Connect with us

Acara melepas mahasiswa (i) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (21/1/2022) - twitter musniumar

Pendidikan

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun Kuliah Kerja Nyata Dan Abdi Masyarakat di DKI Jakarta

Pada 22 Januari 2022, Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun melepas mahasiswa (i) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata dan Pengabdian kepada masyarakat di DKI Jakarta.

Pada 22 Januari 2022, Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun melepas mahasiswa (i) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata dan Pengabdian kepada masyarakat di DKI Jakarta.

Pada saat memberikan sambutan, Rektor Universitas Ibnu Chaldun yang juga sosiolog mengemukakan pentingnya melakukan komunikasi verbal dengan masyarakat. Kuliah kerja nyata dan pengabdian kepada masyarakat merupakan sarana bagi mahasiswa (i) untuk melakukan komunikasi verbal dengan masyarakat.

Dalam melakukan komunikasi verbal dengan masyarakat harus dilakukan:
1) Memberi apresiasi kepada masyarakat yang telah berkenan menerima mahasiswa (i) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun untuk melakukan kuliah kerja nyata dan pengabdian kepada masyarakat.

2) Memberi semangat kepada masyarakat agar tetap optimis dan kerja keras dalam menapaki perjalanan hidup yang mungkin banyak menghadapi tantangan dan cobaan. Dalam berkomunikasi hendaknya dilakukan dengan santun, bertutur kata yang baik, tidak menyinggung unsur suku, agama, ras dan antar golongan. Jangan menyebut mereka miskin, terkebelakang apalagi bodoh.

3) Memberi ilmu pengetahuan kepada masyarakat sekaligus belajar kepada masyarakat tentang hidup di Jakarta.

4) Menjadi duta Universitas Ibnu Chaldun untuk mempromosikan Fakultas Imu Komunikasi dan Universitas Ibnu Chaldun.

5) Mengajak siswa (i) untuk belajar di Universitas ibnu Chaldun sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan dalam rangka mewujudkan kemajuan diri, keluarga, bangsa dan negara.

Mengucapkan Rasa Syukur dan Bangga Kuliah Kerja Nyata

Turut menyampaikan sambutan Dr. Baharuddin, wakil rektor bidang akademik Universitas Ibnu Chaldun yang menekankan pentingnya Sivitas Universitas Ibnu Chaldun bersyukur kepada Allah atas berbagai nikmat yang diberikan kepada Universitas Ibnu Chaldun yang terus mengalami kemajuan.

Selain itu, supaya mahasiswa (i) Fakultas Ilmu Komunikasi dengan ilmu yang diperoleh di Universitas Ibnu Chaldun agar mengedukasi masyarakat untuk bangkit dan maju serta mengenalkan Universitas Ibnu Chaldun agar putera (i) mereka tertarik untuk belajar di Universitas Ibnu Chaldun.

Pada saat pembukaan, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun Sapta Maryati, S.Sos., M.I.Kom menyampaikan laporan bahwa sebanyak 83 mahasiswa (i) Fakultas Ilmu Komunikasi semester VII yang akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) dan pengabdian kepada masyarakat di DKI Jakarta yang terbagi kepada lima kelompok:

1) Di Masyarakat Dasawisma Gandaria – Utan Kayu dengan tema Literasi Digital, dosen pendamping Jersey Innocento, ST., M.I.Kom dan Drs. Hasiholan Siagian, M.I.Kom.

2) Di Rusunawa Semper dengan tema Pelatihan Jurnalistik, dosen pendamping Rahmat Hidayat, S. Sos., M.I.Kom. dan Mustakim, S.Sos, M.I.Kom.

3) Di SMK 1 Jakarta Timur dengan tema Pelatihan Public Speaking. Adapun dosen pendamping Aprezia Anjanie, S.I.Kom., M.I.Kom serta Yohannes Oi Tahapari, M.Si.

4) Di Graha Yatim Dhuafa – Rawamangun dengan tema Pelatihan Public Speaking, dosen pendamping Hidayati Artarini, S. Sos., M.I.Kom dan Erita Risjki Putri, S. Sos., M.Si.

5) Di Karang Taruna Matraman yang bertema Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dengan dosen pendamping Hidayati Artarini, S. Sos., M.I.Kom dan Erita Riski Putri, S.Sos., M.Si.

Turut hadir dalam acara pelepasan mahasiswa (i) Fakultas Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Dr. Baharuddin, S.Pd., M.Pd, Wakil Rektor Bidang Akademik, Sapta Maryati, S.Sos., M.I.Kom dan Aprezia Anjanie, S.I.Kom., M.I.Kom, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Setelah penutupan masa perkenalan mahasiswa baru Universitas Ibnu Chaldun dilanjutkan pengucapan sumpah mahasiswa dan menyalakan lilin dan membentuk formasi PPKMB UIC.

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan...

Pendidikan

Pada 20 Agustus 2022, Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun melakukan acara yudisium 110 sarjana Fakultas Agama Islam di Sukabumi, Jawa Barat. Saya, Musni...