Connect with us

Yudisium Fikom UIC Jakarta (23/8/2022) - twitter musniumar

Pendidikan

Yudisium Fikom UIC: Alumni Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Harus Memiliki Kemampuan Adaptasi

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan teknologi.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan teknologi.

Oleh karena itu, setiap sarjana mesti memiliki soft skill. Soft skill tidak lain adalah kemampuan komunikasi, interaksi, adaptasi, kecerdasan, kemampuan mengatasi masalah, kemampuan emosional maupun sosial serta kemampuan berpikir kreatif.

Berbagai kemampuan tersebut dapat dimiliki jika ada kemauan untuk melatih, belajar terus-menerus dan mempraktikkan ilmu yang diperoleh selama belajar di universitas.

Selain itu, para alumni Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun penting pula memiliki hard skill yaitu kemampuan teknis seperti penguasaan IT.

Di era modern sekarang ini amat penting memiliki kepakaran dalam bidang IT (Information and Technology). Kepakaran dalam bidang teknologi diperlukan untuk membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan atau menyebarkan informasi.

Penuh Dinamika

Sementara itu, Sapta Maryati, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun melaporkan bahwa jumlah peserta yudisium Fikom sebanyak 77 orang.

Dekan Fikom Sapta Maryati menegaskan bahwa tidak ada gunanya tanpa menunjukkan prestasi. Oleh karena itu, ia minta supaya alumni Fikom Universitas Ibnu Chaldun menunjukkan dedikasi dan kualitas.

Alumnus Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana menjelaskan peserta yudisium terbaik Fikom UIC tahun 2022 ialah Cepi Hanapi dengan IPK 3,98.

Sementara itu, Dr. Baharuddin, M.Pd, dosen senior Fikom dan juga Ketua Senat Universitas Ibnu Chaldun mengemukakan harapannya semua harus menjadi yang terbaik. Menurut dia kampus merupakan tempat terbaik untuk mengukir prestasi.

Dia berharap alumni Fikom UIC miliki iman dan ilmu yang hebat serta sanggup menjaga nama Universitas Ibnu Chaldun.

Terakhir Dr. Abbas Thaha, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Ibnu Chaldun dalam sambutannya mengemukakan bahwa lapangan alumni Fikom banyak sekali. Dia berharap “bangga menjadi alumni Universitas Ibnu Chaldun.” Universitas ini telah banyak melahirkan alumni yang hebat yang tersebar di berbagai bidang profesi.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Pendidikan

Setelah penutupan masa perkenalan mahasiswa baru Universitas Ibnu Chaldun dilanjutkan pengucapan sumpah mahasiswa dan menyalakan lilin dan membentuk formasi PPKMB UIC.

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Pada 20 Agustus 2022, Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun melakukan acara yudisium 110 sarjana Fakultas Agama Islam di Sukabumi, Jawa Barat. Saya, Musni...

Pendidikan

Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun memperingati proklamasi 17 Agustus 2022 dengan upacara menaikkan bendera merah putih, membaca Pancasila, naskah proklamasi, Pembukaan UUD 1945, lagu...