyenangkan. Bersama Transjakarta kita jadikan kota Jakarta maju dan modern.

Menumpang di Transjakarta sudah menjadi kebanggaan tersendiri. Bersama Transjakarta kita jadikan kota Jakarta maju dan modern. Setidaknya ada 5 aspek yang membuat kita bangga dan puas naik di Transjakarta.

Pertama, Transjakarta telah menjadi moda transportasi di Jakarta yang maju dan modern telah menyamai bahkan mengalahkan moda transportasi di negara maju.

Kedua, semua moda transportasi di Jakarta telah terintegrasi di Transjakarta dengan branding Jak Lingko. Dampaknya bisa membawa penumpang ke tempat tujuan dengan biaya murah dan cepat.

Ketiga, semua armada Transjakarta baru, bersih dan menarik dipandang mata. Dampaknya naik Transjakarta cukup membanggakan dan menyenangkan. Apa lagi bisa bertemu dan berkenalan dengan banyak orang dan tidak tertutup kemungkinan mendapat mitra bisnis dan bahkan pacar saat naik Transjakarta.

Keempat, tidak antri lama di halte karena armada Transjakarta cukup banyak dan tidak lagi ngetem menunggu penumpang di terminal seperti di masa lalu.

Kelima, manajemen Transjakarta sudah modern. Pelayanan terhadap penumpang sangat baik. Penumpang Transjakarta yang lanjut usia (lansia) dan berjenis wanita bagaikan raja – diberi tempat duduk dekat sopir. Selain itu, bus Transjakarta tidak ada lagi yang mogok dan terbakar di jalan.

Keenam, tingkat kepuasan warga Jakarta yang rutin menggunakan Transjakarta cukup tinggi, karena layanan yang diberikan oleh manajemen Transjakarta melalui petugas di lapangan sangat baik dan menyenangkan.

Kiat Selamat

Paling tidak ada tiga pihak yang harus selamat jika bersama Transjakarta.

Pertama, sopir Transjakarta. Saya saksikan dan rasakan ketika naik Transjakarta, sopirnya sangat piawai, hati-hati yang membuat nyaman dan aman karena tidak ngebut.

Kedua, masyarakat pengguna lalulintas supaya aman dan selamat jangan sekali-kali melintasi jalur Transjakarta (bus way). Kecelakaan yang dialami seorang pejalan kaki beberapa waktu lalu disebabkan karena melintasi jalur Transjakarta sehingga tanpa sengaja dilindas Transjakarta. Demikian pula, sebuah mobil mewah warna putih yang melintasi jalur bus way yang kemudian viral karena meminta sopir Transjakarta mundur, tetapi sang sopir tidak mau.

Ketiga, pengendara motor dan mobil harus ekstra hati-hati dalam mengendarai motor dan mobil. Sebagai contoh, beberapa hari lalu, sebuah mobil mewah warna putih melintasi jalur bus way Transjakarta yang kemudian viral karena meminta sopir Transjakarta mundur, tetapi sang sopir tidak mau.

Kedua kasus tersebut merupakan contoh pentingnya masyarakat hati-hati – tidak melanggar lalulintas, pejalan kaki, pengendara motor maupun mobil supaya selamat.

Untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalulintas, ada 8 kiat bersama Transjakarta.

1. Penumpang Transjakarta harus hati-hati saat naik dan turun dari bus Transjakarta.

2. Di dalam bus Transjakarta harus jaga barang, dompet atau tas.

3. Kalau berkenalan harus hati-hati. Jangan sampai diperdaya atau ditipu.

4. Pejalan kaki tidak boleh melintasi bus way Transjakarta. Lebih baik menyeberang di jembatan penyeberangan orang.

5. Pemotor tidak boleh melintasi bus way Transjakarta karena melanggar Undang-undang lalulintas.

6. Pemotor tidak boleh menyalip didepan bus Transjakarta karena sopir Transjakarta bisa menabrak pemotor.

7. Pengendara mobil dalam keadaan apapun tidak boleh melintasi bus way Transjakarta kecuali aparat polisi mempersilahkan.

8. Masyarakat harus berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Transjakarta dan aparat keamanan untuk mewujudkan kenyamanan dan keamanan dalam bertransportasi di DKI Jakarta.

Baca Juga

DKI Jakarta

Transjakarta tidak menaikkan harga Transjakarta. Mengapa Transjakarta tidak naik tiket? Jawabannya karena pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan subsidi terhadap moda transportasi massal seperti Transjakarta.

DKI Jakarta

Penataan Kota Tua telah menjadi destinasi wisata di Jakarta yang sangat menarik. Pada saat saya mengunjungi kota tua Minggu lalu saya menyaksikan banyak turis...

DKI Jakarta

Anies bersama delegasi U20 mengunjungi obyek wisata kota tua. Sebanyak 12 delegasi U20 Mayors Summit hadir secara langsung di Kota Tua Jakarta Barat. Anies...

DKI Jakarta

Setelah turun di Halte Museum Fatahillah, saya mulai kagum menyaksikan kawasan Kota Tua yang telah ditata dengan sangat rapi, indah, nyaman dan mempesona.

DKI Jakarta

Gubernur Anies Baswedan pada saat meresmikan penggunaan bus listrik beberapa waktu lalu mengatakan bahwa keberadaan bus listrik menjadi solusi terhadap dua masalah di Jakarta,...

DKI Jakarta

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida memberikan perhatian yang baik terhadap Jakarta dan Indonesia. Anies mengemukakan bahwa dia membahas kerja sama yang selama ini berlangsung...

DKI Jakarta

Jakarta sebagai kota global, tidak punya pilihan kecuali berjuang keras mewujudkan target elektrifikasi. Kita apresiasi PT.Transportasi Jakarta yang populer dengan Transjakarta, telah bertekad akan...

DKI Jakarta

Adanya MRT, Transjakarta dan commuter sejatinya mengubah budaya masyarakat Jakarta dan sekitarnya dari malas jalan kaki menjadi rajin jalan kaki.