Connect with us

CSW Skybridge & MRT ASEAN Malam Hari - IG #mrtasean #cswskybridge #jaklingko

DKI Jakarta

Indah dan Modern Skybrigde MRT ASEAN-Transjakarta CSW

Jembatan layang (Skybrigde) MRT ASEAN-Halte Transjakarta CSW sudah selesai dibangun. Alhamdulillah sudah mulai banyak warga yang berkunjung ke tempat tersebut untuk menyaksikan keindahannya sekaligus berfoto.

Sebelum PPKM Darurat dan PPKM Level 4, setiap hari saya lewat di CSW untuk ke kantor atau olahraga di Gelora Bung Karno (GBK).

Setelah PPKM Darurat dan PPKM Level 4, saya lebih banyak bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) dan olahraga jalan kaki dilingkungan tempat saya tinggal.

Hari ini (12/8) saya membaca di berbagai media sosial, jembatan layang (Skybrigde) MRT ASEAN-Halte Transjakarta CSW sudah selesai dibangun. Alhamdulillah sudah mulai banyak warga yang berkunjung ke tempat tersebut untuk menyaksikan keindahannya sekaligus berfoto.

Menarik Pelancong Daerah

Beberapa waktu yang lalu, seorang dekan di salah satu fakultas Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bercerita ke saya, saudaranya dari Bengkulu datang ke Jakarta untuk berfoto pada malam hari di jembatan layang (Skybrigde) penyeberangan di Ratu Plaza-Senayan Jakarta. Setelah melihat jembatan layang penyeberangan pada malam hari dan berfoto, dia menceritakan kepada sang dekan, alangkah indahnya jembatan layang penyeberangan yang dibangun Anies.

Dia bertanya kepada sang dekan, apakah sudah melihat dan berfoto pada malam hari di jembatan layang penyeberangan tersebut. Dia jawab belum, ya rugi besar, tidak bisa menyaksikan dan menikmati keindahan jembatan layang di malam hari.

Kalau saudara dari Bengkulu dan saudara-saudara sebangsa dan setanah air, melihat foto-foto yang dipublikasikan di media sosial tentang keindahan dan kemoderenan jembatan layang MRT-ASEAN- Halte Transjakarta CSW, maka pasti mereka berbondong-bondong ke Jakarta untuk melihat dari dekat dan berfoto.

Tambah Keindahan

Alhamdulillah jembatan layang CSW merupakan salah satu dari sekian banyak sarana prasarana yang dibangun Anies di Jakarta yang menjadi tempat atau spot warga untuk berfoto.

Detikcom memberitakan di jembatan CSW, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Rabu (11/8/2021), pukul 19.00 WIB, kelap-kelip lampu menghiasi seluruh komponen jembatan. Terlihat muda-mudi berdatangan ke jembatan CSW dengan pakaian rapi.

Para muda-mudi itu berdiri berlatar jembatan CSW. Mereka lalu mengabadikannya dengan gawai maupun kamera DSLR yang dibawanya.

Para muda-mudi tampak bersolek dan bergaya sesuai yang diinginkan. Mereka juga terkadang memanfaatkan bollard pedestrian sebagai objek foto agar menambah keindahan.

Menurut detik.com, bukan hanya para muda-mudi yang datang ke jembatan CSW ini. Namun ada pula satu keluarga yang membawa anak umur di bawah 9 tahun untuk berfoto berlatarkan jembatan CSW.

Momen keramaian ini pun ternyata juga dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang kaki lima. Para pedagang kaki lima ini berjejer menggelar lapak mereka di trotoar.

Menata Jakarta dengan Seni

Salah satu kelebihan Gubernur Anies dalam membangun prasarana pisik, juga menampilkan seni yang indah dan enak dipandang mata.

Sebagai bukti, proyek skybridge yang mengintegrasikan halte TransJakarta dengan Stasiun MRT ASEAN yang amat indah dan mengagumkan.

Anies telah mengunggah foto-foto yang menggambarkan cantiknya skybridge MRT ASEAN-Halte Transjakarta CSW dengan lampu warna-warni di malam hari.

Bukan hanya indah dan cantik, tetapi skybridge ini memudahkan warga Jakarta untuk menggunakan layanan transportasi MRT dan TransJakarta karena sudah terintegrasi kedua moda transportasi tersebut.

Kalau dulu, berbagai moda transportasi tidak terkoneksi antara satu dengan yang lain, sehingga warga harus jalan kaki dan naik turun ratusan anak tangga untuk berpindah moda. Alhamdulillah, berkat integrasi moda transportasi yang dilaksanakan Gubernur Anies dan jajarannya, sudah terwujud transit dari Halte TransJakarta CSW ke Stasiun MRT ASEAN dan sebaliknya. Insya Allah integrasinya kedua moda transportasi ini akan memudahkan dan pasti menyenangkan bagi siapa saja yang melakukan perjalanan, apakah mau ke kantor, beraktivitas, olahraga, berbelanja atau berwisata,

Terintegrasinya kedua moda transportasi yaitu Transjakarta dan MRT akan memudahkan warga Jakarta untuk melakukan perjalanan di manapun di DKI Jakarta dengan biaya murah, nyaman dan aman.

Baca Juga

Opini

Saya yakin mayoritas rakyat Indonesia apapun upaya yang dilakukan untuk mengkriminalisasi Anies Baswedan dengan menjadikannya sebagai tersangka korupsi tidak akan dipercaya publik.

DKI Jakarta

Peresmian empat gedung sekolah Net Zero 2022 dari SD Negeri Ragunan 08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022) merupakan karya yang luar biasa karena...

DKI Jakarta

Transjakarta melayani warga Jakarta siang dan malam selama 24 jam tanpa henti. Pada siang hari, Transjakarta melayani warga Jakarta ke seluruh jurusan, termasuk yang...

DKI Jakarta

Transjakarta tidak menaikkan harga Transjakarta. Mengapa Transjakarta tidak naik tiket? Jawabannya karena pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan subsidi terhadap moda transportasi massal seperti Transjakarta.

DKI Jakarta

Penataan Kota Tua telah menjadi destinasi wisata di Jakarta yang sangat menarik. Pada saat saya mengunjungi kota tua Minggu lalu saya menyaksikan banyak turis...

DKI Jakarta

Anies bersama delegasi U20 mengunjungi obyek wisata kota tua. Sebanyak 12 delegasi U20 Mayors Summit hadir secara langsung di Kota Tua Jakarta Barat. Anies...

DKI Jakarta

Setelah turun di Halte Museum Fatahillah, saya mulai kagum menyaksikan kawasan Kota Tua yang telah ditata dengan sangat rapi, indah, nyaman dan mempesona.

DKI Jakarta

Gubernur Anies Baswedan pada saat meresmikan penggunaan bus listrik beberapa waktu lalu mengatakan bahwa keberadaan bus listrik menjadi solusi terhadap dua masalah di Jakarta,...