Connect with us

Alhamdulillah, kita dapat berkumpul kembali di Jakarta International Stadium (JIS) untuk menyelenggarakan Salat Iduladha 1443 Hijriah (10/7/2022) - IG aniesbaswedan

DKI Jakarta

Transjakarta Kolaborasi Sukseskan Shalat Idul Adha Bersama Anies di JIS

Salah satu wujud partisipasi dan kolaborasi Transjakarta yang paling mutakhir ialah menyukseskan shalat Idul Adha di JIS dengan menyediakan bus Transjakarta dari berbagai lokasi.

Transjakarta merupakan moda transportasi massal yang modern dan sangat berjasa melayani warga Jakarta dalam melakukan aktivitas di Jakarta dan sekitarnya.

Setiap ada hajatan di Jakarta, Transjakarta selalu berpartisipasi melayani warga Jakarta. Selain itu, setiap hari Transjakarta tidak kurang 1 juta orang dilayani untuk membawa mereka ke tempat tujuan dengan biaya yang sangat murah @Rp 3.500 sekali melakukan perjalanan.

Salah satu wujud partisipasi dan kolaborasi Transjakarta yang paling mutakhir ialah menyukseskan shalat Idul Adha di JIS dengan menyediakan bus Transjakarta dari berbagai lokasi.

Berkat partisipasi dan kolaborasi Transjakarta dalam menyukseskan acara shalat Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H di JIS, hadir puluhan ribu umat Islam untuk melakukan shalat Idul Adha yang dihadiri Gubernur Anies Baswedan dan isteri serta Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dan isteri serta puluhan ribu umat Islam.

Himbauan Anies Direspon Warga

Beberapa hari sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS) yang dilanjutkan satu hari sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H, Gubernur Anies Baswedan telah mengajak warga DKI Jakarta untuk shalat Idul Adha bersama di JIS.

Ada yang meragukan, apakah ajakan Anies untuk shalat Idul Adha di JIS akan direspon oleh warga DKI Jakarta? Keraguan itu muncul karena 16 Oktober 2022, Anies Baswedan akhiri masa baktinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ternyata keraguan tersebut dibantah oleh realitas dengan membludak warga DKI Jakarta yang datang shalat Idul Adha di JIS.

Hal yang sama tentang semangat dan kinerja pejabat dan pegawai DKI Jakarta, Mohammad Taufik, sewaktu masih menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta pernah menyampaikan pandangannya bahwa Anies akan kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta. Beberapa hari setelah pernyataan itu dikemukakan di media, saya menemui Wakil Ketua DPRD DKI itu dan menanyakan apa maksudnya pernyataan bahwa Pak Anies akan kembali menjadi Gubernur DKI?.

Mantan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu menjelaskan bahwa kebiasaan para pejabat di DKI Jakarta kalau seorang Gubernur sudah akan mengakhiri masa baktinya, mereka sudah tidak perduli. Kalau ini terjadi kepada Anies, kata M. Taufik, maka akan sangat mengganggu. Bakal banyak program Anies tidak terwujud.

Fakta menunjukkan sebaliknya. Warga DKI Jakarta membludak yang datang shalat Idul Adha di JIS. Begitu pula, para pejabat dan karyawan DKI Jakarta tidak ada yang merosot kinerjanya. Semua bekerja sesuai tugas pokok dan tanggung jawab masing-masing.

Menurut saya, warga DKI Jakarta dan para pejabat serta karyawan DKI Jakarta, sangat menghargai dan menghormati Pak Anies. Penghargaan dan penghormatan itu hadir karena Anies telah menunjukkan kinerja yang hebat. Apa yang dia janjikan dalam kampanye Pilkada DKI 2017, dia realisasikan semuanya. Selain itu, dalam membangun DKI, dia tidak melakukan penggusuran.

Oleh karena itu, warga DKI dan para pejabat Pemerintah Provinsi DKI walaupun Anies tidak lama lagi akan meninggalkan Balai Kota DKI, rasa hormat dan penghargaan mereka kepada Pak Anies tidak luntur sedikitpun bahkan semakin meningkat dengan dukungan dan doa mereka kepada Pak Anies untuk menjadi RI 1.


Baca Juga

DKI Jakarta

Jakarta sebagai kota global, tidak punya pilihan kecuali berjuang keras mewujudkan target elektrifikasi. Kita apresiasi PT.Transportasi Jakarta yang populer dengan Transjakarta, telah bertekad akan...

DKI Jakarta

Adanya MRT, Transjakarta dan commuter sejatinya mengubah budaya masyarakat Jakarta dan sekitarnya dari malas jalan kaki menjadi rajin jalan kaki.

DKI Jakarta

Jakarta International Stadium (JIS) didukung dengan dua lapangan berstandar internasional. Lapangan ini sudah diresmikan lebih dulu, bisa disewa oleh publik dengan biaya mulai Rp...

DKI Jakarta

Citayam Fashion Week masih hangat dibicarakan masyarakat, terutama para warganet di media sosial. Event fashion show ini pada mulanya berawal dari Anak Baru Gede...

DKI Jakarta

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva mengaku terpukau dengan transformasi pembangunan yang terjadi di Jakarta setelah dua dekade ia tidak mengunjungi ibu...

DKI Jakarta

Di alun-alun kota tua, saya menyaksikan warga dari berbagai penjuru Jakarta datang ke lokasi tersebut dengan menggunakan Transjakarta.

Lainnya

Setiap kita merayakan Hari Raya Idul Adha dengan Salat Idul Adha dan menyembelih hewan kurban, kita pasti mengenang peristiwa heroik yang dilakukan Nabi Ibrahim...

DKI Jakarta

Pelaku usaha mikro kecil atau yang populer Pedagang kaki lima (PKL) diperbolehkan untuk berjualan di area CFD yang berada di sejumlah titik Ibu Kota...