Connect with us

Kolaborasi Universitas Ibnu Chaldun dengan berbagai perusahaan sangat penting

Pendidikan

Kolaborasi Dunia Usaha Dalam Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Jakarta

Kolaborasi dunia usaha Universitas Ibnu Chaldun dengan berbagai perusahaan sangat penting karena perguruan tinggi dan dunia usaha menghadapi persaingan bebas.

Universitas Ibnu Chaldun (UIC) tahun 2021 mewisuda sarjana sebanyak 339 orang dari Fakultas Hukum, Fikom, FISIP, FE, Fak. Agama Islam, Fak. Pertanian.

Wisuda sarjana Universitas Ibnu Chaldun tahun ini patut diapresiasi dan dibanggakan karena melakukan kolaborasi dengan berbagai perusahaan besar seperti PT Kalbe Farma Tbk Divisi Etickel dan Divisi Nutrition, PT Paragon Technology and innovation (Wardah Kosmetik), PT. Industri Jamu dan Kosmetik Sido Muncul, PT Suastikana Kosmetik, PT. URC (Universal Robina Corporation), dan PT. Kimia Farma Tbk, PT Indolakto (Indomilk).

Kolaborasi dunia usaha Universitas Ibnu Chaldun dengan berbagai perusahaan sangat penting karena perguruan tinggi dan dunia usaha menghadapi persaingan bebas yang memaksa untuk melakukan kolaborasi dan aliansi strategis agar bisa survive dan terus maju ditengah persaingan yang amat keras.

Universitas Ibnu Chaldun yang sedang berjuang keras untuk maju seperti Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sudah maju, tidak punya pilihan kecuali bekerja cerdas, berkolaborasi dengan pemerintah dan dunia usaha untuk meraih kemajuan yang berkelanjutan.

Kolaborasi dan kemitraan Universitas Ibnu Chaldun dengan dunia usaha yang mapan dan maju, pasti memberi multiplier effect.

Pertama, para sarjana yang diwisuda dan para alumninya akan semakin yakin dan menyintai Universitas Ibnu Chaldun karena berbagai perusahaan besar mustahil mau menjadi sponsorship jika UIC bukan universitas yang sudah hebat.

Kedua, berbagai perusahaan yang menjadi sponsorship dalam event wisuda sarjana Universitas Ibnu Chaldun mendapatkan pasar baru bagi produk yang dihasilkan serta sarana ajang promosi dikalangan sarjana dan para keluarga sarjana yang diwisuda.

Ketiga, masyarakat luas akan semakin percaya kepada Universitas Ibnu Chaldun, karena wisuda sarjananya disponsori berbagai perusahaan besar di Indonesia.

Keempat, kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) insya Allah akan semakin yakin bahwa Universitas Ibnu Chaldun terus berbenah dengan melakukan aliansi strategis dengan dunia usaha.

Kelima, dunia usaha pasti mendapat manfaat ekonomi dan sosial karena telah melakukan kolaborasi dan kemitraan dengan perguruan tinggi khususnya Universitas Ibnu Chaldun.

Sponsorship dari berbagai perusahaan diberikan dalam bentuk produk kepada para wisudawan (i) serta memamerkan produk mereka di arena wisuda sarjana Universitas Ibnu Chaldun, dan akan ditindaklanjuti dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MOU).

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Pada 22 Januari 2022, Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun melepas mahasiswa (i) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun yang akan melakukan Kuliah Kerja...

Pendidikan

Kaspudin Nor, komisioner Kejaksaan Agung 2011-2016 mengemukakan pentingnya membangun budaya hukum. Budaya hukum bisa dibangun mulai dari kampus, dikemukakan dalam Seminar UIC Jakarta (30/12/2021).

Pendidikan

Kritikan keras Rizal Ramli dibantah A. Anshari Ritonga, saat menjadi Keynote Speaker dalam seminar Seminar UIC Jakarta "Refleksi Akhir Tahun dalam bidang hukum, HAM,...

Pendidikan

Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka menyusun program kerja dan anggaran pendapatan dan belanja tahun 2022, pada 29 Desember 2021 telah melaksanakan rapat kerja yang...

Pendidikan

Dr. Gamari Sutrisno di wisuda Universitas Ibnu Chaldun mengemukakan bahwa pendidikan memiliki peranan dan fungsi yang amat penting dalam membangun sumber daya manusia yang...

Pendidikan

Orasi ilmiah yang disajikan oleh Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si, Anggota DPR RI dari Komisi X yang berjudul Menyiapkan SDM Unggul Menghadapi Tantangan di...

Pendidikan

wisuda sarjana Universitas Ibnu Chaldun yang dilaksanakan di Wisma Ardhiya Garini, Halim, Jakarta Timur (22/12/2021). Mari kita mengemukakan syukur kepada Allah, karena berbagai kemajuan...

Pendidikan

Korupsi menjangkiti bangsa, telah menjadi budaya yang diamalkan hampir seluruh bangsa Indonesia di era demokrasi. Merupakan Dialog memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang dilaksanakan...