Connect with us

Bersama mahasiswa fakultas ekonomi UIC Jakarta (23/2/2022) - twitter musniumar

Pendidikan

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Duta Universitas Ibnu Chaldun

Rektor Universitas Ibnu Chaldun saat memberi sambutan untuk melepas mahasiswa (i) Fakultas Ekonomi yang mau melakukan abdi masyarakat yang disebut Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lima wilayah DKI Jakarta.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun saat memberi sambutan untuk melepas mahasiswa (i) Fakultas Ekonomi yang mau melakukan abdi masyarakat yang disebut Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lima wilayah DKI Jakarta mengemukakan bahwa mahasiswa (i) Fakultas Ekonomi Universitas Ibnu Chaldun yang akan melakukan KKN di Jakarta merupakan duta Universitas Ibnu Chadun (UIC).

Sebagai duta yang akan mewakili Universitas Ibnu Chaldun dalam berinteraksi dengan masyarakat selayaknya mahasiswa (i) melakukan lima hal yang baik.

Pertama, akhlak harus dijaga. Jangan sampai berkata atau berbuat yang membuat tokoh masyarakat dan masyarakat tidak suka apalagi marah.

Kedua, sopan santun harus dikedepankan untuk menarik simpati masyarakat.

Ketiga, bimbinglah masyarakat agar putera-puteri mereka mengutamakan pendidikan sebagai sarana untuk melakukan mobilitas vertikal di masa depan. Ajaklah mereka untuk menimba ilmu di Universitas Ibnu Chaldun.

Keempat, berilah semangat kepada masyarakat agar sabar dan tabah dalam menekuni usaha sebagai wahana untuk meningkatkan taraf hidup atau setidak-tidaknya bisa bertahan hidup di masa pandemi Covid-19.

Kelima, kobarkan optimisme kepada masyarakat dalam berusaha dan tidak boleh putus asa.

Fakultas Ekonomi Abdi Masyarakat di 5 Wilayah Jakarta

Jumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi yang mau melakukan abdi masyarakat yang disebut Kuliah Kerja Nyata adalah sebanyak 77 orang.

Mereka di bagi untuk membina masyarakat yang bergerak dalam bidang usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi di lima wilayah Jakarta yaitu Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Para mahasiswa (i) Fakultas ekonomi Universitas Ibnu Chaldun akan melakukan abdi masyarakat yang disebut Kuliah Kerja Nyata selama tiga minggu yang akan didampingi para dosen pembimbing.

Hadir dalam upacara pelepasan mahasiswa (i) Fakultas Ekonomi Universitas Ibnu Chaldun yang akan melakukan abdi masyarakat ialah Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Ibu Gemala Paramita dan Kepala Program Studi Manajemen Dimas Sundawa serta perwakilan dari 77 orang mahasiswa (i).

Sebanyak 77 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi akan melakukan abdi masyarakat selama tiga minggu di lima wilayah Jakarta.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi Provinsi DKI Jakarta.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Setelah penutupan masa perkenalan mahasiswa baru Universitas Ibnu Chaldun dilanjutkan pengucapan sumpah mahasiswa dan menyalakan lilin dan membentuk formasi PPKMB UIC.

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan...

Pendidikan

Pada 20 Agustus 2022, Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun melakukan acara yudisium 110 sarjana Fakultas Agama Islam di Sukabumi, Jawa Barat. Saya, Musni...