Connect with us

Kegiatan jalan sehat bertema Melangkah Bersama Menuju Tahun Perubahan 2024 juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa (22/1/2023) - twitter nasdem

Opini

Anies Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2023: Lautan Manusia Jalan Sehat Bersama Anies

Di sela-sela safari politik Anies Baswedan yang difasilitasi Partai Nasdem, Anies mengucapkan Gong Xi Fa Cai kepada seluruh masyarakat Tionghoa yang tengah merayakan Tahun Baru Imlek.

Anies Baswedan, calon Presiden Partai Nasdem setelah mengakhiri safari politik 2022 yang luar biasa karena setiap daerah daerah yang dikunjungi dihadiri lautan manusia, pada 21-30 Januari 2023 kembali melakukan safari politik di Bekasi, Karawang, Bandung, dan akan diteruskan di Banten dan NTB.

Safari politik Anies 2023 dimulai di Kabupaten Bekasi dengan mengunjungi Desa Segarajaya untuk melihat sejumlah UMKM buatan warga setempat. Kedatangan Anies langsung disambut antusias warga yang sudah menunggu sejak pagi. 

Anies tiba di Desa Segarajaya mengenakan kemeja putih dan rompi berkelir biru marun, didampingi sejumlah tokoh seperti Ustaz Nur Fadhillah alias Ustaz Tile, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jabar, Saan Mustopa dan Ketua Badan Budaya NasDem, Muhammad Farhan.

Anies mengapresiasi dan membangun optimisme terhadap ekonomi warga terutama dari berbagai produk yang ada.

Setelah Anies mengunjungi Desa Segaraya Kabupaten Bekasi, kemudian melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Karawang. Berbagai kegiatan dilakukan di Kabupaten Karawang, mulai dari jajan durian hingga buka turnamen voli antar kampung.

Anies datang ke acara turnamen voli tersebut atas inisiasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa. Kegiatan itu dihadiri sejumlah warga Jaringan Nasional Relawan Anies di Karawang.

“Saya menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang menghadiri Saan Mustopa Cup. Turnamen bola voli ini lebih dari sekedar kompetisi, acara ini juga mempererat tali persaudaraan masyarakat. Karena semua berkumpul bersama,” ujar Anies usai menyapa warga yang menghadiri turnamen bola voli, di Komplek Perkantoran Kecamatan Tegalwaru, Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Sabtu (21/1/2023) petang.

Anies Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

Di sela-sela safari politik Anies Baswedan yang difasilitasi Partai Nasdem, Anies mengucapkan Gong Xi Fa Cai kepada seluruh masyarakat Tionghoa yang tengah merayakan Tahun Baru Imlek.

Seperti tahun baru keagamaan lainnya, tahun baru imlek menjadi hari raya Imlek yang dimanfaatkan masyarakat Tionghoa untuk bersyukur serta tak lupa untuk introspeksi diri atas hal yang telah dilalui.

Imlek merupakan tahun baru dalam sistem penanggalan China yang kerap diperingati dengan berbagai tradisi unik seperti Barongsai. Anies Baswedan, yang diusung Partai NasDem menjadi calon presiden 2024 yang turut mengucapkan selamat kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan Hari Raya Imlek tahun 2023.

Lautan Manusia Jalan Sehat Bersama Anies

Ada yang kirim poster ke saya isinya “Dipromosikan sampe kiamat juga Anies gak bakalan laku.”

Saya biasanya tidak merespon berbagai komentar negaif ke saya dan juga tentang Anies. Akan tetapi kali ini saya respon dengan menulis di Twitter “Lautan manusia di tiap daerah yang didatangi Anies. Kalau tidak laku tdk bakal ada org yang datang. Pagi ini Anies di Bandung lihat ramainya. Coba hadirkan yg dianggap laku supaya kita bandingkan.”

Berbagai hinaan, cercaan, tuduhan negatif dan bullying yang dilontarkan ke media sosial untuk mendiskreditkan dan menghancurkan kredibilitas Anies Baswedan.

Setelah tidak mempan dan gagal mempengaruhi masyarakat luas terhadap berbagai tuduhan negatif yang ditujukan ke Anies baswedan seperti intoleran, kadrun, tidak bisa kerja, dan sebagainya, yang dilontarkan beberapa gelintir orang yang itu-itu saja, ada seseorang yang tidak pernah saya dengar namanya membuat pernyataan bahwa Anies adalah golden boy yg dipersiapkan elit US untuk menjadi boneka Amerika Serikat.

Atas tuduhan yang tidak bertanggungjawab tersebut, saya buat pernyataan yang dimuatkan di Twitter bahwa “Anies sejak pelajar, siswa & mhs sdh menjadi pemimpin. Stlh meraih Ph.D jadi rektor, Menteri & Gub. DKI. Ini berkat doa org tuanya, pembinaan, perjuangan & dukungan rakyat Indo. Analisis HA, Anies golden boy yg dipersiapkan elit US hanya fitnah belaka.

Informasi lain yang berusaha mengganjal Anies agar masyarakat tidak menghadiri kunjungan Anies di berbagai daerah. Modus yang dilakukan, pertama, ada beberapa orang yang memasang spanduk atau memegang spanduk di jalan protokol yang berisi penolakan kedatangan Anies, seperti sewaktu Anies datang ke Bandung.

Kedua, semua dikirimi pesan ke setiap hand phone (HP) warga di daerah yang didatangi Anies untuk tidak menghadiri acara apapun dengan Anies baswedan. Bahkan ada yang menggunakan nama organisasi relawan Anies untuk mengumumkan pembatalan kedatangan Anies di Bandung hari ini (22/1/2023).

Kita bersyukur semua cara jahat yang dilakukan berbagai pihak untuk menghambat dan mematikan semua usaha yang dilakukan Anies dan mayoritas rakyat Indonesia untuk mendorong pencalonan Anies Baswedan pada pemilu presiden 2024, insya Allah mengalami kegagalan.

Buktinya, semua daerah yang didatangi Anies Baswedan selalu dihadiri lautan manusia. Hal tersebut merupakan bukti sosiologis bahwa Anies merupakan calon presiden RI tahun 2024 yang amat diharapkan oleh rakyat Indonesia. Alasannya, selama Anies memimpin DKI Jakarta telah memberi bukti nyata berbagai kemajuan yang dicapai walaupun DKI Jakarta dan seluruh daerah di Indonesia mengalami kemerosotan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

DKI Jakarta, Anggaran Pendapatan & Belanja Daerah merosot sampai 40%. Walaupun begitu, DKI Jakarta yang dipimpin Anies Baswedan selama lima tahun, tetap mengalami kemajuan yang luar biasa dalam berbagai bidang, sehingga Jakarta disebut sebagai kota global (global city).

Baca Juga

Opini

Organisasi relawan Anies di seluruh Indonesia yang tumbuh bagaikan cendawan di musim hujan. Mereka yang bergiat sebagai relawan Anies pada umumnya bukan anggota partai apalagi...

Opini

Anies Fans Club didirikan oleh Ir. Muhammadsyah yang kemudian dikukuhkan sebagai presiden AFC. Menurut dia, AFC ini didirikan tanpa mengeluarkan uang, tetapi menggunakan jaringan...

Pemilu

Menanggapi isu reshuffle kabinet, Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem menegaskan reshuffle atau kocok ulang kabinet merupakan hak sepenuhnya Jokowi. Ia mengatakan tak akan mempermasalahkan kebijakan...

Pemilu

DKI Jakarta sebagai ibukota negara dan ibukota pemerintahan, merupakan pusat kemajuan dan pusat pemberitaan media. Kalau seorang gubernur yang cerdas memiliki visi dan misi...

Pemilu

Nasihat saya kepada para aktivis yang bergabung di partai politik dan ingin bertanding dalam pemilu 2024, jangan ragu, khawatir apalagi takut untuk bertanding karena...

Pemilu

Pasca Partai Demokrat mengumumkan dukungan resmi kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024, partai Demokrat dan para tokohnya sebaiknya semakin aktif meningkatkan elektabilitas...

Opini

Dihari Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri saya, Musni Umar telah menulis analisa Capres PDIP yang akan di umumkan Bu Mega dan manuver parpol politik...

Malaysia

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim pada Kamis, 19 Januari 2023, di Putra Jaya, Malaysia menyampaikan pidato yang bertema Membangun Malaysia Madani.