Connect with us

🚗🚎🚓🚛🚕🚐 #Senayan #Sudirman #SouthJakarta #Jakarta #Java #Indonesia #capital #city

DKI Jakarta

Transjakarta Penyedia Layanan Transportasi Publik Terbaik: Ayo Naik Transjakarta

Masih segar dalam ingatan kita, pada awal 2021 ini DKI Jakarta mendapat penghargaan dari Sustainable Transport Award 2021. Penghargaan tersebut tidak terlepas dari andil gubernur sebelumnya terutama gubenur Sutiyoso yang merintis dan memulai pembangungan transportasi massal Transjakarta yang populer dengan Bus Way. Transportasi Publik Terbaik: Transjakarta.

Masih segar dalam ingatan kita, pada awal 2021 ini DKI Jakarta mendapat penghargaan dari Sustainable Transport Award 2021.

Bahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dinobatkan menjadi salah satu pahlawan bidang transportasi (Heroes 2021) berskala dunia versi lembaga Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

Penghargaan tersebut tidak terlepas dari andil gubernur sebelumnya terutama gubenur Sutiyoso yang merintis dan memulai pembangungan transportasi massal Transjakarta yang populer dengan Bus Way.

PT Transjakarta yang populer dengan Transjakarta didirikan pada 15 Januari 2004 dengan slogan Smart Mobility for Smart City.

Transjakarta adalah sistem Transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan.

Pada mulanya Bus Way ini ditentang olen pengguna mobil pribadi karena ruas jalan menjadi sempit gegara pembuatan ruas jalan tersendiri bagi bus Transjakarta.

Akan tetapi, Gubernur Sutiyoso terus merealisasikan ide pembuatan ruas jalan tersendiri yang hanya bisa dilalui oleh bus Transjakarta.

Layanan Berskala Dunia

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, tidak saja melanjutkan, meningkatkan, dan memajukan Transjakarta dengan mewujudkan kolaborasi semua moda transportasi yang ada di DKI Jakarta, sehingga terintegrasi menjadi satu dalam manajemen Transjakarta, tetapi sukses menjadikan Transjakarta sebagai transport massal dengan layanan terbaik di dunia.

Penghargaan yang diraih dari Sustainable Transport Award 2021, kemudian Anies Baswedan, dinobatkan menjadi salah satu pahlawan bidang transportasi (Heroes 2021) berskala dunia versi lembaga Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) merupakan bukti bahwa Transjakarta sebagai institusi yang mengelola moda transportasi massal di DKI Jakarta telah mendapat pengakuan dari lembaga internasional yang bergerak dibidang transportasi.

Penghargaan tersebut merupakan bukti kesuksesan dalam mengelola transportasi massal di DKI Jakarta, yang pasti ditiru oleh berbagai daerah di Indonesia dan berbagai negara di dunia dalam memberikan layanan yang prima kepada warganya dalam bidang transportasi.

Oleh karena dinamika masyarakat terus meningkat, maka layanan Transjakarta dalam memberi service kepada warga DKI Jakarta dan WNI yang hadir di ibukota Jakarta, harus terus ditingjkatkan kenyamanannya, ketepatan waktu, kebersihan bus Transjakarta, terminal pemberhentian (hakte), keramahtamahan petugas Transjakarta dan kemahiran sopir Transjakarta dalam mengemudikan Tije.

Transportasi Publik Terbaik: Transjakarta

Moda transportasi di Jakarta yang manajemennya dijalankan oleh Transjakarta, yang sudah terintegrasi dengan transportasi yang lain seperti MRT, sudah memiliki layanan terbaik berskala dunia.

Oleh karena itu, warga DKI Jakarta dan Warga Negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Rote sampai Pulau Miangat yang berkunjung di ibukota Jakarta, ayo naik Transjakarta.

Banyak sekali manfaat dan keuntungan naik Transjakarta diantaranya.

Pertama, sangat aman dan nyaman. Tidak ada kekhawatiran sedikitpun untuk korban kejahatan seperti pencopetan, perampokan dan sebagainya.

Kedua, murah, jauh dekat biayanya hanya Rp.5.000. Bandingkan kalau naik taksi atau ojek, yang pasti lemah mahal.

Ketiga, petugas Transjakarta samaada di dalam bus maupun di halte, akan memandu anda dengan amana mau turun di mana dan tujuan ke mana, tanpa harus membayar mereka.

Keempat, bisa salat tepat waktu karena hampir disetiap halte sudah disiapkan Mushalla.

Kelima, jika mau buang air besar atau air kecil, bisa berhenti di halte tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan karena bisa melanjutkan perjalanan ke tujuan dengan bus Transjakarta yang lain., yang tidak perlu menunggu lama.

Keenam, Transjakarta sudah menjangkau ke semua wilayah Jakarta dan jika tidak salah sudah menjangkau Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi).

Ketujuh, bus Transjakarta pada umumnya baru dan terawat dengan sangat baik, sehingga aman dari mogok dan kebakaran dalam perjalanan.

Kedelapan, bus Transjakarta full AC, bersih, tidak ada yang merokok, makan dan minum di dalam bus, sehingga terjamin kesehatan pada pengguna Transjakarta.

Kesembilan, Transjakarta menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan pengguna Tije untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Setiap halte dan di dalam bus Transjakarta disediakan hand sanitizer.

Kesepuluh, setiap calon pengguna bus Transjakarta, ketika mau memasuki halte, petugas dengan ramah mengukur suhur badan. Jika suhu badan tinggi tidak diperbolehkan naik bus Transjakarta. Dengan demikian, semua pengguna Transjakarta, dipastikan terhindar dari adanya klaster Covid-19.

Ayo kita naik Transjakarta sebagai moda transportasi terbaik di dunia, demi Jakarta yang bebas macet, bebas polusi dan “Maju Kotanya Bahagia Warganya,” sesuai jargon Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga

Covid-19

Tren bersepeda mewabah di Eropa dan bahkan hampir di seluruh dunia. Indonesia yang merupakan bagian dari dunia, juga mengalami hal yang sama.

Covid-19

Anies Baswedan dan seluruh warga DKI Jakarta menginginkan ekonomi di Jakarta segera pulih. Sejatinya juga seluruh rakyat Indonesia, bahkan semua masyarakat dunia menghendaki ekonomi...

DKI Jakarta

Hari Sepeda Sedunia di Jakarta diperingati oleh Gubernur DKI Jakarta dengan bersepeda dari kediamannya di Lebak Bulus Jakarta Selatan ke Balai Kota Jakarta Pusat...

DKI Jakarta

Pesepeda yang begitu booming belakangan ini, sudah sepatutnya pemerintah daerah sebagai pelayan dan penyedia fasilitas bagi warganya, diantaranya membuatkan jalur sepeda.

Covid-19

Menurut saya, yang mendesak dilakukan oleh pemerintah khususnya Satgas Covid. Pertama, mempartisipasikan seluruh rakyat Indonesia untuk ikut serta secara aktif mencegah dan lawan Covid-19....

DKI Jakarta

Jakarta adalah kota metropolitan yang sudah maju seperti berbagai kota metropolitan di dunia. Maka, saat dilarang mudik lebaran Idul Fitri 1442H, merupakan kesempatan yang...

DKI Jakarta

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dengan bijak telah memberi jalan keluar dengan menyarankan umat Islam agar menggelar salat Idul Fitri dilokasi terbuka seperti lapangan...

DKI Jakarta

10 Hari Terakhir Ramadan Dengan Transjakarta. Puncak kesibukan umat Islam menjelang lebaran idul Fitri, terutama mereka yang mau i'tikaf di Masjid atau belanja di...