Connect with us

FISIP UIC Bersama Fahira Idris Bakti Sosial (27/4/2022) - twitter musniumar

Pendidikan

FISIP UIC Bersama Fahira Idris Bakti Sosial: Bagi 500 Paket Ta’jil dan Sedekah Ramadhan

Bersama Fahira Idris, Anggota DPD RI, Hiapolo Filantropi Indonesia dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun FISIP UIC melaksanakan bakti sosial dengan topik Sedekah Ramadhan kepada warga yang kurang mampu.

Dalam rangka peduli kepada masyarakat yang kurang mampu yang sedang puasa Ramadhan, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Administrasi Publik Universitas Ibnu Chaldun melakukan bakti sosial dengan membagi 500 Paket Ta’jil untuk buka puasa Ramadhan disekitar jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur (27/4).

Kegiatan ini diprakarsai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun, yaitu S. Amina Amahoru yang populer dipanggil Ichi. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Hiapolo Filantropi Indonesia dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun.

Selain itu, bersama Fahira Idris, Anggota DPD RI, Hiapolo Filantropi Indonesia dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun FISIP UIC melaksanakan bakti sosial dengan topik “Sedekah Ramadhan” kepada warga yang kurang mampu.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun S. Amina Amahoru dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas kolaborasi Hiapolo Filantropi Indonesia, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun yang didukung Fahira Idris, Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta.

Sementara itu, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dekan FISIP UIC yang baru satu bulan dilantik. Selain itu, Rektor UIC yang juga Sosiolog memuji Fahira Idris yang sangat aktif dan peduli terhadap warga DKI Jakarta terutama yang kurang mampu.

Aktivis 77/78 yang pernah dipenjara dalam gerakan mahasiswa melawan rezim Soeharto mengemukakan bahwa kegiatan yang dilakukan FISIP UIC merupakan wujud kepedulian terhadap mereka yang kurang mampu (Al mustadh’afiin) karena yang tidak peduli kepada mereka, disebut oleh Allah sebagai pendusta agama. Kita tidak mau disebut pendusta agama karena pendusta agama tempatnya di neraka.

Fahira Idris, Anggota DPD RI dalam sambutannya menyampaikan, tadi pagi telepon Pak Anies, Gubernur DKI Jakarta. Dia menginformasikan mau ke UIC. Anies lalu mengirim salam ke mahasiswa dan warga yang akan disantuni. Kemudian memperkenalkan diri dan para pengurus Bang Japar yang mendampinginya, juga mengemukakan dia sudah sering datang ke Universitas Ibnu Chaldun dalam berbagai kegiatan. Dia memuji dan apresiasi Dekan FISIP UIC yang sudah lama dikenalnya sangat aktif dan insya Allah “the coming leader” karena masih muda.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan Darah Khusus Ibukota Jakarta itu lebih lanjut mengemukakan bahwa dia menganggap Universitas Ibnu Chaldun merupakan keluarga besarnya.

Selain itu, dia mengemukakan bahwa saat ini, memperjuangkan lahirnya Undang-Undang Minuman Keras (Miras) yang sangat diperlukan warga DKI Jakarta dan bangsa Indonesia. Dia meminta untuk didoakan supaya sukses.

Sebelum ibu Fahira mengakhiri sambutannya, saya berdiri lalu menyampaikan bahwa Ibu Fahira kakeknya adalah KH. Hasan Basri, mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan pernah menjadi Ketua Dewan Kurator Universitas Ibnu Chaldun. Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun mendoakan semoga ibu Fahira bisa bersama membangun kebesaran Universitas Ibnu Chaldun di masa datang.

Acara diakhiri dengan pembagian perangkat shalat kepada ibu-ibu dan baju Koko kepada bapak-bapak serta amplop yang diserahkan langsung oleh Ibu Fahira Idris kepada ibu-ibu dan bapak-bapak yang kurang mampu dari lingkungan kampus Universitas Ibnu Chaldun serta foto bersama dengan penerima bingkisan.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Setelah penutupan masa perkenalan mahasiswa baru Universitas Ibnu Chaldun dilanjutkan pengucapan sumpah mahasiswa dan menyalakan lilin dan membentuk formasi PPKMB UIC.

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan...

Pendidikan

Pada 20 Agustus 2022, Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun melakukan acara yudisium 110 sarjana Fakultas Agama Islam di Sukabumi, Jawa Barat. Saya, Musni...