Connect with us

Kolaborasi Universitas Ibnu Chaldun dengan berbagai perusahaan sangat penting

Pendidikan

Kolaborasi Dunia Usaha Dalam Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Jakarta

Kolaborasi dunia usaha Universitas Ibnu Chaldun dengan berbagai perusahaan sangat penting karena perguruan tinggi dan dunia usaha menghadapi persaingan bebas.

Universitas Ibnu Chaldun (UIC) tahun 2021 mewisuda sarjana sebanyak 339 orang dari Fakultas Hukum, Fikom, FISIP, FE, Fak. Agama Islam, Fak. Pertanian.

Wisuda sarjana Universitas Ibnu Chaldun tahun ini patut diapresiasi dan dibanggakan karena melakukan kolaborasi dengan berbagai perusahaan besar seperti PT Kalbe Farma Tbk Divisi Etickel dan Divisi Nutrition, PT Paragon Technology and innovation (Wardah Kosmetik), PT. Industri Jamu dan Kosmetik Sido Muncul, PT Suastikana Kosmetik, PT. URC (Universal Robina Corporation), dan PT. Kimia Farma Tbk, PT Indolakto (Indomilk).

Kolaborasi dunia usaha Universitas Ibnu Chaldun dengan berbagai perusahaan sangat penting karena perguruan tinggi dan dunia usaha menghadapi persaingan bebas yang memaksa untuk melakukan kolaborasi dan aliansi strategis agar bisa survive dan terus maju ditengah persaingan yang amat keras.

Universitas Ibnu Chaldun yang sedang berjuang keras untuk maju seperti Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sudah maju, tidak punya pilihan kecuali bekerja cerdas, berkolaborasi dengan pemerintah dan dunia usaha untuk meraih kemajuan yang berkelanjutan.

Kolaborasi dan kemitraan Universitas Ibnu Chaldun dengan dunia usaha yang mapan dan maju, pasti memberi multiplier effect.

Pertama, para sarjana yang diwisuda dan para alumninya akan semakin yakin dan menyintai Universitas Ibnu Chaldun karena berbagai perusahaan besar mustahil mau menjadi sponsorship jika UIC bukan universitas yang sudah hebat.

Kedua, berbagai perusahaan yang menjadi sponsorship dalam event wisuda sarjana Universitas Ibnu Chaldun mendapatkan pasar baru bagi produk yang dihasilkan serta sarana ajang promosi dikalangan sarjana dan para keluarga sarjana yang diwisuda.

Ketiga, masyarakat luas akan semakin percaya kepada Universitas Ibnu Chaldun, karena wisuda sarjananya disponsori berbagai perusahaan besar di Indonesia.

Keempat, kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) insya Allah akan semakin yakin bahwa Universitas Ibnu Chaldun terus berbenah dengan melakukan aliansi strategis dengan dunia usaha.

Kelima, dunia usaha pasti mendapat manfaat ekonomi dan sosial karena telah melakukan kolaborasi dan kemitraan dengan perguruan tinggi khususnya Universitas Ibnu Chaldun.

Sponsorship dari berbagai perusahaan diberikan dalam bentuk produk kepada para wisudawan (i) serta memamerkan produk mereka di arena wisuda sarjana Universitas Ibnu Chaldun, dan akan ditindaklanjuti dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MOU).

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Anggota DPR RI Elnino Husein Mohi dalam kuliah umumnya yang bertema Konstitusi, Opini Deparpolitisasi dan Masa Depan Demokrasi di Indonesia mengatakan bahwa konstitusi tertinggi...

Pendidikan

Jalan santai Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun diikuti ribuan orang diantaranya Dr Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun dan isteri, Musni...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2022 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC merayakan Milad ke-66. UIC bermula dari Akademi Wartawan yang didirikan seorang wartawan kawakan Parada...

Pendidikan

Pancasila mirip dengan Piagam Madinah yang kelima silanya merupakan ajaran Agama, yang juga merupakan kesepakatan ulama dan para tokoh bangsa yang tergabung dalam Panitia...

Pendidikan

Apa yang saya lakukan, akhirnya memberi dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Universitas Ibnu Chaldun. Karena melalui bantuan beasiswa tersebut saya lobby ke mana-mana,...

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun pada saat silaturrahim dan rapat pimpinan universitas dan pimpinan fakultas mengemukakan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan kemajuan Universitas Ibnu...

Pendidikan

Bersama Fahira Idris, Anggota DPD RI, Hiapolo Filantropi Indonesia dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun FISIP UIC melaksanakan bakti sosial...

Pendidikan

egiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan Fakultas Farmasi dan Kesehatan Masyarakat Universitas Ibnu Chaldun berkolaborasi dengan PT Kalbe Farma dan PT Alfa Midi dibuka...