Connect with us

Rocky Gerung, Presiden Akal Sehat, Prof Dr Firdaus Syam, Prof. Dr. Baharun, Dr. Abbas Thaha, moderator adalah S.A. Amahoru (Ichi) di UIC Rawamangun (16/10/2021) - twitter musniumar

Pendidikan

Rocky Gerung: Indonesia Harus Dipimpin Seorang Intelektual Yang Tinggi Melebihi Elektabilitasnya

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Hari ini 16 Oktober 2021 tepat 4 tahun Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta saya meluncurkan buku sekaligus membedahnya yang diberi judul “Maju Kotanya Bahagia Warganya.” Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta memberi kata sambutan. Hadir narasumber secara offline Rocky Gerung, Presiden Akal Sehat, Prof Dr Firdaus Syam, Wakil Direktur Pascasarjana Universitas Nasional, Prof. Dr. Baharun, akademisi, pengurus MUI Pusat selama 10 tahun, Dr. Abbas Thaha, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Bertindak sebagai moderator adalah S.A. Amahoru (Ichi), dosen FISIP UIC.

Acara peluncuran buku dan bedah buku dilaksanakan di Aula Prof Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, amat meriah yang dihadiri secara offline Dr. Wijayanto Samirin, Soekotjo Soeparto, Edy Haryanto, Muhajirin Tohir, Farizal Marlius, para dosen dan para mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Peluncuran buku ini didahului pembacaan ayat suci Alqur’an oleh seorang mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun, yang salah satu ayat Alqur’an yang dibaca bahwa “Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman dan berilmu pengetahuan pada derajat (kedudukan) yqng bertingkat-tingkat.” Kemudian lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Sisi dan kata sambutan Musni Umar, rektor UIC sekaligus penulis buku.

23 Janji Anies

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun yang juga penulis buku “Maju Kotanya Bahagia Warganya” mengemukakan bahwa buku ini merupakan kumpulan tulisan yang merekam berbagai pelaksanaan 23 janji politik Anies-Sandi dalam kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta setelah diberi amanah oleh warga DKI Jakarta untuk memimpin DKI Jakarta.

Semua yang dikemukakan dalam buku “Maju Kotanya Bahagia Warganya” merupakan fakta yang bisa dibuktikan kesahihannya dilapangan. Sebagai akademisi, sosiolog dan Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, insya Allah tidak akan melacurkan diri dengan menulis dalam buku ini yang tidak sesuai fakta yang dilaksanakan Anies dan seluruh jajarannya di Pemprov DKI Jakarta.

Sebagai kumpulan tulisan yang walaupun sejak awal dirancang untuk dibuat sebuah buku, tentu tidak sempurna. Itulah yang dikritisi oleh Prof Firdaus Syam ketika membedah buku. Dia mengatakan, penulis buku yang merupakan sosiolog seharusnya juga membahas masalah PMKs (penyandang masalah kesejahteraan sosial), narkoba, kemiskinan.

Insya Allah buku berikutnya akan membahas masalah tersebut karena buku ini lebih fokus membahas 23 janji politik Anies-Sandi selama 4 tahun Anies memimpin DKI Jakarta yang sekarang ini dibantu Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

Mahasiswa UIC Idolakan Rocky Gerung

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Indikator mahasiswa idolakan Rocky Gerung. Pertama, mahasiswa UIC masih kuliah daring. Karena itu tidak banyak mahasiswa yang masuk kampus. Namun ketika mereka tahu Rocky Gerung akan menjadi narasumber dalam peluncuran dan bedah buku saya, sangat banyak yang ke kampus untuk melihat dari dekat Rocky Gerung.

Kedua, hampir setiap kata dan kalimat yang diucapkan Rocky Gerung selalu mendapat aplaus (tepuk tangan) yang serentak dari mahasiswa dengan penuh semarak.

Ketiga, selesai acara, seluruh mahasiswa (i) menyerbu ke depan untuk foto dengan Rocky Gerung.

Keempat, Rocky Gerung sudah keluar dari Aula Prof Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun tempat diselenggarakan acara peluncuran dan bedah buku masih diserbu mahasiswa (i) untuk Selfi.

Kelima, sudah naik mobil untuk meninggalkan kampus Universitas Ibnu Chaldun, Rocky Gerung masih diminta untuk Selfi.

Fenomena yang saya saksikan, dapat dikatakan bahwa kehadiran Rocky Gerung ke kampus Universitas Ibnu Chaldun menggemparkan. Bukan saja dalam pelaksanaan peluncuran buku secara Offline (tatap muka) yang sangat banyak diikuti mahasiswa (i), tetapi juga sangat banyak yang mengikuti peluncuran dan bedah buku secara Online.

Gagasan yang disuarakan Rocky Gerung dalam peluncuran dan bedah buku Maju Kotanya Bahagia Warganya, Indonesia harus dipimpin oleh seorang intelektual yang tinggi melebihi elektabilitasnya.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Seminar UIC Jakarta secara nasional yang bertema Strategi Pengembangan Teknologi Pertanian Berbasis Digital Sebagai Upaya Mendukung Pertanian Berkelanjutan dan Ketahanan Pangan Nasional (27/11/2021).

Opini

Ada yang merasa terganggu lalu melakukan hack Kanal Youtube Rocky Gerung Official, Said Didu Official, dan Hersubeno Point.

Pendidikan

Rocky Gerung, akademisi yang disebut para mahasiswa sebagai presiden akal sehat, dalam peluncuran buku karya Musni Umar yang diberi judul Maju Kotanya Bahagia Warganya.

DKI Jakarta

Buku yang diberi tajuk Maju Kotanya Bahagia Warganya merupakan reportase tentang pelaksanaan 23 janji Anies-Sandi setelah menerima amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI...

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

DKI Jakarta

Pembangunan yang menghadirkan keterbukaan untuk dikritik dan didukung, menurut saya sangat baik, dan inilah ciri demokrasi yang baik kita harus lakukan di masa depan.

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...