Connect with us

Presiden Erdogan (19/5/2021) - Tidak ada yang namanya yang kuat selalu benar. Turki akan membangun dunia di mana kami percaya yang adil dan berbudi itulah yang kuat. - twitter RTErdogan

Opini

Presiden Turki Erdogan Pemimpin Berani Membela Islam dan Nama Baik Islam, Populer di Seluruh Dunia

Presiden Turki Erdogan merupakan pemimpin di dunia Islam yang amat populer. Mayoritas rakyat Turki sangat mencintai dan menghormatinya, tetapi kaum sekuler sangat membencinya. Erdogan juga sangat dihormati dan diagungkan di dunia Islam termasuk di Indonesia. Erdogan memiliki pendukung yang sangat aktif di sosial media di seluruh dunia.

Presiden Turki Erdogan merupakan pemimpin di dunia Islam yang amat populer. Mayoritas rakyat Turki sangat mencintai dan menghormatinya, tetapi kaum sekuler sangat membencinya. Erdogan juga sangat dihormati dan diagungkan di dunia Islam termasuk di Indonesia. Erdogan memiliki pendukung yang sangat aktif di sosial media di seluruh dunia.

Setidaknya ada lima alasan, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sangat terkenal di kalangan bangsa Turki dan bangsa-bangsa lain di dunia.

Pertama, Erdogan berhasil membangun Turki dalam segala bidang terutama dalam bidang ekonomi dan ilmu pengetahuan.

Kedua, Erdogan memberi pembelaan yang luar biasa kepada bangsa lain di dunia yang dijajah dan ditindas oleh bangsa lain seperti yang dialami oleh bangsa Palestina. Erdogan juga menghubungi para pemimpin dan orang-orang terkemuka dalam dunia Islam untuk membela Palestina.

Ketiga, Erdogan berani mengeluarkan pernyataan yang membela dan melawan siapa saja yang melanggar HAM dan menindas manusia.

Keempat, Erdogan secara terang-terangan berani membela Islam dan umat Islam di seluruh dunia termasuk penentangannya terhadap Islamphobia di barat.

Kelima, komitmen Presiden Turki Erdogan untuk mengembalikan Turki sebagai negara Islam yang mewarisi kebesaran daulah Usmaniyah, sebagai inspirasi untuk membangun kembali Turki yang besar dan maju.

Keenam, bangsa Turki dan umat Islam di seluruh dunia kagum dan amat hormat kepada Erdogan karena keislamannya yang kuat dan kefasihannya membaca ayat-ayat Al-Qur’an bahkan ada yang menyebut Erdogan sebagai hafiz Al-Qur’an.

Presiden Turki Erdogan Kuat dan Mendapat Dukungan

Erdogan merupakan pemimpian Turki yang dicintai mayoritas bangsanya, tetapi sangat dibenci kaum sekuler, kaum anti Islam dan pensiunan jenderal dan militer yang sekuler.

Buktinya pada 15 Juli 2016, sekelompok militer melakukan kudeta untuk menggulingkan Presiden Recep Tayyib Erdogan. Allah masih melindungi Erdogan. Beberapa menit sebelum tim pembunuh datang ditempat peristirahannya untuk membunuhnya, Erdogan telah meninggalkan tempat tersebut dengan pesawat terbang yang membawa di suatu tempat yang dirahasiakan.

Dalam rangka kudeta, Istana Presiden dan gedung parlemen Turki mereka bom, kediaman Erdogan di Marmaris diserang.

Di dalam pesawat terbang, Erdogan mengumumkan kepada rakyat Turki bahwa dia selamat dari upaya pembunuhan dan meminta kepada rakyat Turki untuk turun ke jalan untuk melawan kudeta militer.

Puluhan juta rakyat Turki turun ke jalan untuk melawan kudeta miiiter tersebut. Akhirnya kudeta militer berhasil digagalkan, tetapi sangat banyak yang luka-luka dan meninggal dunia.

Mengapa Presiden Turki Erdogan kuat dan berani? Menurut saya, siapapun orangnya bisa kuat dan berani jika memiliki 5 hal.

Pertama, kuat iman dan takawanya kepada Allah. Tidak takut kepada siapapun kecuali kepada Allah. Itulah yang dimiliki oleh Erdogan.

Kedua, merdeka tidak tergantung kepada siapapun. Turki merupakan negara yang kuat karena merdeka dan bebas, tidak berutang besar dengan negara manapun, sehingga tidak tersandera dengan kekuatan besar di dunia.

Ketiga, mayoritas Turki mendukung kepemimpinan Erdogan, Kekuatan di dalam negeri diekspresikan dalam politik luar negeri.

Keempat, Turki tidak miskin dan tidak banyak utang, sehingga pembelaannya tidak hanya sekedar kata, tetapi dibuktikan dengan membantu dana seperti yang dilakukan terhadap Hamas di Palestina.

Kelima, kekuatan angkatan bersenjata Turki termasuk kuat. Jika diperlukan operasi militer untuk membantu bangsa lain yang dianeksasi wilayahnya, seperti Azerbaijan, Erdogan sebagai pemimpin tertinggi angkatan bersenjata Turki, bisa memerintahkan milternya untuk membantu negara lain.

Presiden Turki Erdogan Konsisten Membela Palestina

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan merupakan satu-satunya pemimpin dunia Islam yang sangat kuat, berani dan konsisten membela Palestina.

Setidaknya ada lima penyebabnya menurut saya.

Pertama, bangsa Palestina merupakan bangsa yang mengalami penjajahan sejak 14 Mei 1948. Penjajahan di atas dunia dihapuskan kerena tidak sesual dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Kedua, Erdogan tidak bisa menerima kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel terhadap bangsa Palestina.

Ketiga, Erdogan sejak perang Israel-hamas meletus diakhir ramadan sampai saat ini, tidak hanya mendukung Hamas dalam perang melawan Israel, tetapi Erdogan menggalang dukungan internasional dengan menghubungi Putin, Presiden Rusia, Raja Salam di Arab saudi, pemimpin Katolik di Vatikan Franciscus, Imran Khan, PM Pakistan dan sebagainya untuk memberi pelajaran kepada Israel yang secara biadab membunuh bangsa palestina dan menyerang kaum Muslim yang sedang salat di Masjid Al-Aqsa.

Keempat, Erdogan ingin mengakhiri penjajahan Israel terhadap bangsa Palestina yang secara biadab mengusir bangsa Palestina dari tanah air mereka Palestina, membunuh dan memenjarakan mereka yang melawan Israel, mengaksasi tanah-tanah Palestina, dan paling biadab memblokade Gaza yang dihuni bangsa Palestina.

Keilma, Erdogan memberi dukungan politik dan dana kepada Hamas yang berani melawan Israel yang sudah 70 tahun lebih menjajah bangsa Palestina, karena melalui diplomasi yang dilakukan Pemimpin Palestina Yasser Arafat (alm.) dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas gagal mewujudkan kemerdekaan bangsa palestina. Nampaknya harus dilakukan perlawanan bersenjata dan diplomasi.

Kita bersyukur dan bangga, masih ada pemimpin negara yang peduli terhadap bangsa Palestina seperti yang dilakukan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Pemimpin Iran Ayatullah Khamanei. Semoga dipanjangkan umurnya, selalu sehat dan terus berjuang untuk mewujudkan keadilan dan perdamaian abadi di seluruh dunia.


“Turkey exists to build a world that we believe to be strong.” – Turki hadir untuk membangun dunia yang kami yakini tangguh.

Baca Juga

Pendidikan

Dalam rangka memperingati 50 Tahun YISC Al-Azhar, pada 6 Juni 2021 saya, Tony Rasyid dan Faisal Basri diundang menjadi pembicara dengan topik Literasi Sebagai...

Politik

Demo besar dukung Palestina terjadi di Amerika Serikat untuk menunjukkan solidaritas terhadap Palestina. Demo terjadi di seluruh kota di Amerika Serikat seperti di New...

Politik

Telah muncul kekuatan baru di Timur Tengah dan di dunia. Selain Amerika Serikat, telah muncul kekuatan baru di Timur Tengah seperti Rusia, China, Iran...

Politik

Kita mengecam dan mengutuk keras serbuan tentara Zionis Israel di Masjid Al-Aqsa. Telah diberitakan bahwa dalam bentrokan sejak jumat, jumlah korban saat ini mencapai...

Opini

Perbuatan radikal dan teror harus diakhiri dalam melawan ketidakadilan karena tidak akan pernah menang.

Opini

Isra Miraj merupakan peristiwa yang amat penting bagi umat Islam karena pada saat Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah untuk menunaikan...

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...

Opini

Fahmi Idris mendirikan Akademi Alquran dan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa (i) untuk mengikuti program tahfiz (hafal Alquran).