Connect with us

Morocco fans, we’ll be seeing you again soon (16/12/2022) - FIFAWorldCup

Lainnya

Sisi Lain Kehebatan Piala Dunia 2022 Qatar: Argentina VS Prancis di Final, Maroko VS Kroasia Rebut Juara Ke-3

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan Piala Dunia 2022 Qatar merupakan gelaran terbaik sepanjang sejarah.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan Piala Dunia 2022 Qatar merupakan gelaran terbaik sepanjang sejarah. Hal tersebut lantaran beberapa rekor baru yang dicatat sejak berlangsungnya match day (hari pertandingan) perdana pada 20 November lalu.

Gianni menyebut Piala Dunia yang berlangsung di Qatar ini memiliki lebih dari dua miliar penonton dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada perwakilan tim dari setiap benua di babak 16 besar. Selain itu, tayangan pertandingan yang disiarkan di televisi juga hadir dengan kualitas tinggi (Viva.co.id., Kamis, 15 Desember 2022 – 06:06 WIB)

Selain itu, Piala Dunia 2022 Qatar, banyak sisi lain yang sangat positif dalam penyelenggaraannya yang patut ditiru dan diapresiasi.

Pertama, upacara pembukaan digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, diisi dengan berbagai pertunjukan, salah satunya lantunan ayat suci Al Quran.

kedua, Qatar sebagai penyelenggara dan tempat penyelenggaraan sepak bola Piala Dunia 2022, telah menunjukkan jatidirinya sebagain negara Islam dengan melarang pesawat dari negara yang mendarat di negaranya yang membawa bendera LGBT. Begitu juga melarang bendera LGBT.

Ketiga, Qatar melarang penjualan minuman keras di sekitar tempat penyelenggaraan Piala Dunia kecuali di pusat kota Qatar.

Keempat, ketika tiba waktu salat, azan berkumandang di stadion dan masyarakat menyelenggarakan salat berjamaah di stadion tempat pertandingan sepak bola Piala Dunia.

Kelima, saat pembukaan Piala Dunia, salah satu presenter mengutip Firman Allah yang tercantum dalam Surat Al Hujurat ayat (13) “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal.”

Gelaran Piala Dunia Terbaik

Presiden FIFA Gianni Infantino telah mengatakan, pelaksanaan Piala Dunia di Qatar merupakan yang terbaik sepanjang sejarah. Ada 4 alasan yang dia kemukakan.

1. Skor Besar Tercipta.
Spanyol mencetak gol terbanyak 7 gol, sementara Inggris dan Portugal mencetak 6 gol.

2. Banyak kejutan.
Salah satu kejutan, Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. Argentina berhasil masuk ke babak final melawan Prancis.

3. Tim-tim Besar Tersingkir
Adapun tim-tim besar yang tersingkir antara lain Spanyol, Portugal, Belgia dan lain-lain.

4. Maroko
Untuk pertama kali Maroko masuk ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Spanyol. Akan tetapi, gagal melaju ke final karena kalah dari Prancis sebagai juara bertahan.

Maroko Vs Kroasia & Argentina Vs Prancis

Maroko walaupun kalah dari Prancis dengan skor 0-2 untuk kemenangan Prancis, tetapi Maroko menjadi buah bibir di negaranya, di dunia Arab, dunia Islam dan seluruh dunia.

Maroko masih akan bertanding melawan Kroasia guna memperebutkan tempat ketiga. Siapa yang akan memenangi pertandingan tersebut, kita tunggu saja hasil pertandingan kedua kesebelasan yang masuk semifinal, namun gagal masuk ke final.

Sementara itu, Kroasia gagal masuk final karena kalah dari Argentina dengan skor 0-3. Walaupun Kroasia kalah dari Argentina, tetapi Kroasia masih akan bertanding melawan Maroko untuk memperebutkan tempat ke-3.

Pertandingan paling seru dan menarik adalah antara Argentina melawan Prancis. Kalau lihat kekuatan dua finalis sepak bola Piala Dunia 2022 di Qatar, saya menjagokan Prancis untuk kembali menjadi juara.

Akan tetapi, bola bundar dan kedua tim yang masuk final baik Argentina maupun Prancis, sama-sama berpeluang untuk menjadi juara 1 Piala Dunia 2022 Qatar. 

Akhirnya kita ucapkan selamat kepada Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, yang telah menjadikan ajang pertandingan sepak bola Piala Dunia paling banyak ditonton di seluruh dunia, dan lebih khusus lagi melalui World Cup 2022, Qatar menjadikannya sebagai medium mempromosikan Qatar dan Islam di pentas dunia, sehingga masyarakat internasional khususnya di dunia barat semakin mengenal Islam yang damai, ramah, toleran dan sangat menghormati sesama manusia.

Last but least, kita ucapkan selamat para penonton final sepak bola Piala Dunia 2022 Qatar, dan selamat pula finalis World Cup 2022 Qatar, yaitu Argentina dan Prancis serta Maroko, Kroasia dan seluruh negara yang menjadi peserta Piala Dunia ke-XX di Qatar.

Baca Juga

Pendidikan

Pada 13 Januari 2023, saya diundang Yayasan Anak Indonesia Bermartabat (YAIB) yang dipimpin Dr. Sulhan untuk menyampaikan ceramah dengan tema Patriot dan Nasionalisme. Kegiatan...

Lainnya

Lionel Messi dan skuad dari Argentina sukses memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia melawan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember...

Lainnya

Maroko akan berhadapan Prancis pada babak semifinal Sepak Bola Piala Dunia di Al Bayit Stadium Antar pada 15 Desember 2022.

Lainnya

Piala Dunia atau World Cup yang sedang berlangsung di Qatar saat ini luar biasa hebat. FIFA World Cup Qatar 2022 merupakan Piala Dunia ke-22...

Lainnya

24 Nov. 2022, saya di undang untuk menjadi salah satu narasumber program ILC  yang dipandu Karni Ilyas, yang membahas tentang Rancangan Kitab Undang-undang Hukum...

Lainnya

Kematian yang sangat banyak jumlahnya sangat disesalkan, dan banyak orang tua, keluarga, sahabat, teman dan bangsa Indonesia tidak bisa menerima tragedi tersebut. Sebagai sosiolog,...

DKI Jakarta

Adanya MRT, Transjakarta dan commuter sejatinya mengubah budaya masyarakat Jakarta dan sekitarnya dari malas jalan kaki menjadi rajin jalan kaki.

Politik

MBS dan Macron berusaha mencari jalan keluar dari krisis energi dan kelangkaan pangan. Macron mendesak Arab Saudi untuk meningkatkan produksi minyaknya guna membantu menurunkan...