Connect with us

Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Akademik Universitas Ibnu Chaldun ketika menyampaikan presentasi (29/12/2021) - twitter musniumar

Pendidikan

Universitas Ibnu Chaldun Rapat Kerja Untuk Bangkit dan Maju

Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka menyusun program kerja dan anggaran pendapatan dan belanja tahun 2022, pada 29 Desember 2021 telah melaksanakan rapat kerja yang dilaksanakan di Aula Prof Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun.

Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka menyusun program kerja dan anggaran pendapatan dan belanja tahun 2022, pada 29 Desember 2021 telah melaksanakan rapat kerja yang dilaksanakan di Aula Prof Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun.

Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun pada saat Rapat Kerja UIC menyampaikan analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, dan Threats) untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi Universitas Ibnu Chaldun.

Menurut sosiolog ini, Universitas Ibnu Chaldun mempunyai kekuatan yang besar untuk bangkit dan maju seperti memiliki gedung sendiri yang terletak di jantung kota, mempunyai banyak alumni yang hebat seperti Prof KH Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI, Ahmad Muzani, Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi, para politisi, birokrat, pengusaha, dan advokat.

Oleh karena itu, potensi untuk bangkit dan maju sangat besar. Akan tetapi, ancaman yang dihadapi adalah perpecahan, tidak sinergi dan tidak memiliki Semangat bangkit dan maju.

Persiapkan Reakreditasi

Sementara itu, Edy Haryanto, Ketua Umum YPPIC ketika membuka rapat kerja Universitas Ibnu Chaldun, mengatakan pentingnya mempersiapkan akreditasi tahun 2022 sebanyak 7 program studi Universitas Ibnu Chaldun yang harus dilakukan reakreditasi karena tahun 2022 akan habis masa berlakunya akreditasi. Dia juga minta kepada Wakil Rektor ll Universitas Ibnu Chaldun untuk membicarakan pelaksanaan kesepakatan 80:20 dengan bendahara yayasan.

Sementara itu, Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Akademik Universitas Ibnu Chaldun ketika menyampaikan presentasi di bidang Akademik menegaskan pentingnya Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) yang merupakan unsur pelaksana administrasi universitas yang menyelenggarakan pelayanan administrasi akademik dan kemahasiswaan melaksanakan tugas secara profesional dan benar dan tidak boleh diintervensi oleh siapapun.

BAAK menurut Wakil Rektor Bidang Akademik merupakan jantung universitas yang harus dijaga, dipelihara dan dipertahankan agar bisa menyelenggarakan pelayanan akademik yang baik.

Sementara itu, Dr Farizal Marlius, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan ketika menyampaikan presentasi menegaskan bahwa penerimaan Universitas Ibnu Chaldun dengan jumlah mahasiswa yang aktif saat sekarang ini cukup untuk memberi gaji tetap kepada para tenaga pendidik yang ber-NIDN dan menaikkan honor mengajar.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Pada 22 Januari 2022, Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun melepas mahasiswa (i) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun yang akan melakukan Kuliah Kerja...

Pendidikan

Kaspudin Nor, komisioner Kejaksaan Agung 2011-2016 mengemukakan pentingnya membangun budaya hukum. Budaya hukum bisa dibangun mulai dari kampus, dikemukakan dalam Seminar UIC Jakarta (30/12/2021).

Pendidikan

Kritikan keras Rizal Ramli dibantah A. Anshari Ritonga, saat menjadi Keynote Speaker dalam seminar Seminar UIC Jakarta "Refleksi Akhir Tahun dalam bidang hukum, HAM,...

Pendidikan

Dr. Gamari Sutrisno di wisuda Universitas Ibnu Chaldun mengemukakan bahwa pendidikan memiliki peranan dan fungsi yang amat penting dalam membangun sumber daya manusia yang...

Pendidikan

Kolaborasi dunia usaha Universitas Ibnu Chaldun dengan berbagai perusahaan sangat penting karena perguruan tinggi dan dunia usaha menghadapi persaingan bebas.

Pendidikan

Orasi ilmiah yang disajikan oleh Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si, Anggota DPR RI dari Komisi X yang berjudul Menyiapkan SDM Unggul Menghadapi Tantangan di...

Pendidikan

wisuda sarjana Universitas Ibnu Chaldun yang dilaksanakan di Wisma Ardhiya Garini, Halim, Jakarta Timur (22/12/2021). Mari kita mengemukakan syukur kepada Allah, karena berbagai kemajuan...

Lainnya

Margarito Kamis, Musni Umar, Bayu Saputra Muslimin dan Jospan Jaluhu. Dialog ini diinisiasi Pengurus Pusat KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan Ikatan Media Online...