Connect with us

Alhamdulillah, Jakarta Fair bisa kembali digelar, setelah absen selama dua tahun akibat pandemi. (11/6/2022) - twitter aniesbaswedan

DKI Jakarta

Meriahkan Jakarta Hajatan ke-495 Bersama Transjakarta dan Malam Puncak 25 Juni 2022 di JIS

Malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 sebagai telah diunggah di berbagai social media @DKIJakarta akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Transjakarta merupakan moda transportasi modern yang sangat berjasa pada setiap event nasional maupun internasional di Jakarta.

Sebagai contoh, pada saat digelar E-Prix Formula E di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Transjakarta sangat berperan dalam menyukseskan balap mobil Formula E di Sirkuit Ancol Jakarta Utara, karena keterbatasan tempat parkir, maka mobil tamu VIP terparkir di JIS dan mobil para tamu lainnya di JIEXPO Kemayoran.

Dari dua lokasi tersebut, Transjakarta berperan untuk mengangkut para tamu terhormat ke lokasi tempat akan dilaksanakannya balap mobil di Sirkuit Ancol.

Contoh lain, pada saat Jakarta Hajatan ke-495 di JIEXPO Kemayoran dan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati 495 kota Jakarta, Transjakarta sangat berperan dalam melancarkan mobilitas warga Jakarta untuk mengikuti berbagai kegiatan Jakarta Hajatan ke-495.

Pelayanan Transjakarta yang sangat baik karena sudah berstandar internasional, patut diapresiasi. Cara apresiasi yang paling tepat ialah menggunakan Transjakarta sebagai moda transportasi dalam melayani warga Jakarta yang ingin menyaksikan berbagai pagelaran dalam rangka Jakarta Hajatan ke-495, serta mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan secara bertahap menggunakan Transjakarta sebagai moda transportasi massal yang nyaman, aman, cepat, murah dan bebas macet.

Jakarta Hajatan ke-495

HUT DKI Jakarta dengan nama Jakarta Hajatan ke-495 mengusung tema “Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi.” Malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 sebagai telah diunggah di berbagai social media @DKIJakarta akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Acara Jakarta Hajatan ke-495 telah diawali selebrasi dan digital nomad island di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5). Kemudian, konser musik bertajuk Jakarta International Java Jazz Festival 2022 yang diselenggarakan di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 27-29 Mei 2022.

Sebagaimana diketahui, E-Prix Formula E yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6) yang sukses menyedot perhatian publik meruapakan rangkaian dalam rangka memperingati Jakarta Hajatan ke-495.

Selain itu, kegiatan World Bycle Bike juga menjadi rangkaian Jakarta Hajatan ke-495.

Selanjutnya, kegiatan Hari Lingkungan Hidup 2022: Udara Bersih untuk Jakarta yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.

Kemudian, hadirnya kembali Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta setelah vakum imbas pandemi Covid-19 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 9 Juni-17 Juli 2022. Bulan Seni Rupa di Taman Ismail Marzuki (TIM) merupakan rangkaian dalam rangka menyeramarakkan Jakarta Hajatan ke-495.

Selain itu, Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGSS) yang digagas Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI yang diikuti seluruh RW di Jakarta mulai 20-25 Juni 2022. Begitu pula, upacara HUT Jakarta ke-495 yang akan dilangsungkan di Plaza Selatan Monas. Juga Malam Resepsi Jakarta Hajatan, Sidang Paripurna DPRD hingga Rapat Kerja Pimpinan Wilayah Jabodetabekjur bakal berlangsung pada Rabu (22/6).

Di samping itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar konser gratis di Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat, serta puncak perayaan Jakarta Hajatan ke-495 di Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara.

Semua kegiatan yang dilaksanakan sebulan penuh mulai 24 April – 25 Juni 2022 dalam rangka memperingati Jakarta Hajatan ke-495 memerlukan moda transportasi massal seperti Transjakarta yang sudah menjangkau berbagai tempat di Jakarta termasuk di berbagai jalan tempat di selenggarakannya Jakarta Hajatan ke-495.

Jasa yang diberikan Transjakarta patut diberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Transjakarta mulai dari komisaris, direksi, karyawan dan para pramudi yang bekerja luar biasa dan penuh dedikasi untuk melayani warga yang menjadi pelaksana Jakarta Hajatan ke-495, pengisi acara dan warga Jakarta yang ingin menyaksikan berbagai acara yang sangat menarik dan memberi kepuasan dan keindahan.

Baca Juga

DKI Jakarta

Dari obrolan sepanjang jalan menuju Balaikota sampai di depan dan di halaman Balaikota, saya sangat kagum atas semangat rakyat untuk dukung Anies.

DKI Jakarta

Halte Transjakarta Bundaran HI merupakan satu dari ratusan warisan Anies Baswedan selama 5 tahun memimpin DKI Jakarta yang akan berakhir 16 Oktober 2022.

Lainnya

Hampir seluruh wilayah di Indonesia sedang mengalami musim hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi. Dampaknya banjir terjadi di mana-mana, tak terkecuali di DKI...

Opini

Saya yakin mayoritas rakyat Indonesia apapun upaya yang dilakukan untuk mengkriminalisasi Anies Baswedan dengan menjadikannya sebagai tersangka korupsi tidak akan dipercaya publik.

DKI Jakarta

Peresmian empat gedung sekolah Net Zero 2022 dari SD Negeri Ragunan 08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022) merupakan karya yang luar biasa karena...

DKI Jakarta

Transjakarta melayani warga Jakarta siang dan malam selama 24 jam tanpa henti. Pada siang hari, Transjakarta melayani warga Jakarta ke seluruh jurusan, termasuk yang...

DKI Jakarta

Transjakarta tidak menaikkan harga Transjakarta. Mengapa Transjakarta tidak naik tiket? Jawabannya karena pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan subsidi terhadap moda transportasi massal seperti Transjakarta.

DKI Jakarta

Penataan Kota Tua telah menjadi destinasi wisata di Jakarta yang sangat menarik. Pada saat saya mengunjungi kota tua Minggu lalu saya menyaksikan banyak turis...