Mudarat Impor dan Nikmatnya Komisi Impor

Sudah menjadi pengetahuan publik, dibalik kebijakan impor terdapat komisi yang menggiurkan. Barang-barang impor pada umumnya dapat diproduksi di dalam ini. Tidak masuk akal, Indonesia sudah merdeka 74 tahun, tidak bisa memproduksi kebutuhannya sendiri. Masalah impor, terletak pada moralitas penguasa yang hobby mengimpor barang karena diduga keras dalam kegiatan impor barang ada komisi besar yang diraup penguasa di satu kementerian.

Pelajaran Dari Papua Untuk Mengubah Arah dan Orientasi Pembangunan

Pelajaran dari papua yang dikemukakan Gubernur Lukas Enembe babwa masyarakat membutuhkan guru dan kehidupan, hendaknya menyadarkan Presiden Jokowi dan para menteri, sejatinya rakyat Papua dan rakyat Indonesia tidak terlalu membutuhkan Trans Papua, Trans Sumatera, Trans Sulawesi, Trans Jawa dan lain-lain, yang amat di perlukan adalah guru dan kehidupan. Mulailah dengan membangun sumber daya manusianya, dari para perempuan dan wanita di papua.

Beli Mobil Baru Wajarkah Ditengah Utang Negara Menggunung dan Rakyat Miskin?

Wacana mau beli mobil baru, sah-sah saja, tetapi harus dilihat dari kemampuan keuangan negara. Sebaiknya dana untuk membeli mobil mewah untuk para menteri dan pejabat negara dialihkan untuk membangun lapangan kerja dan kesejahteraan rakyat. Dayakan mobil para menteri dan pejabat yang ada sekarang. Fokuslah pembangunan kesejahteraan rakyat dan penghematan anggaran, sehingga terwujud tujuan kita merdeka.

Jakarta Ibukota Negara: Roh Indonesia Merdeka, Apa Urgensinya Memindahkan Ibukota ke Kalimantan?

Dua tulisan Prof Emil Salim, tidak langsung menolak pemindahan ibukota, tetapi sebagai ilmuan dan negarawan, mempertanyakan apa alasan pemindahan ibukota? Kepastian Presiden Jokowi akan memindahkan ibukota dari Jakarta keluar pulau Jawa yaitu di Kalimantan, telah disampaikan dalam pidato kenegaraannya dihadapan parlemen RI tanggal 16 Agustus 2019 bahwa ibukota negara Republik Indonesia akan dipindahkan dari Jakarta ke Kalimantan.

Jakarta Hijau – Jakarta Lestari dan Indah Beri Dampak Positif Warga DKI

Dinas Kehutanan DKI akan melakukan penanaman bunga bougenville sebanyak 100 ribu. Ini sebuah gerakan yang melibatkan partisipasi warga DKI Jakarta. Mari berpartisipasi dan memberi andil yang positif terwujudnya Jakarta hijau, lestari dan indah, yang memberi manfaat dan dampak positif bagi warga DKI Jakarta pada khususnya, rakyat Indonesia dan warga dunia pada umumnya.

UIC Peringati HUT RI ke-74: Pembukaan UUD 45 dan Pancasila Supaya Diamalkan

Hadir dalam peringatan HUT kemerdekaan RI, Edy Haryanto, Ketua Umum YPPIC, Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik, Rahmah Marsinah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sapta Maryati, Dekan Fak. Ilmu Komunikasi, Bambang Marwoko, Dekan Fakultas Farmasi, Hasinggahan Lubis, Dekan Fak. Agama Islam, para Wakil Dekan, Kepala Program Studi, Kepala Biro, karyawan dan mahasiswa (i) penerima beasiswa bidik misi.

RI 74 Tahun Merdeka: Jadikan Rakyat Indonesia Merdeka di Bidang Ekonomi, Dimulai Dari Pendidikan Anak Bangsa

Mayoritas bangsa Indonesia belum bebas dari penjajahan dalam bidang ekonomi. Salah satu petunjuk yang Allah berikan kepada manusia, ialah pentingnya pendidikan. Realitas yang dialami, 32 tahun pembangunan ekonomi di masa Orde Baru dan 20 tahun di masa Orde Reformasi, mayoritas rakyat tidak banyak berubah nasibnya, tetap miskin. Sebagai sosiolog, saya merasa yakin untuk mengakhiri kemiskinan dan keterbelakangan rakyat hanya melalui pendidikan. RI 74 Tahun Merdeka: Jadikan Rakyat Indonesia Merdeka di Bidang Ekonomi, Dimulai Dari Pendidikan Anak Bangsa.

BPJS Kesehatan Defisit, Saran Jalan Keluarnya

BPJS Kesehatan defisit hingga akhir 2019 mencapai Rp28 triliun, banyaknya masyarakat yang sakit, kementerian Kesehatan RI memiliki keterbatasan anggaran untuk menutup defisit BPJS Kesehatan. Anehnya Menteri Keuangan RI merespon dengan menaikkan tunjangan cuti dua kali lipat bagi anggota dewan direksi dan dewan pengawas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dari gaji dan upah.

Idul Adha 2019 dan Inovasi Gubernur Anies Membagikan Daging Hewan Kurban

Gagasan Anies, hewan kurban disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) PD Dharma Jaya secara syar'i, dan super bersih. Setelah pengelupasan kulit dengan menggunakan mesin pengelupas yang hanya memerlukan 5 menit, dilakukan pemisahan dengan organ lainnya, daging hewan kurban dicacah, bukan langsung dibagikan kepada orang-orang miskin, tetapi dikirim ke berbagai hotel bintang lima untuk dimasak oleh chef. Setelah dimasak, dimasukkan ke dalam kotak makanan siap saji untuk dibagikan kepada orang-orang miskin yang tinggal dikawasan padat, kumuh dan miskin yang sudah ditetapkan.

Mewariskan Spirit Perjuangan Nabi Ibrahim Melalui Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun

Untuk memahami, dan menghayati sejarah perjuangan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta ajaran Islam, sehingga bisa diwariskan kepada generasi mendatang, maka para tokoh pergerakan Islam 63 tahun yang lalu seperti Parada Harahap, Zainal Abidin Ahmad, Ali Akbar mendirikan Universitas Ibnu Chaldun. Fakultas Agama Islam UIC yang terdiri dari tiga program studi. Pertama, Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah), Kedua, penyiaran Islam (Dakwah), Ketiga, Al Ahwal Asy-Syahsyiah (Syariah).

Tawuran di DKI: Penyebab Utamanya Pengangguran dan Kemiskinan

Dalam dialog interaktif dengan para tokoh masyarakat dari berbagai organisasi kemasyarakatan se Jakarta Utara (9/8/2019) di Hotel Gumilang Mega Mendung Cipayung, Bogor, mencuat persoalan tawuran, yang terjadi hampir tiap malam. Masalah tawuran, setidaknya ada tiga modusnya. Pertama, sengaja diciptakan. Tujuannya untuk mengelabui petugas, jika mau dilakukan transaksi Narkoba.

Megawati dan PDIP: Selamatkan Indonesia dan Trisakti Soekarno

Hari ini, 8 Agustus hingga 11 Agustus 2019, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan akronim PDIP akan menyelenggarakan Kongres V di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali. PDIP adalah pemenang Pemilu dua kali berturut-turut, sehingga memiliki tanggung jawab besar untuk menyelamatkan dan membawa besar dan hebat seluruh bangsa Indonesia dan negara kesatuan Republik Indonesia. Kedua, yang memimpin Indonesia adalah kader PDIP. Kalau ada apa-apa terhadap Indonesia, PDIP sebagai pengusung utama Presiden akan dimintai pertanggung jawaban oleh publik.

Bangun Karakter Damai: Cegah Tawuran di DKI

Cara mencegah tawuran yang paling efektif ialah membangun jiwa, dengan jiwa yang ditaburi iman dan taqwa, maka setiap orang mampu mengendalikan diri, tidak mudah dipengaruhi oleh lingkungan. Oleh karena iman dan taqwa turun naik, maka berbagai kegiatan pelatihan, seminar, halaqah (pertemuan) yang memberi motivasi, dorongan, rangsangan dan semangat penting secara berkala dilaksanakan.

Mbah Moen Wafat: Indonesia Kehilangan Pejuang Islam di Bidang Pendidikan dan Politik

Perjuangan Mbah Moen melalui tiga jalur yaitu bidang pendidikan (pesantren), organisasi ulama (PB NU) dan bidang politik (PPP). Tiga bidang itu, dia tekuni sampai Allah memanggilnya pada 06 Agustus 2019 saat menunaikan ibadah haji di kota suci Makkah al-Mukarramah. Selain itu, Mbah Moen aktif di organisasi kebangkitan ulama, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama sebagai Mustasyar. Mbah Moen wafat, indonesia kehilangan pejuang islam di bidang pendidikan dan politik.

Menolak Putusan Hukum dan Hakim Tidak Memenuhi Prinsip Keadilan

Rekomendasi ulama tentang penegakan hukum yang tidak menghadirkan rasa keadilan masyarakat, merupakan bentuk keprihatinan yang mendalam dan protes sosial terhadap penegakan hukum yang hanya berdasarkan legalistik berdasarkan undang-undang yang dibuat Dewan Perwakilan Rakyat bersama pemerintah, yang dalam banyak hal hanya untuk melindungi kepentingan kekuasaan dengan mengabaikan rasa keadilan yang bersemi di dalam hati sanubari masyarakat.

Start typing and press Enter to search