Connect with us

Car Free Day Bersama UIC Jakarta Dalam Merayakan Milad ke-66 (12/6/2022) - twitter musniumar

Pendidikan

Car Free Day UIC Jakarta Dalam Merayakan Milad ke-66

Jalan santai Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun diikuti ribuan orang diantaranya Dr Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun dan isteri, Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun, dan Kaspudin Nor, Ketua Panitia Milad ke-66 yang juga Wakil Rektor III Universitas Ibnu Chaldun.

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang populer disebut Car Free Day yang bertujuan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor guna mengurangi polusi udara, pasca pandemi Covid-19 yang diberlakukan kembali Car Free Day di Jakarta, semakin ramai diikuti oleh masyarakat khususnya di Jalan Jenderal Sudirman dan jalan MH. Thamrin Jakarta.

Hari ini, Ahad 12 Juni 2022, Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun yang kemarin 11 Juni 2022 melakukan syukuran atas Hari Ulang Tahun (Milad) ke-66, melakukan gerak jalan santai bersama masyarakat luas di Jalan MH. Thamrin Jakarta. Start dari depan pintu gerbang Monas (Monumen Nasional) sampai di Bundaran Hotel Indonesia kemudian putar balik dan finished di depan Monas.

Car Free Day UIC Jakarta Sangat Meriah

Jalan santai Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun diikuti ribuan orang diantaranya Dr Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun dan isteri, Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun, dan Kaspudin Nor, Ketua Panitia Milad ke-66 yang juga Wakil Rektor III Universitas Ibnu Chaldun.

Selain itu, diikuti pula Dr. Atifah Thaha, Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Akrab Najamuddin, Dekan Fak. Pertanian, S. Aminah Amahoru, Dekan FISIP, Bambang Marwoko, Dekan Fak. Farmasi, para wakil dekan, kepala program studi, para kepala biro, para dosen dan keluarga, Muksin Mahu, Presiden BEM dan para mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun dan masyarakat luas.

Jalan santai ini sangat meriah selain diikuti Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun karena bersama masyarakat luas, juga mahasiswa berdiri di depan membawa spanduk bertuliskan Universitas Ibnu Chaldun Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Memasyarakatkan Milad UIC ke 66 Tahun dengan tema “Bersatu, Mengabdi, Cinta UIC.”

Milad UIC Jakarta ke-66 Bersama Masyarakat

Gerak Jalan santai Bersama Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun dan masyarakat luas mempunyai manfaat yang banyak.

Pertama, untuk menunjukkan kepada masyarakat DKI Jakarta dan bangsa Indonesia bahwa UIC yang didirikan 66 tahun lalu oleh para tokoh nasional merupakan universitas yang selalu bersama dengan rakyat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kedua, Universitas Ibnu Chaldun dalam Milad ke-66 tahun menyampaikan syukur kepada Allah karena telah sukses menciptakan kader bangsa dalam berbagai bidang seperti Prof. Dr. KH. Maruf Amin, Wakil Presiden RI, Dr. Zainut Tauhid Saadi, Wakil Menteri Agama RI, Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR/Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Allah yarham Dr. AM. Fatwa, Mantan Wakil Ketua DPR RI dan mantan Wakil Ketua MPR RI dan sangat banyak alumni Universitas Ibnu Chaldun yang sukses dalam berbagai bidang.

Ketiga, untuk berpartisipasi menggelorakan Car Free Day sebagai sarana olahraga jalan kaki untuk mewujudkan ketahanan pisik. Oleh karena dalam tubuh yang sehat, pikiran cerdas akan muncul dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Keempat, untuk membangun kebersamaan dan persatuan dengan warga DKI Jakarta dan seluruh bangsa Indonesia karena bersama dan bersatu kita kuat dan teguh.

Kelima, olahraga jalan kaki pada Car Free Day merupakan sarana silaturrahim dan sarana mengurangi polusi udara di DKI Jakarta.

Semoga tema Milad Universitas Ibnu Chaldun ke-66 Tahun “Bersatu, Mengabdi, Cinta UIC,” ditularkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam arti luas yaitu Bersatu dalam berbangsa dan bernegara, mengabdi untuk kemajuan Indonesia dan Cinta Indonesia.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Anggota DPR RI Elnino Husein Mohi dalam kuliah umumnya yang bertema Konstitusi, Opini Deparpolitisasi dan Masa Depan Demokrasi di Indonesia mengatakan bahwa konstitusi tertinggi...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2022 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC merayakan Milad ke-66. UIC bermula dari Akademi Wartawan yang didirikan seorang wartawan kawakan Parada...

Pendidikan

Pancasila mirip dengan Piagam Madinah yang kelima silanya merupakan ajaran Agama, yang juga merupakan kesepakatan ulama dan para tokoh bangsa yang tergabung dalam Panitia...

DKI Jakarta

Saya bersyukur pasca pandemi Covid-19 di Jakarta, pada Car Free Day (22/5) saya dapat berpartisipasi olahraga jalan kaki dari Dukuh Atas Jalan Jenderal Sudirman...

Pendidikan

Apa yang saya lakukan, akhirnya memberi dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Universitas Ibnu Chaldun. Karena melalui bantuan beasiswa tersebut saya lobby ke mana-mana,...

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun pada saat silaturrahim dan rapat pimpinan universitas dan pimpinan fakultas mengemukakan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan kemajuan Universitas Ibnu...

Pendidikan

Bersama Fahira Idris, Anggota DPD RI, Hiapolo Filantropi Indonesia dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun FISIP UIC melaksanakan bakti sosial...

Pendidikan

egiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan Fakultas Farmasi dan Kesehatan Masyarakat Universitas Ibnu Chaldun berkolaborasi dengan PT Kalbe Farma dan PT Alfa Midi dibuka...