Connect with us

Megawati pada Rakernas PDIP 2022 di Jakarta (21/6/2022) - IG #pdiperjuangan

Pemilu

Megawati di Rakernas PDIP: Ultimatum Kadernya Tidak Manuver, Capres Rahasia Membuat Megawati Makin Populer?

Megawati menegaskan, ia diberi hak prerogatif oleh partai untuk menentukan siapa calon presiden yang diusung di 2024. Maka itu, ia tak mau ada kader yang bermanuver. Ujarnya di depan para kader PDIP pada rakernas PDIP di Jakarta.

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengultimatum kadernya agar tak bermanuver di luar kehendak partai. Jika itu dilakukan, Megawati meminta untuk keluar saja dari PDIP.

“Lebih baik keluar, daripada saya pecat” kata Megawati.

Hal tersebut di kemukakan Megawati saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional ke-2 PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022. Hadir dalam acara pembukaan Rakernas, Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Lebih lanjut Megawati mengingatkan, PDIP memiliki aturan sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Presiden ke-5 RI itu menyatakan PDIP tidak mengenal istilah kader yang bermain di dua kaki.

“Bagi kalian siapa yang berbuat manuver, keluar. Karena apa? Tidak ada dalam PDIP itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver,” jelas Megawati.

Megawati menegaskan, ia diberi hak prerogatif oleh partai untuk menentukan siapa calon presiden yang diusung di 2024. Maka itu, ia tak mau ada kader yang bermanuver. Ujarnya di depan para kader PDIP pada rakernas PDIP di Jakarta.

Dia menyatakan lebih baik memiliki kader pemberontak daripada pengkhianat partai yang diam-diam main belakang. Megawati mengaku sengaja memberitahukan ini agar semua orang tahu.

“Hanya ketua umum yang menentukan siapa yang akan menjadi calon presiden dalam PDIP. Ingat lho, lebih baik keluar deh, daripada saya pecati ini! Biar aja ini terbuka, semua orang biar tahu. PDIP mengikuti aturan partai,” tuturnya.

Megawati Puji Jokowi, Jokowi Puji Megawati

Megawati dalam sambutannya juga sempat menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang berkenan hadir dalam pembukaan Rakernas PDIP. Ia menyebut eks Gubernur DKI itu sebagai kader PDIP.

“Bapak Presiden Ir Joko Widodo kader PDI Perjuangan,” kata Megawati.

Pembukaan Rakernas PDIP bertepatan ulang Tahun Presiden Jokowi. Partai besutan Megawati dan seluruh peserta Rakernas mengucapkan selamat.

Megawati juga memberi apresiasi kepada jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju hingga Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang juga hadir dalam Rakernas.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan melontarkan pujian kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Pada pembukaan Rakernas II PDIP, Jokowi memuji aura kecantikan Megawati yang tak pernah pudar. Selain itu, Jokowi juga menyebut, Megawati adalah sosok yang sangat karismatik.

“Betul kata Bu Mega, Beliau hari ini sejak saya ketemu tadi pagi, memang beliau adalah auranya sangat cantik sekali dan sangat karismatis,” kata Jokowi di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Capres Rahasia Membuat Megawati dan PDIP Makin Populer

PDIP merupakan satu-satunya partai politik yang bisa mengusung 1 pasang calon Presiden dan calon Wakil Presiden karena perolehan suara PDIP dalam Pemilu 2019 telah mencapai lebih dari PT 20 %.

Sesuai mandat yang diterima Megawati Soekarnoputri dalam kongres PDIP bahwa penentuan calon Presiden dari PDIP merupakan hak prerogatif Megawati sebagai Ketua Umum PDIP. Pernyataan tersebut mencerminkan sikap tegas, berani dan mau kerja keras untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Oleh karena itu, seruan yang dilakukan para pendukung Ganjar agar Megawati segera mengumumkan Ganjar Pranowo untuk calon Presiden RI 2024, sangat terlihat tidak menghormati Megawati dan PDIP.

Dalam rangka itu, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP tidak terburu-buru mengumumkan calon Presiden RI ke publik. Semakin lama tidak diumumkan calon Presiden dari PDIP semakin publik penasaran dan berbagai media akan menyoroti Megawati dan PDIP terus menerus setiap harinya.

Baca Juga

Politik

Presiden PKS Ahmad Syaikhu: bangsa Indonesia membutuhkan politik kolaborasi, bukan segregasi apalagi polarisasi. Politik yang menjadikan keutuhan bangsa dan negara di atas kepentingan individu,...

Pemilu

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menutup pintu untuk bekerjasama dengan PKS dan Demokrat.

Pendidikan

Anggota DPR RI Elnino Husein Mohi dalam kuliah umumnya yang bertema Konstitusi, Opini Deparpolitisasi dan Masa Depan Demokrasi di Indonesia mengatakan bahwa konstitusi tertinggi...

Pemilu

Partai NasDem merupakan satu-satunya partai politik yang lebih awal mengumumkan calon Presiden RI Pemilu 2024. Pertanyaannya, mengapa Partai NasDem memilih mengumumkan lebih dahulu calon...

Pemilu

Pada Rakernas Nasdem nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat diteriaki Presiden saat beberapa DPW membacakan rekomendasi mereka.

Politik

Hari ini 28 Syawal 1443 H bertepatan dengan 29 Mei 2022, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaksanakan perayaan Milad PKS ke-20. Perayaan ini dilaksanakan di...

Opini

Amien Rais dalam usia yang tidak lagi muda, harus diapresiasi dan didoakan agar tetap sehat dan bersemangat melanjutkan perjuangan. Pak Amien baru satu kali...

Opini

Nasdem, PAN dan PPP jika mengusung Anies Baswedan menjadi calon Presiden RI 2024, maka dipastikan partai-partai politik yang mengusungnya akan memperoleh Pengaruh Figur dalam...