Universitas Ibnu Chaldun Bangun Masjid Hikmatul Ilmi dan Kampus Modern

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta telah berumur 63 tahun. Dalam upaya mengejar kemajuan dan mewujudkan visi Universitas Ibnu Chaldun "Menjadi Universitas terkemuka di Indonesia, di kenal di dunia internasional, unggul dalam ilmu pengetahuan (IPTEK) dan kokoh dalam iman dan taqwa (IMTAQ)," mulai tahun 2020 akan membangun Masjid yang megah di depan kampus Universitas Ibnu Chaldun Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Jadilah Pengusaha Wahai Sarjana Universitas Ibnu Chaldun dan Sarjana Indonesia

Mereka yang baru menyandang sarjana, dihadapkan pada tiga pilihan. Pertama, melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi (strata 2/master atau magister) di dalam dan luar negeri. Tantangan para sarjana yang paling berat bagi yang baru menyelesaikan pendidikan adalah mencari pekerjaan. Mereka yang aktif di organisasi, biasanya menghubungi senior mereka untuk meminta bantuan guna bekerja di perusahaan swasta/BUMN atau melamar menjadi PNS/ASN.

Wakil Ketua MPR RI Menerima Pimpinan Yayasan dan Pimpinan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta

Dalam rangka membangun kolaborasi dan sinergi dengan alumni Universitas Ibnu Chaldun, Ketua Dewan Pembina, Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun yang dipimpin Rektor Universitas Ibnu Chaldun Prof. Musni Umar didampingi para Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi telah bersilaturrahim dengan H. Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR RI yang merupakan alumnus Universitas Ibnu Chaldun.

Prof Yahaya Ibrahim Memuji Para Menteri Indonesia

Prof. Dr. Yahaya Ibrahim, Direktur Global Education Services Malaysia, memuji para Menteri Indonesia yang memiliki kualitas tinggi dari kalangan profesional yang dipilih Presiden Jokowi. Mantan rektor Universitas Sultan Zainal Abidin (Unisza) Malaysia mengemukakan hal tersebut dalam perjumpaan dengan saya di Swissbel Hotel Simatupang Jakarta (4/11/2019).

Pemikiran Ibnu Khaldun: Motivasi Agama dan Ashabiyah Jadi Perekat Indonesia

Ibnu Khaldun adalah seorang ilmuan Muslim terkemuka yang sering disebut sebagai bapak historiografi, sosiologi dan ekonomi. Karyanya yang terkenal adalah Mukaddimah. Salah satu buah pemikirannya yang tak lekang karena panas dan tak lapuk karena hujan ialah teori ashabiyah. Selain itu, Ibnu Khaldun mempunyai yaitu teori pertumbuhan ekonomi, teori penawaran dan permintaan.

Start typing and press Enter to search