Connect with us

Semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang kita cintai segera terbebas dari Covid-19 - twitter musniumar

Covid-19

Universitas Ibnu Chaldun Istighotsah Doa Bersama Bagi Keselamatan Bangsa dan Negara

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang kita cintai segera terbebas dari Covid-19.

Indonesia dan bangsa-bangsa lain di dunia sedang berperang melawan Covid-19. Ada negara yang sudah berhasil menaklukkan Covid-19. Akan tetapi lebih banyak lagi negara yang belum berhasil menaklukkan pandemi Covid-19.

Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang sedang berjuang melawan Covid-19. Untuk menaklukan Covid-19, pemerintah Indonesia sejak 3-21 Juli 2021 memberlakukan PPKM Darurat. Akan tetapi tren peningkatan jumlah yang positif Covid-19 terus meningkat. Sampai 9 Juli 2021 masih terus bertambah jumlah yang positif Covid-19.

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah dan Doa Bersama yang dihadiri H. Edy Haryanto, ketua umum YPPIC, Dr. Sri Sugiarti, wakil ketua YPPIC, Prof. Musni Umar, rektor UIC, Dr. Baharudin, wakil rektor bidang akademik, Dr. Farizal Marlius, wakil rektor bidang administrasi dan keuangan, sekaligus memimpin Istighotsah dan doa bersama.

Selain itu, hadir pula Dr. Rahmah Marsinah, wakil rektor bidang mahasiswa dan alumni/Plt. Dekan Fak. Hukum, Dr. Gamari Sutrisno, wakil rektor bidang kerjasama, sekaligus bertindak sebagai penceramah dalam Istighotsah tersebut. Juga hadir para dekan seperti sapta Maryati, Dekan Fikom, Dr. Abbas Thaha, Dekan FISIP, Dr. Akrab Najamuddin, Dekan Fak. Pertanian, Dr. Hartini Salama, Dosen senior/mantan wakil rektor bidang akademik, para wakil dekan, kaprodi, karyawan dan mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun.

Rektor UIC Musni Umar dalam sambutannya mengemukakan bahwa jumlah ulama yang wafat akibat Covid-19 lebih dari 584 orang, tenaga kesehatan termasuk para dokter spesialis yang wafat sebanyak 1118 orang, dan jumlah rakyat Indonesia yang wafat sampai 9 Juli 2021 sebanyak 63.631 orang.

Istighotsah Doa Bersama

Sebagai bentuk keprihatinan yang amat dalam, kita menggelar Istighotsah dan doa bersama dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang kita cintai segera terbebas dari Covid-19.

Ketua umum YPPIC Edy Haryanto menyampaikan bahwa Istighotsah dan doa bersama Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun sangat diperlukan sebagai ikhtiar terakhir kepada Allah. Dia juga mengharapkan “jangan menyebarkan bahwa wabah ini tidak ada.

Farizal Marlius, wakil rektor bidang administrasi dan keuangan UIC ketika memimpin Istighotsah dan doa bersama mengemukakan bahwa acara ini merupakan bentuk perenungan, sebuah upaya yang tulus untuk mohon pertolongan kepada Allah. Dia juga kemukakan, pandemi Covid yang dialami bangsa Indonesia, coba lihat sisi positifnya.

Sementara itu, wakil rektor bidang kerjasama UIC Gamari Sutrisno dalam taushiahnya mengemukakan pentingnya kita mengambil hikmah dibalik musibah pandemi Covid-19 yang dialami bangsa Indonesia. Ini ujian yang Allah berikan kepada kita sebagai hambanya agar semakin takwa. Kunci dalam menghadapi masalah yaitu sabar dan salat. Dia juga menekankan pentingnya memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan beramal saleh, saling memberi nasihat kepada kebenaran dan kesabaran agar kita tidak termasuk orang yang rugi.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

DKI Jakarta

Melalui kolaborasi, yakin rakyat Indonesia dan warga DKI Jakarta dapat atasi Covid-19 yang semakin berbahaya.

Covid-19

Saya mendesak supaya Indonesia menghentikan seluruh penerbangan internasional sementara. Demi kesuksesan PPKM Darurat dan terhindarnya Indonesia sebagai negara Episentrum Covid-19 Se-Dunia.

Covid-19

Alhamdulilah DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria mencapai rekor kesembuhan tertinggi di Indonesia sebanyak 14.856 orang.

Covid-19

Dalam upaya demi keselamatan warga DKI Jakarta pada masa kondisi darurat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria telah membuat 6...

Covid-19

Indonesia menghadapi situasi yang tidak mudah akibat mengganasnya varian Covid-19. Saatnya kita jaga Jakarta, Jawa dan Indonesia agar tidak kolaps.

Covid-19

Gubernur Anies Baswedan telah melakukan antisipasi untuk mengatasi ancaman krisis oksigen dan tabung di DKI Jakarta, sehingga rumah sakit di Jakarta semoga tidak akan...

Covid-19

Kebijakan Masjid ditutup dan rumah ibadah lain ditutup tidak tepat karena tidak dibarengi dengan di tutupnya sumber masuk varian Covid-19 terbaru di Indonesia dari...

Covid-19

Tingginya kasus Covid-19 di DKI Jakarta memberi amunisi kepada buzzeRp untuk menyerang Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Isi serangan, Anies tidak bisa kerja, hanya...