Connect with us

Jalur khusus untuk bus transjakarta ✅ PT. Transportasi Jakarta ➡️ TJ - 0358 🚎 1| Blok M - Kota 🚩 Halte Transjakarta Monas - IG mukhlis_k2010 #jakartacityofcollaboration

DKI Jakarta

Transjakarta: Kiat Selamat Berlalulintas Bersama Transjakarta

Tingkat kepuasan warga Jakarta yang rutin menggunakan Transjakarta cukup tinggi, karena layanan yang diberikan oleh manajemen Transjakarta melalui petugas di lapangan sangat baik dan menyenangkan. Bersama Transjakarta kita jadikan kota Jakarta maju dan modern.

Menumpang di Transjakarta sudah menjadi kebanggaan tersendiri. Bersama Transjakarta kita jadikan kota Jakarta maju dan modern. Setidaknya ada 5 aspek yang membuat kita bangga dan puas naik di Transjakarta.

Pertama, Transjakarta telah menjadi moda transportasi di Jakarta yang maju dan modern telah menyamai bahkan mengalahkan moda transportasi di negara maju.

Kedua, semua moda transportasi di Jakarta telah terintegrasi di Transjakarta dengan branding Jak Lingko. Dampaknya bisa membawa penumpang ke tempat tujuan dengan biaya murah dan cepat.

Ketiga, semua armada Transjakarta baru, bersih dan menarik dipandang mata. Dampaknya naik Transjakarta cukup membanggakan dan menyenangkan. Apa lagi bisa bertemu dan berkenalan dengan banyak orang dan tidak tertutup kemungkinan mendapat mitra bisnis dan bahkan pacar saat naik Transjakarta.

Keempat, tidak antri lama di halte karena armada Transjakarta cukup banyak dan tidak lagi ngetem menunggu penumpang di terminal seperti di masa lalu.

Kelima, manajemen Transjakarta sudah modern. Pelayanan terhadap penumpang sangat baik. Penumpang Transjakarta yang lanjut usia (lansia) dan berjenis wanita bagaikan raja – diberi tempat duduk dekat sopir. Selain itu, bus Transjakarta tidak ada lagi yang mogok dan terbakar di jalan.

Keenam, tingkat kepuasan warga Jakarta yang rutin menggunakan Transjakarta cukup tinggi, karena layanan yang diberikan oleh manajemen Transjakarta melalui petugas di lapangan sangat baik dan menyenangkan.

Kiat Selamat

Paling tidak ada tiga pihak yang harus selamat jika bersama Transjakarta.

Pertama, sopir Transjakarta. Saya saksikan dan rasakan ketika naik Transjakarta, sopirnya sangat piawai, hati-hati yang membuat nyaman dan aman karena tidak ngebut.

Kedua, masyarakat pengguna lalulintas supaya aman dan selamat jangan sekali-kali melintasi jalur Transjakarta (bus way). Kecelakaan yang dialami seorang pejalan kaki beberapa waktu lalu disebabkan karena melintasi jalur Transjakarta sehingga tanpa sengaja dilindas Transjakarta. Demikian pula, sebuah mobil mewah warna putih yang melintasi jalur bus way yang kemudian viral karena meminta sopir Transjakarta mundur, tetapi sang sopir tidak mau.

Ketiga, pengendara motor dan mobil harus ekstra hati-hati dalam mengendarai motor dan mobil. Sebagai contoh, beberapa hari lalu, sebuah mobil mewah warna putih melintasi jalur bus way Transjakarta yang kemudian viral karena meminta sopir Transjakarta mundur, tetapi sang sopir tidak mau.

Kedua kasus tersebut merupakan contoh pentingnya masyarakat hati-hati – tidak melanggar lalulintas, pejalan kaki, pengendara motor maupun mobil supaya selamat.

Untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalulintas, ada 8 kiat bersama Transjakarta.

1. Penumpang Transjakarta harus hati-hati saat naik dan turun dari bus Transjakarta.

2. Di dalam bus Transjakarta harus jaga barang, dompet atau tas.

3. Kalau berkenalan harus hati-hati. Jangan sampai diperdaya atau ditipu.

4. Pejalan kaki tidak boleh melintasi bus way Transjakarta. Lebih baik menyeberang di jembatan penyeberangan orang.

5. Pemotor tidak boleh melintasi bus way Transjakarta karena melanggar Undang-undang lalulintas.

6. Pemotor tidak boleh menyalip didepan bus Transjakarta karena sopir Transjakarta bisa menabrak pemotor.

7. Pengendara mobil dalam keadaan apapun tidak boleh melintasi bus way Transjakarta kecuali aparat polisi mempersilahkan.

8. Masyarakat harus berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Transjakarta dan aparat keamanan untuk mewujudkan kenyamanan dan keamanan dalam bertransportasi di DKI Jakarta.

Baca Juga

DKI Jakarta

Jakarta dibangun dengan kolaborasi semua pihak termasuk Transjakarta. Transjakarta melayani warga sebagai moda transportasi massal yang maju dan modern di ibukota negara Republik Indonesia.

DKI Jakarta

Warga DKI Jakarta patut bersyukur kepada Allah karena berkat kolaborasi, pandemi Covid-19 dapat dikendalikan, sehingga pelonggaran aktivitas masyarakat diberlakukan. Terjadi peningkatan penggunaan Transjakarta dan...

DKI Jakarta

Jembatan layang (Skybrigde) MRT ASEAN-Halte Transjakarta CSW sudah selesai dibangun. Alhamdulillah sudah mulai banyak warga yang berkunjung ke tempat tersebut untuk menyaksikan keindahannya sekaligus...

Covid-19

Pemerintah pusat mengumumkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan akronim PPKM merupakan perubahan...

Covid-19

Tugas mulia yang kita harus emban saat ini dan di masa yang akan datang adalah mempertahankan prestasi yang dicapai dalam menurunkan penyebaran Covid-19, secara...

Covid-19

Alhamdulilah DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria mencapai rekor kesembuhan tertinggi di Indonesia sebanyak 14.856 orang.

Covid-19

Dalam upaya demi keselamatan warga DKI Jakarta pada masa kondisi darurat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria telah membuat 6...

Covid-19

Ada beberapa sektor yang masih dibolehkan karyawannya untuk tetap bekerja dan sebanyak 25% di setiap kantor pegawainya dibolehkan masuk kerja.